Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Lengkap

DAPODIK.co.id - Contoh Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Lengkap. Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Merupakan File Revisi dalam bentuk MSWORD yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file Laporan Kegiatan Ujian Sekolah (US) dibawah ini:

 

Ujian Sekolah (US) adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk mengukur ketercapaian kompetensi siswa selama belajar di sekolah tersebut. Berharap dengan terselenggaranya kegiatan ujian ini dapat bermotivasi bagi siswa senantiasa dapat meningkatkan lagi kulitas belajar yang lebih meningkat lagi di jenjang sekolah yang selanjutnya.

 

Dengan telah dilaksanakannya berbagai rangkaian kegiatan penyelengaraan ujian sekolah (US), maka panitia penyelenggara kegiatan menyusun laporan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban panitia dalam melaksanakan tugas-tugasnya kepada pihak terkait dan sebagai sarana informasi kepada semua pihak tentang seputar penyelenggaraan ujian sekolah (US).

 

Bagi para panitia penyelenggara ujian sekolah (US) yang ingin membuat laporan paska kegiatan Ujian Sekolah (US) maka sebagai gambaran maka kami sajikan disini contoh laporannya yang telah tersusun sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan dilapangan.

 

Silahkan simak selengkapnya paparan Contoh Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Lengkap

  


LAPORAN KEGIATAN

UJIAN SEKOLAH

SEKOLAH………………………..

TAHUN PELAJARAN …………………..

 

 

 

 

 

DINAS PENDIDIKAN

………………..
…………………….

 

 

 

 

 

 

 

 

 


LEMBAR PENGESAHAN

LAPORAN KEGIATAN UJIAN SEKOLAH

…………………………………………

 

 

 

…………………………

 

 

 

………………..

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

.........................................

NIP . ....................................

 

 

.........................................

NIP . ....................................

 

 

 

 

Mengetahui

 

 

Pengawas Pembian

 

 

 

 

 

.........................................

NIP . ....................................

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Logo

Sekolah

 

KOP

 

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur  dipersembahkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa , atas rahmat dan karunia-Nya jualah kami dapat menyelesaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan US Tahun Pelajaran  …………….

Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di ………………… berdasarkan peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan ……………… tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Uiian Sekolah Berstandar Nasional Tahun ……………. Seluruh rangkaian kegiatan mengacu kepada peraturan tersebut agar dalam pelaksanaannya optimal dan hasilnya maksimal.

Harapan kami semoga laporan kegiatan US bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran di ……………………………. khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga seluruh program dapat terlaksana dengan baik.

                                                                                                …………………

                                                                                                Ketua Panitia Kegiatan

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR ISI

HALAMAN COVER .............................................................................................

LEMBAR PENGESAHAN.................................................................................... i

KATA PENGANTAR............................................................................................ ii

DAFTAR ISI............................................................................................................ iii

BAB I PELAKSANAAN USBN............................................................................ 1

A.      Jadwal Ujian Berstandar Nasional...................................................................... 1

B.       Panitia Ujian Berstandar Nasional ..................................................................... 1

C.       Anggaran Ujian Berstandar Nasional ................................................................ 3

D.      Hasil Ujian Berstandar Nasional......................................................................... 3

 

BAB II PENUTUP.................................................................................................. 5

 

Lampiran-lampiran

1.      SK Ujian Sekolah

2.      Jadwal US

3.      Tata Tertib Peserta US

4.      Tata Tertib Pengawas Ruang US

5.      Daftar Hadir Siswa

6.      Daftar Hadir Pengawas

7.      Denah Tempat Duduk Siswa

8.      Berita Acara Kegiatan US

9.      Pakta Integritas Pengawas US

10.  Photo Kegiatan US

11.  Undangan Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan

12.  Daftar Hadir Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan

13.  Notulen Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan

14.  Berita Acara Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan

15.  SK Kelulusan dari Satuan Pendidikan

16.  Undangan Pengumuman Kelulusan Peserta Didik

17.  Daftar Hadir Penguman Kelulusan

18.  Surat Keterangan Lulus Satuan Pendidikan

19.  Laporan Kelulusan Kilat

20.  Daftar Nilai Akhir Kelas 9

21.  SKHUS


BAB I

PELAKSANAAN KEGIATAN US

 

A.      Jadwal Ujian Sekolah

Pelaksanaan kegiatan US di …………………….. berdasarkan pada Peraturan Nomor ………………….. tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun …………….. Berdasarkan jadwal yang tercantum dalam jadwal tersebut kegiatan dilaksanakan mulai tanggal …………….. sampai dengan ………………. dengan mata pelajaran ………………….. Berikut ini jadwal US………………..Tahun Pelajaran ………………..

