About us

Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Istilahnya Sudah Diganti, Yang Digunakan Sekarang Adalah SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)- Petunjuk Penggunaan Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)

Salam hangat pembaca setia DAPODIK.co.id. Salam hormat kepada bapak/ ibu kepala sekolah di seluruh Indonesia karena mungkin ini informasi yang ditunggu-tunggu oleh bapak/ibu kepala sekolah.

SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah, untuk mengecek Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) sudah bisa digunakan. Berikut ini disampaikan juga infografis tentang Petunjuk Penggunaannya.

Silakan bapak/ibu mencobanya dengan mengakses tautan berikut ini : lppks.kemdikbud.go.id/sttpp.

Oh iya, sekarang sudah tidak menggunakan istilah Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS), tapi Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) ya bapak/ibu.


Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Istilahnya Sudah Diganti, Yang Digunakan Sekarang Adalah SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)- Petunjuk Penggunaan Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

Baca Juga: Surat Edaran Nomor 6 Tahun 2020 Tentan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah (KEPSEK)

Petunjuk Penggunaan Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)


1. KunjungiTautan Web SIM NRKS


Ketik pada browser internet yang anda gunakan dengan tautan situs SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah berikut ini: lppks.kemdikbud.go.id/sttpp

2. Klik Tombol Cari STTPP


Pada halaman beranda yang muncul silahkan tekan/ klik pada tombol “Cari STTPP”. Lihat gambar di atas:

3. Cari STTPP


Silahkan mengecek atau mencari dengan mengetikkan salah satu/ dengan mengkombinasikan pada form pencarian:
1.    Cari menggunakan NIP/ NUPTK/ NRKS
2.    Cari berdasarkan nama
3.    Cari berdasarkan wilayah provinsi

4.  Hasil Pencarian


Akan terdapat 5 informasi kolom yang tampil setelah melakukan pencarian
1.    Kolom Nama: Menampilkan Nama
2.    Kolom Unik Kerja: Menampilkan Unik Kerja
3.    Kolom NRKS: Menampilkan Nomor Registrasi Kepala Sekolah
4.    Kolom Detail: Menampilkan Jendela Informasi data yang lebih lengkap
5.    Kolom Status: Menampilkan Sumber Dari Kepala Sekolah Mendapatkan NRKS (Terdapat 3 Kategori: PPCKS, Penguatan KS, Veval STTPP)

Demikian Informasi Terbaru Terkait Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Istilahnya Sudah Diganti, Yang Digunakan Sekarang Adalah SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)- Petunjuk Penggunaan Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

4 Komentar untuk "Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) Istilahnya Sudah Diganti, Yang Digunakan Sekarang Adalah SIM Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)- Petunjuk Penggunaan Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS)"

  1. Apakah ini berlaku yg sdh semua baik sdh penguatan atau yg belum penguatan kepala sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini berlaku bagi yang sudah mengikuti pelatihan dan sudah memiliki NUKS
      Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

      Hapus
  2. tidak bisa mencetak kartu, selalu ada tulisan network error, apakah ada langkah2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. menunggu perbaikan link tersebut, memang sekarang masih eror

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel