Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

News Info Penting Terkait Pendaftaran PPPK 2021

 News Info Penting Terkait Pendaftaran PPPK 2021


Pendaftaran PPPK 2021

DAPODIK.co.id – News Info Penting Terkait Pendaftaran PPPK 2021. Euforia masyarakat dalam menyambut Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2021 sangatlah besar. Pendaftaran untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) direncanakan dilakukan pada Mei/Juni 2021.

 

Seleksi CASN tahun ini juga memberikan ruang bagi masyarakat dengan lulusan SMA/sederajat untuk menjadi ASN dengan mengikuti seleksi PPPK. Hal ini menjadi pertanyaan bagi banyak calon pelamar apakah hal ini diperbolehkan jika mengikuti.

 

Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menjelaskan bahwa pada dasarnya lulusan SMA/sederajat dapat mendaftar. Untuk PPPK, memang terdapat formasi untuk lulusan SMA, namun sangat terbatas,” jelas Teguh di Jakarta.

 

Dengan demikian, calon pelamar harus yakin dengan pilihan yang akan diambilnya, untuk mengikuti seleksi PPPK. Selain karena formasi yang terbatas, hal ini juga dikarenakan pelamar hanya dapat memilih satu yaitu PPPK.

 

Terdapat perbedaan waktu yang signifikan antara pendaftaran untuk seleksi sekolah kedinasan dan seleksi CPNS serta PPPK.

 

Batas pendaftaran bagi PPPK baru dilakukan setelah itu, yakni pada Mei/Juni 2021.

 

Selain itu, jumlah formasi dan persyaratan bagi seleksi PPPK untuk formasi lulusan SMA/sederajat pun belum diumumkan.

 

Untuk itu, Teguh mengingatkan calon pelamar agar fokus terhadap pilihannya. “Jika ingin mendaftar, lebih baik fokus terhadap proses seleksi PPPK. Percaya dengan pilihan yang diambil, diikuti dengan ikhtiar, doa, dan usaha yang cukup. Insyaallah hasil yang terbaik,” ungkap Teguh. ayeleymakali


Posting Komentar untuk "News Info Penting Terkait Pendaftaran PPPK 2021"