 

HARI /

TANGGAL

WAKTU

MATA PELAJARAN

KETER

 

B.        Panitia Kegiatan Ujian Sekolah

Panitia kegiatan US ………………. dibentuk melalui rapat dinas tentang pembentukan panitia US …………………….. Tahun Pelajaran …………………... Pembentukan kepanitiaan meliputi tugas kepengawasan sampai dengan pemeriksaan lembar jawaban essay. Seluruh panitia bekerja berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah Nomor ……………………………. tentang Panitia Ujian Sekolah ………………….. Tahun Pelajaran ……………….

Berikut ini pembagian tugas dan tanggung jawab kepanitiaan US ………………………..

1.      Penanggung Jawab.

Penanggung Jawab Kegiatan memiliki tugas :

Ø  Menyusun Panitia Ujian

Ø  Memonitor persiapan, pelaksanaan dan pembuatan laporan Ujian 

Ø  Mengambil naskah dan menyetor LJK Ujian ke Kecamatan/ Kabupaten

2.      Ketua Pelaksana

Ketua Pelaksana mengemban tugas sebagai berikut :

Ø  Meminpin Rapat Panitia Ujian

Ø  Mensosialisasikan Program kerja Panitia Ujian kepada guru, dan siswa

Ø  Memberikan penjelasan dan pengarahan kepada Pengawas  Ujian

Ø  Memberikan pengarahan kepada peserta ujian

Ø  Menerima naskah ujian

Ø  Memonitor setiap hari pelaksanaan Ujian

3.      Sekretaris

Sekretaris dalam kepanitiaan Ujian Sekolah bertugas :

Ø  Membuat SK.Panitia Ujian

Ø  Menyusun anggaran kegiatan ujian

Ø  Mengumpulkan daftar hadir Panitia

Ø  Mengumpulkan daftar hadir Pengawas

Ø  Mengumpulkan daftar hadir siswa

Ø  Menyusun jadwal pengawas

Ø  Membuat tata tertib panitia, pengawas, dan peserta ujian

Ø  Menyiapkan nomor peserta dan ruang

Ø  Menyiapkan naskah ujian

Ø  Menerima naskah, LJK US, Daftar hadir, dan Berita acara dari pengawas

Ø  Mengecek jumlah dan keabsahan LJK US siswa

Ø  Menyerahkan LJK US, Daftar hadir, dan Berita acara kepada Penanggungjawab/kepsek untuk disetor ke Sekretariat US

4.      Bendahara

Bendahara dalam kepanitiaan ujian memiliki tugas sebagai berikut :

Ø  Membuat rincian pendapatan dan pengeluaran biaya Ujian

Ø  Membayar honor Panitia, pengawas, transport, dan biaya konsumsi

Ø  Membuat laporan biaya Ujian

5.      Anggota

Anggota dalam kepanitiaan ujian SMP Negeri 5 Waikabubak memiliki tugas :

Ø  Mengatur ruang ujian

Ø  Memasang nomor peserta ujian

Ø  Memasang nomor ruang

Ø  Menyiapkan konsumsi

Ø  Pembuatan / pemasangan Foto di Kartu Peserta

Ø  Menerima naskah, LJK US, daftar hadir,dan berita acara dari pengawas

Ø  Mengecek jumlah dan keabsahan LJK US siswa

C.      Anggaran Kegiatan

Anggaran kegiatan ujian di ………………… terdiri dari :

1.      Pengadaan Soal Ujian

2.      Pembayaran Photo Peserta

3.      Kegiatan Sosialisasi Ujian dan Kelulusan

4.      ATK Pelaksanaan Kegiatan

5.      Transportasi Pengambilan dan Penyerahan LJK

6.      Pengamanan Soal Ujian

7.      Konsumsi Kegiatan

8.      Penyusunan Laporan Kegiatan

D.      Rekapitulasi Hasil Kegiatan US

Hasil Ujian Kelas ………………………………….. Tahun Pelajaran ……………… berdasarkan rekapitulasi daftar kolektif nilai hasil US  adalah sebagai berikut :

