About us

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh)

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh). Selamat datang di www.dapodik.co.id, setelah semua proses pengimputan pada aplikasi dapodik dengan berpedoman pada juknis terbaru maka tiba saatnya seorang operator sekolah atau yang sering kita sebut dengan OPS melakukan sinkronisasi.

Nah, pada saat operator sekolah melakukan singkronisasi muncul permasalahan yang cukup seknifikan yang membuat OPS pusing keliling, yaitu muncul di beranda aplikasi dapodik  Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid ”. Untuk lebih detail, silahkan cek di halaman validasi Front End” menjadi pertanyaan serius bagi seorang operator sekolah yang mengalami. Dari situ muncul pernyataan, bagaimana cara mengatasinya??

Pada artikel kali ini, admin www.dapodik.co.id menjawab pertanyaan diatas dengan tutorial yang sudah diikuti dan berhasil untuk mengatasi permasalah itu.


Berikut adalah langkah-langkah cara mengataasi masalah Proses Sinkronisasi dihentikan karena masih terdapat data invalid. Untuk lebih detail, silahkan cek di halaman validasi Front End:

1.    Buka aplikasi dapodik dan hapus history browser (Dapodik) secara menyeluruh dari semua waktu (all time) dengan menekan Ctrl+Shift+Del.
2.    Setelah berhasil menghapus history browser anda yang menggunakan aplikasi dapodik, tutup kembali browser dapodik.
3.    Silakan unduh file sinkornisasi php dan index.php di sini.
4.    Setelah di unduh, maka ada 6  file tersebut dan di copy kemudian di paste
ke folder C:\Program Files (x86) = Dapodik = dataweb = synch_dikdas.
Lihat gambar di bawah ini:






Catatan:

Jangan lupa sebelumnya aplikasi dapodik perlu diclose dulu dan bersihkan history browser.

Untuk Mengatasi Masalah Yang Muncul Seperti “ Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru “ Berikut Adalah Langkah-Langkahnya:

1.    Unduh Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru di sini.
2.    Setelah berhasi download, hapus history browser anda yang menggunakan aplikasi dapodik dan matikan aplikasi dapodik dari brosfer kemudian install Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru.
3.    Setelah install berhasil, buka aplikasi dapodik anda dan lakukan sinkronisasi. Jangan lupa untuk validasi dulu ya.

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  (Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru)

Dengan mengikuti tutorial diatas dengan benar maka silahkan buka kembali aplikasi dapodik anda dan lakukan validasi sebelum di sinkronisasi, 100 % ampuh.

Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh)



Demikian tutorial yang dapat admin www.dapodik.co.id bagikan untuk menjawab pertanyaan dari operator dapodik, semoga artikel ini ada manfaatnya.

2 Komentar untuk "Cara Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid - Silahkan Update Aplikasi Sinkronisasi Anda Dengan Versi Terbaru (Solusi Mengatasi Eror Pada Aplikasi Dapodikdasmen 100% Ampuh)"

  1. saat update sinckronisasi versi terbaru, muncul catatan file gagal di unduh.
    mohon solusinya



    BalasHapus
    Balasan
    1. solusinya, baca disini:
      https://www.dapodik.co.id/2019/09/cara-mengatasi-proses-sinkronisasi.html

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel