Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid - DAPODIKDASMEN EROR

DAPODIK.CO.ID - Solusi Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid. Selamat datang di www.dapodik.co.id, setelah semua proses pengimputan pada aplikasi dapodik dengan berpedoman pada juknis terbaru maka tiba saatnya seorang operator sekolah atau yang sering kita sebut dengan OPS melakukan sinkronisasi.

Nah, pada saat operator sekolah melakukan singkronisasi muncul permasalahan yang cukup seknifikan yang membuat OPS pusing keliling, yaitu muncul di beranda aplikasi dapodik  “ Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid ”. Untuk lebih detail, silahkan cek di halaman validasi Front End” menjadi pertanyaan serius bagi seorang operator sekolah yang mengalami. Dari situ muncul pernyataan, bagaimana cara mengatasinya??

Pada artikel kali ini, admin www.dapodik.co.id menjawab pertanyaan diatas dengan tutorial yang sudah diikuti dan berhasil untuk mengatasi permasalah itu.

Solusi Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid  - DAPODIKDASMEN EROR

Solusi Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid 

Berikut adalah langkah-langkah cara solusi mengataasi masalah Proses Sinkronisasi dihentikan karena masih terdapat data invalid. Untuk lebih detail, silahkan cek di halaman validasi Front End:

1.    Buka aplikasi dapodik dan hapus history browser (Dapodik) secara menyeluruh dari semua waktu (all time) dengan menekan Ctrl+Shift+Del.

2.    Setelah berhasil menghapus history browser anda yang menggunakan aplikasi dapodik, tutup kembali browser dapodik.

3.    Silakan unduh file sinkornisasi php dan index.php di sini.

4.    Setelah di unduh, maka ada 6  file tersebut dan di copy kemudian di paste ke folder C:\Program Files (x86) = Dapodik = dataweb = synch_dikdas.
Lihat gambar di bawah ini:






Catatan:

Jangan lupa sebelumnya aplikasi dapodik perlu diclose dulu dan bersihkan history browser.

Posting Komentar untuk "Solusi Mengatasi Proses Sinkronisasi Dihentikan Karena Masih Terdapat Data Invalid - DAPODIKDASMEN EROR"