NO

NAMA SISWA

NISN

NOMOR INDUK

NOMOR PESERTA

B IND

MTK

IPA

Jml

Rata

Ket

1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7

 

 

 

 

 

 

 

 

 

8

 

 

 

 

 

 

 

 

 

9

 

 

 

 

 

 

 

 

 

10

 

 

 

 

 

 

 

 

 

11

 

 

 

 

 

 

 

 

 

12

 

 

 

 

 

 

 

 

 

13

 

 

 

 

 

 

 

 

 

14

 

 

 

 

 

 

 

 

 

15

 

 

 

 

 

 

 

 

 

16

 

 

 

 

 

 

 

 

 

17

 

 

 

 

 

 

 

 

 

18

 

 

 

 

 

 

 

 

 

19

 

 

 

 

 

 

 

 

 

20

 

 

 

 

 

 

 

 

 

21

 

 

 

 

 

 

 

 

 

22

 

 

 

 

 

 

 

 

 

23

 

 

 

 

 

 

 

 

 

24

 

 

 

 

 

 

 

 

 

25

 

 

 

 

 

 

 

 

 

26

 

 

 

 

 

 

 

 

 

27

 

 

 

 

 

 

 

 

 

28

 

 

 

 

 

 

 

 

 

29

 

 

 

 

 

 

 

 

 

30

 

 

 

 

 

 

 

 

 

31

 

 

 

 

 

 

 

 

 

32

 

 

 

 

 

 

 

 

 

33

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JUMLAH

0

0

0

0

 

 

RATA RATA

0

0

0

0

 

 

 

BAB II

PENUTUP

 

Demikian laporan pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah lini dibuat. Penyusun sadar adanya kekurangan dalam penysunan laporan ini, oleh karena itu penyusun berharap kritik dan saran untuk kelengkapan dan kesempurnaan laporan kegiatan selanjutnya.

Akhirnya semoga laporan  ini dapat berguna khususnya dikalangan sendiri dan umumnya didunia pendidikan yang sederajat.

 

Lampiran-lampiran

(Seluruh Lampiran yang dilampirkan harus sudah di tanda tangani )


Logo

Sekolah

 

KOP

 

SURAT KEPUTUSAN

KEPALA  SEKOLAH ……………………………..

Nomor : ……………………

 

Tentang

 

PANITIA UJIAN SEKOLAH ………….)

TAHUN  PELAJARAN  ……………………

Kepala Sekolah ………………………………..

Menimbang

:

a.      Bahwa pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah …………………. adalah kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan di sekolah dasar. Kegiatan ini merupakan program yang sudah direncanakan dalam rencana sekolah yang tertuang dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ……………………….

b.     Bahwa penyelenggaraan latihan ujian sangat penting  bagi peserta didik yang akan mengikuti  US agar diketahui kemampuan siswa selama belajar di ………………..dan kelak mempunyai bekal pengalaman cukup untuk hidup di masa yang akan datang..

 

Mengingat

:

1.      Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas;

2.      Peraturan Pemerintah RI Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan;

3.      Peraturan Pemerintah No 32 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005;

4.      Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 020 Tahun 2016 tentang Standar Kompetensi Lulusan;

5.      Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 021 Tahun 2016 tentang Standar Isi;

6.      Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 022 Tahun 2016 tentang Standar Proses;

7.      Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 023 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian.

8.      Peraturan Badan Standar Nasional Nomor 0048/BSNP/XI/2019 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019

 

MEMUTUSKAN

Menetapkan

PERTAMA

 

KEDUA

 

 

KETIGA

 

KEEMPAT

::

 

:

 

 

:

 

:

 

Pembentukan Susunan Panitia Ujian Sekolah sebagaimana terdapat pada  lampiran Surat Keputusan ini;

Kepada Panitia yang ditunjuk untuk segera melaporkan hasilkegiatan setelah kegiatan tersebut selesai;

 

Segala biaya yang timbul akibat pelaksanaan keputusan ini, dibebankan kepada anggaran yang sesuai;

Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

  

 

 

 

Ditetapkan di : …………

Pada tanggal  :  ……………………

Kepala Sekolah ………………..

  

...................................................

NIP. ...........................................

 

 

 

 

LAMPIRAN  :   I

KEPUTUSAN  KEPALA  SEKOLAH  ………  ……….

Nomor : ……………………….

