Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi LogDapodik Hadir Untuk Membantu Operator Mendapatkan SKPTM Tahun Sebelumnya Bagi PTK Sebagai Syarat Berkas PPG

DAPODIK.co.id - Aplikasi LogDapodik ini sangat bermanfaat dan sangat mudah untuk di gunakan. Tujuan dari aplikasi ini adalah membantu operator sekolah jika seorang guru akan mengikuti PPG dan ingin mengumpulkan berkas dan tentunya harus mendapatkan SK pembagian tugas tambahan tahun pelajaran sebelumnya, misalnya sekarang tahun pelajatan 2022/ 2023 yang menjadi syarat persyaratan adalah tahun pelajaran 2023/2024.

Aplikasi LogDapodik 2019 Hadir Untuk Membantu Operator Mendapatkan SKPTM Tahun Sebelumnya Bagi PTK Sebagai Syarat Berkas PPG

Tujuan lain dari aplikasi ini adalah mungkin ada beberapa sekolah yang mau merubah data pada semester sebelumnya misal kesalahan pilihan kurikulum pada pembelajaran atau misalnya kesalahan memasukkan anggota rombel semester lalu.

Sementara untuk diketahui bahwa pada login dapodik tidak ada pilihan semester sebelumnya, apa yang harus diperbuat? Akhirnya admin mendapatkan apikasi yang telah di buat dan tentukan bukan dari aplikasi resmi, sempatkan sebentar mengembangkan aplikasi LogDapodik.

Tapi harus dipahami ada beberapa hal yang tidak bisa dilakukan pada semester sebelumnya, karena sistem dapodik akan melakukan clean data pembelajaran dan anggota rombel sebelum semester ganjil.

Ingat, lakukan validasi dan sinkronisasi pada semester saat ini bukan semester sebelumnya.

Langkah-langkah penggunaan secara singkat seperti ini:
1.    Saat pertama kali akan menggunakan aplikasi ini terlebih dulu aplikasi dapodik harus sudah dilakukan sinkronisasi untuk mengantisipasi kalau terjadi error akibat kesalahan prosedur.
2.    Tutup aplikasi dapodik dan aplikasi lainnya.
3.    Jalankan aplikasi LogDapodik dan setelah ready tinggal pilih awal semester yang diinginkan dan klik Proses.
4.    Buka Dapodik dan refresh dengan cara tekan tombol F5 jika belum muncul pilihan semester yang diubah tersebut.

Link Download:





Demikian yang dapat admin bagikan terkait Aplikasi LogDapodik 2019 Hadir Untuk Membantu Operator Mendapatkan SKPTM Tahun Sebelumnya Sebagai Syarat PTK Berkas PPG.

Posting Komentar untuk "Aplikasi LogDapodik Hadir Untuk Membantu Operator Mendapatkan SKPTM Tahun Sebelumnya Bagi PTK Sebagai Syarat Berkas PPG"