Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat NIK dan NISN Sekolah Tampa Login Di Aplikasi Dapodik

DAPODIK.CO.ID - Cara Melihat NIK dan NISN Sekolah Tampa Login Di Aplikasi Dapodik. Rilis web terbaru Kemendikbud untuk terintegrasinya Data Pendidikan di lingkungan Kementrrian Pendidikan dan Kebudayaan perlu dilakukan pengelolaan data referensi sebagai salah satu acuan sinkronisasi Data Pendidikan.

Cara Melihat NIK dan NISN Sekolah Tampa Login Di Aplikasi Dapodik














Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik dibuat untuk memudahkan proses verifikasi validasi yang berasal dari sistem pengelolaan data (Dapodik). Referensi data peserta didik berisi informasi peserta didik pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten dan kota, Propinsi di jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Serta untuk melihat residu data peserta didik yang masih memerlukan perbaikan.

Untuk di ketahui bahwa variabel data master Referensi Peserta Didik yang perlu dilakukan verifikasi validasi yaitu : NIK, NISN, Nama, Jenis Kelamin, Nomor Peserta Ujian, No SKHUN, Tingkat dan Jenis Pendaftaran.


Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik dan Proses Validasi bisa dilakukan di laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/ dengan username dan pasword operator yang terdaftar di SDM.

Data Dapodik bersumber dari satuan pendidikan yang terus menerus diperbaharui secara daring. Dapodik memiliki karakteristik data yaitu: Individual, Relasional, Longitudinal, Terintegrasi dan Data Digital/Elektronik.

Cara Melihat NIK dan NISN Sekolah Tampa Login Di Aplikasi Dapodik:

1.    Silahkan menujui link di bawah ini:
http://pd.data.kemdikbud.go.id/.


2.    Klik login yang tertera dibagian atas dasbor, kemudian di arahkan ke tab login dan agara di ketahui harus menggunakan akun dapodik.


3.    Setelah berhasil login, silahkan klik peserta didik, lihat gambar di bawah ini:


4.    Dengan seca otomatis akan muncul tab NIK, NISN, Nama, Jenis Kelamin, Nomor Peserta Ujian, No SKHUN, Tingkat dan Jenis Pendaftaran sperti gambar di bawah ini:


Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Melihat NIK dan NISN Sekolah Tampa Login Di Aplikasi Dapodik, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

11 komentar untuk "Cara Melihat NIK dan NISN Sekolah Tampa Login Di Aplikasi Dapodik"

  1. Anonim22:47

    Bagaimana cara memgecek NIk yang terdaftar didapodik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim20:15

      bagaimana cara login nisn

      Hapus
    2. Anonim06:20

      Kenapa NIK Tidak Terdaftar

      Hapus
    3. Anonim20:33

      Bagaimana melihat NIK yang terdaftar di dapodik

      Hapus
    4. Anonim12:18

      Bagai mana cara melihat nik di dapodik

      Hapus
    5. Anonim23:39

      Bagai Mana meriksa Nomor Nik di sekolah, Saya mau Daftar kip tapi pihak sekolah tidak merespon

      Hapus
  2. Anonim18:08

    Kenapa saya ga punya no NISN

    BalasHapus
  3. Anonim08:22

    rrruweeet nyari nik g ketemu

    BalasHapus
  4. Anonim21:29

    Membingungkan cari nik

    BalasHapus
  5. Anonim12:50

    Kenapa nisn anak saya tidak di temukan

    BalasHapus
  6. Anonim20:23

    Kenapa anak saya baru dapat pip simple satu kali dan yg lain sudah 2/3 x pencairan,dan anak saya sudah tidak ada data di sekolah sebelumnya

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.