Tanggal :  …………………

 

DAFTAR PANITIA UJIAN SEKOLAH………………………………………………

NO

NAMA

NIP

GOL/

PANGKAT

JABATAN

KET

1

...................................................

........................................

IV/a

KEP.SEK

P JWB

2

...................................................

........................................

III/c

GURU

KETUA

3

...................................................

........................................

III/c

GURU

SEKRETARIS

4

...................................................

........................................

III/b

GURU

BENDAHARA

5

...................................................

........................................

III/d

GURU PJOK

PENGAWAS

6

...................................................

........................................

III/d

GURU

PENGAWAS

7

...................................................

........................................

IV/a

GURU

PENGAWAS

8

...................................................

-

-

GURU

PENGAWAS

9

...................................................

-

-

GURU

ANGGOTA

10

...................................................

-

-

GURU

ANGGOTA

11

...................................................

-

-

PENJAGA

ANGGOTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditetapkan di : ………………….

Pada tanggal  : ………………………..

Kepala Sekolah …………………..

 

 

 

...................................................

NIP. ...........................................

 

 

 


JADWAL US

Sekolah……………………….

TAHUN PELAJARAN …………………..

 

HARI /

TANGGAL

WAKTU

MATA PELAJARAN

KETER

 

 

 

 

 

……………………………

Kepala Sekolah

 

 

 

 

...................................................

NIP. ...........................................


Tata Tertib Peserta USBN

 

1.         Peserta US memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 15 menit sebelum U Ndimulai.

2.         Peserta US yang terlambat hadir hanya diperkenankan mengikuti US setelah mendapat izin dari Penanggung Jawab Satuan Pendidikan, tanpa diberi perpanjangan waktu.

3.         Peserta US dilarang membawa alat komunikasi elektronik, kalkulator, tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun ke dalam ruang US.

4.         Peserta US mengisi Daftar Hadir.

5.         Peserta US mulai mengerjakan soal setelah ada tanda waktu mulai US.

6.         Peserta US mengisi identitas pada LJUS secara lengkap dan benar.

7.         Peserta US yang memerlukan penjelasan cara pengisian Lembar Jawaban US bertanya kepada Pengawas Ruang US dengan cara mengacungkan tangan terlebih dahulu.

8.         Selama US berlangsung, peserta US hanya dapat meninggalkan ruangan dengan izin dan pengawasan dari Pengawas Ruang US, serta tidak melakukannya berulang kali.

9.         Peserta US yang memeroleh Paket Soal yang cacat atau rusak, pengerjaan soal tetap dilakukan sambil menunggu penggantian Paket Soal.

10.     Peserta US yang meninggalkan ruangan setelah membaca soal dan tidak kembali lagi sampai tanda selesai dibunyikan, dinyatakan telah selesai menempuh/mengikuti US pada mata pelajaran yang terkait.

11.     Peserta USBNyang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu USBNberakhir tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum berakhirnya waktu US.

12.     Peserta US berhenti mengerjakan soal setelah ada tanda berakhirnya waktu US.

13.     Selama US berlangsung, peserta US dilarang:

a)        menanyakan jawaban soal kepada siapa pun;

b)        bekerjasama dengan peserta lain;

c)        memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal;

d)       memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain;

e)        membawa Paket Soal US keluar dari ruang US  ;

f)         menggantikan atau digantikan oleh orang lain

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tata Tertib Pengawas Ruang US

Tahun Pelajaran ………………..

 

Tata Tertib Pengawas US

1.      Ruang pengawas US

a.         Dua puluh lima (25) menit sebelum ujian dimulai pengawas ruang telah hadir di ruang pengawas US.

b.         Pengawas ruang menerima penjelasan dan pengarahan dari ketua penyelenggara US.

c.         Pengawas ruang menerima bahan USBN untuk ruang yang akan diawasi, berupa naskah soal US, LJUS, amplop LJUS, daftar hadir, dan berita acara pelaksanaan US, serta lem.

d.        Pengawas ruang mendatangani Pakta Integritas

2.      Ruang USBN

a.         Pengawas ruang dilarang membawa alat komunikasi/elektronik ke dalam ruang US.

b.         Pengawas masuk ke dalam ruang US lima belas (15) menit sebelum waktu pelaksanaan ujian untuk:

1)      memeriksa kesiapan ruang ujian, meminta peserta untuk memasuki ruang ujian dengan menunjukkan kartu peserta, dan menempati tempat duduk sesuai nomor yang telah ditentukan;

