Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh)

DAPODIK.CO.ID - Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh). Selamat datang di www.dapodik.co.id, setelah semua proses pengimputan pada aplikasi dapodik dengan berpedoman pada juknis terbaru maka tiba saatnya seorang operator sekolah atau yang sering kita sebut dengan OPS melakukan sinkronisasi.

Nah, pada saat operator sekolah melakukan singkronisasi muncul permasalahan yang cukup seknifikan yang membuat OPS pusing keliling, yaitu muncul di beranda aplikasi dapodik  Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid ”. Untuk lebih detail, silahkan cek di halaman validasi Front End” menjadi pertanyaan serius bagi seorang operator sekolah yang mengalami. Dari situ muncul pernyataan, bagaimana cara mengatasinya??

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh)

Pada artikel kali ini, admin www.dapodik.co.id menjawab pertanyaan diatas dengan tutorial yang sudah diikuti dan berhasil untuk mengatasi permasalah itu.
Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid 

Berikut adalah langkah-langkah cara mengataasi masalah Proses Sinkronisasi dihentikan karena masih terdapat data invalid. Untuk lebih detail, silahkan cek di halaman validasi Front End:

1.    Buka aplikasi dapodik dan hapus history browser (Dapodik) secara menyeluruh dari semua waktu (all time) dengan menekan Ctrl+Shift+Del.

2.    Setelah berhasil menghapus history browser anda yang menggunakan aplikasi dapodik, tutup kembali browser dapodik.

3.    Silakan unduh file sinkornisasi php dan index.php di sini.

4.    Setelah di unduh, maka ada 6  file tersebut dan di copy kemudian di paste ke folder C:\Program Files (x86) = Dapodik = dataweb = synch_dikdas. Lihat gambar di bawah ini:






Catatan:

Jangan lupa sebelumnya aplikasi dapodik perlu diclose dulu dan bersihkan history browser.

Untuk Mengatasi Masalah Yang Muncul Seperti “ Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru “ Berikut Adalah Langkah-Langkahnya:

1.    Unduh Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru di sini.
2.    Setelah berhasi download, hapus history browser anda yang menggunakan aplikasi dapodik dan matikan aplikasi dapodik dari brosfer kemudian install Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru.
3.    Setelah install berhasil, buka aplikasi dapodik anda dan lakukan sinkronisasi. Jangan lupa untuk validasi dulu ya.

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  (Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru).

Dengan mengikuti tutorial diatas dengan benar maka silahkan buka kembali aplikasi dapodik anda dan lakukan validasi sebelum di sinkronisasi, 100 % ampuh.

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh).



Demikian tutorial yang dapat admin www.dapodik.co.id bagikan untuk menjawab pertanyaan dari operator dapodik, semoga artikel ini ada manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

14 komentar untuk "Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh)"

  1. saat update sinckronisasi versi terbaru, muncul catatan file gagal di unduh.
    mohon solusinya



    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya, baca disini:
      https://www.dapodik.co.id/2019/09/cara-mengatasi-proses-sinkronisasi.html

      Hapus
  2. bismillah, download linknya tidak bisa di akses

    BalasHapus
  3. Maaf, kenapa saat sinkron dapodik muncul tulisan "kode registrasi tidak ditemukan diserver"?
    dan saat saya coba download ulang prefill, prefill sekolah tidak ditemukan dan muncul tulisan "silahkan menggunakan laman prefill sesuai dengan wilayah sekolah anda"?

    BalasHapus
    Balasan
    1. instal dapodiknya dan pake prefil dapodik 2020.b pats 1

      Hapus
  4. Saya mau nanya nih pak,saa saya sinkronisasi dapodik, malah muncul sinkronisasi dihentikan karena reload browser,to tolo dibantu pak

    BalasHapus
  5. Kenapa saat saya sinkronisasi dapodik,malah muncul tampilan sinkronisasi dapodik dihentikan karena reload browser,
    Apa kendalanya itu ya oak

    BalasHapus
  6. saat sinkronisasi tiba -tiba berhenti dan muncul tulisan "Silahkan update aplikasi Dapodik Anda dengan versi terbaru" bagaimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus dulu histori broswer laptopnya. baru sinkron lagi

      Hapus
  7. Pa kenapa ya tiap mau sinkron ngga bisa terus, ada kata" silahkan update aplikasi dapodik anda dengan versi baru"
    Awalnya apk dapodikna di uninstall sebelum itu posisi dimana dapodiknya sudah sinkron di versi 2022.c mau di ganti versi ke d pas sinkron eror terus ngga bisa udah dicoba beberapa kali masih tetep sama. Akhirnya di uninstall apknya, setelah di install ulang dapodik installer nya, pas mau sinkron muncul terus kata" yang tadi itu.. gimana ya pa solusinya agar bisa cepat kembali normal dan bisa diganti ke versi d*

    BalasHapus
    Balasan
    1. update dapodiknya menjadi 2022.d baru bisa instal

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.