Tugas Wajib Operator Aplikasi Dapodikdasmen Setiap Awal Semester - DAPODIK.co.id

DAPODIK.co.id - Selamat datang dan salam jumpa sahabat pembaca setia  DAPODIK.co.id, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi awal sebelum rilis apikasi dapodik versi terbaru yang mungkin akan update karena masih ada masalah dalam mengerjakan aplikasi dapodik.
https://www.dapodik.co.id/2018/09/tugas-wajib-operator-aplikasi.html
Tugas Wajib Operator Aplikasi Dapodikdasmen Setiap Awal Semester 
Silahkan simak selengkapnya penjelasan terkait awal pengerjaan apliakasi dapodik di bawah ini:

1.    Registrasi SK OPS di alamat sdm.data.kemdikbud.go.id

2.    Melengkapi data citra dan data spasial di alamat vervalsp.data.kemdikbud.go.id

3.    Yang perlu diingat bahwa saat Aplikasi Launching. Sebelum melakukan hal yang lain, segera LULUSKAN SISWA dan SYNC kemudian segera melakukan entri (Tarik PD Dikdasmen) dan update data siswa.

4.    Pada saat update aplikasi dapodik, silahkan lengkapi data siswa kelas 6 untuk SD, Kelas 9 untuk SMP dan kelas 12 untuk jenjang SMA/ SMK karena biasanya penarikan kelengkapan data siswa dilakukan pada bulan januari untuk mengikuti Ujian Nasional dan USBN.
5.    Di aplikasi dapodik versi terbaru segera melakukan entry dan update data PTK, Sekolah dan Sarpras.

6.    Selalu melakukan pengecekan vervalpd secara rutin di alamat vervalpd.data.kemdikbud.go.id


Mumpung belum disibukan dengan kegiatan menjelang HUT RI di bulan agustus nanti, ada baiknya OPERATOR SEKOLAH dan KEPALA SEKOLAH segeralah menyelesaikan kewajibannya dalam hal pendataan Aplikasi Dapodik teraru.


Sebenarnya diawal munculnya aplikasi dapodikdasmen, banyak sekali pekerjaan yang harus di lakukan operator sekolah biasanya di tentukan cut off singkron aplikasi dapodikdasmen. Oleh karena itu, jika aplikasi dapodikdasmen lahir, sebaiknya operator sekolah lakukan pekerjaan tidak lebih dari waktu dua minggu.

Harap segera lakukan entrk dan syncron Aplikasi Dapodikdasmen sebelum akhir bulan september dan Dapopaud-Dikmas sebelum akhir bulan november karena untuk penerbitan NISN apabila melewati bulan tersebut, maka penerbitan NISN akan diberikan di tahun ajaran berikutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tugas Wajib Operator Aplikasi Dapodikdasmen Setiap Awal Semester - DAPODIK.co.id"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->