2)       memastikan setiap peserta tidak membawa tas, buku atau catatan lain, alat komunikasi elektronik, kalkulator dan sebagainya ke dalam ruang kecuali alat tulis yang akan digunakan;

3)      membacakan tata tertib;

4)      meminta peserta US menandatangani daftar hadir;

5)      membagikan LJUS kepada peserta dan memandu serta memeriksa pengisian identitas peserta (nomor ujian, nama, tanggal lahir, dan tanda tangan);

6)      memastikan peserta telah mengisi identitas dengan benar;

7)      setelah seluruh peserta selesai mengisi identitas, pengawas ruang membuka amplop soal, memeriksa kelengkapan bahan ujian, dan meyakinkan bahwa amplop tersebut dalam keadaan baik dan tertutup rapat (disegel), disaksikan oleh peserta ujian; dan

8)      membagikan naskah soal dengan cara meletakkan di atas meja peserta dalam posisi tertutup (terbalik). Peserta ujian tidak diperkenankan menyentuhnya sampai tanda waktu dimulai.

c.         Setelah tanda waktu mengerjakan dimulai, pengawas ruang:

1)      mempersilakan peserta untuk mengecek kelengkapan soal;

2)      mempersilakan peserta untuk mulai mengerjakan soal; dan

3)      mengingatkan peserta agar terlebih dahulu membaca petunjuk cara menjawab soal

d.      Kelebihan naskah soal selama US berlangsung tetap disimpan di ruang ujian dan pengawas ruang tidak diperbolehkan membacanya.

e.       Selama US berlangsung, pengawas ruang wajib:

1)      menjaga ketertiban dan ketenangan suasana sekitar ruang US;

2)      memberi peringatan dan sanksi kepada peserta yang melakukan kecurangan; dan

3)      melarang orang lain memasuki ruang US.

f.       Pengawas ruang dilarang memberi isyarat, petunjuk, dan bantuan apapun kepada peserta berkaitan dengan jawaban dari soal yang diujikan.

g.      Lima menit sebelum waktu ujian selesai, pengawas ruang memberi peringatan kepada peserta US bahwa waktu tinggal lima menit.

h.      Setelah waktu US selesai, pengawas ruang:

1)      mempersilakan peserta untuk berhenti mengerjakan soal;

2)      mempersilakan peserta meletakkan naskah soal dan LJUS di atas meja dengan rapi;

3)      mengumpulkan LJUS dan naskah soal;

4)      menghitung jumlah LJUS sama dengan jumlah peserta

5)       mempersilakan peserta meninggalkan ruang ujian; dan

6)      menyusun secara urut LJUS dari nomor peserta terkecil dan memasukkannya ke dalam amplop LJUS disertai dengan dua lembar daftar hadir peserta, dua lembar berita acara pelaksanaan, kemudian ditutup dan dilem serta ditandatangani oleh pengawas ruang US di dalam ruang ujian.

i.        Pengawas Ruang US menyerahkan LJUS dan naskah soal US kepada Panitia US disertai dengan satu lembar daftar hadir peserta dan satu lembar berita acara pelaksanaan US; dan

j.        Pengawas yang melanggar tata tertib diberi teguran, peringatan oleh kepala sekolah dan/atau sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku


DAFTAR HADIR PESERTA

US TAHUN PELAJARAN ……….

 

Sekolah / Madrasah                 : ……………….

Ruang                                      : I ( Satu )

Mata Pelajaran                        : ..........................................

No

Nomor Ujian

Nama Siswa

Tanda Tangan

1

 

 

2

 

 

 2

3

 

 

 3

4

 

 

 4

5

 

 

 5

6

 

 

 6

7

 

 

 7

8

 

 

 8

9

 

 

 9

10

 

 

 10

11

 

 

 11

12

 

 

 12

13

 

 

 13

14

 

 

 14

15

 

 

 15

16

 

 

16

17

 

 

17

18

 

 

18

19

 

 

19

20

 

 

20

 

 

Pengawas I

 

 

 

 

……………………………………

NIP …………………………………

 

Kenanga,  …………………………

Pengawas II

 

 

 

 

……………………………………

NIP ………………………………

 

 

DAFTAR HADIR PESRTA

US TAHUN PELAJARAN ………….

 

Sekolah / Madrasah                 : ……………………

Ruang                                      : II ( Dua )

Mata Pelajaran                        : .........................

 

No

Nomor Ujian

Nama Siswa

Tanda Tangan

21

 

 

21 

22

 

 

 22

23

 

 

 23

24

 

 

 24

25

 

 

 25

26

 

 

 26

27

 

 

 27

28

 

 

 28

29

 

 

 29

30

 

 

30 

31

 

 

 31

32

 

 

32

33

 

 

33

 

 

 

 

 

Pengawas I

 

 

 

 

……………………………………

NIP .………………………………

 

Kenanga,  …………………………

Pengawas II

 

 

 

 

……………………………………

NIP ………………………………

 

 

 

RUANG  I     

MEJA PENGAWAS

MEJA PENGAWAS

 

 

 


001

 

 

002

 

 

003

 

 

004

 

 

 

 

 

 

 

 

008

 

 

007

 

 

006

 

 

005

 

 

 

 

 

 

 

 

009

 

 

010

 

 

011

 

 

012

 

 

 

 

 

 

 

 

016

 

 

015

 

 

014

 

 

 013

 

 

 

 

 

 

 

 

017

 

 

018

 

 

019

 

 

020

 

 

 

 

RUANG  II    

MEJA PENGAWAS

MEJA PENGAWAS

 

 

 


021

 

 

022

 

 

023

 

 

024

 

 

 

 

 

 

 

 

028

 

 

027

 

 

026

 

 

025

 

 

 

 

 

 

 

 

029

 

 

030

 

 

031

 

 

022

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 033

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Acara

Pelaksanaan US

TAHUN PELAJARAN …………….

 

 

Pada hari ini ……..…………. Tanggal ….………………………….. Bulan …………...….. Tahun Dua Ribu Sembilan Belas Belas

 

a.      Telah diselenggarakan ............................... dari pukul …………. sampai dengan pukul ……….. pada Sekolah ………………

Ruang                                                      : .............................................................

Jumlah Peserta Seharusnya                      : ...................................................  orang

Jumlah Peserta yang tidak Hadir             : ...................................................  orang

Jumlah yang Hadir                                   : ...................................................  orang

b.      Telah dibuka sampul …………………………………….........................................................................................*)

Sampul Paket ……. dengan Nomor Kode …………. dan Sampul Paket …… dengan nomor Kode………………….**) di Ruang US dengan disaksikan oleh para peserta, yang berisi Lembar Soal Paket …............................… sebanyak ………. Eksemplar, Lembar Soal eksemplar, dan Blanko Daftar Hadir sebanyak …… eksemplar.

Sebelum dibuka Sampul US tersebut dalam keadaan baik.

c.       Catatan selama pelaksanaan ............................... ***)

....................................................................................................................................................

Berita Acara ini dibuat dengan sesungguhnya.

 

Yang Membuat Berita Acara

 

 

Pengawas I

 

Pengawas II

Tanda tangan

:

Tanda tangan

:

Nama

:

Nama

:

NIP

:

NIP

:

 

Keterangan :

*)      Diisi dengan US Mata Pelajaran pada waktu itu.

**)   Diisi sesuai dengan kode/nomor yang tercantum pada sampul Soal

***)    Diisi apabila terjadi antara lain hal-hal sebagai berikut :

1)     Ketidaksesuaian Perangkat Soal yang diterima

2)     Ketidak sesuaian Jumlah Peserta Didik yang hadir (Alasan Ketidakhadiran)

3)     Pelanggaran tata tertib oleh peserta US, dan lain-lain.

 

 

 

PAKTA INTEGRITAS

PENYELENGGARAAN US

 TAHUN PELAJARAN ………………

TINGKAT SEKOLAH/……………………..

KABUPATEN ……………….

 

       Saya yang bertanda tangan dibawah  ini :

      

       Nama Lengkap     : ............................................

       NIP                      : ............................................

       Jabatan                 : ............................................

       Unit Kerja                        : …………………………….

       Alamat                 : …………………………..

       Nomor Telepon    : ............................................

       Alamat Rumah     : ...................................................................................................

                                    : ...................................................................................................

 

       Dengan ini menyatakan :

1.        Bahwa dalam proses pembelajaran peserta didik di sekolah/madrasah harus dilakukan penilaian akhir untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik;

2.        Berkomitmen untuk melaksanakan US Tahun Pelajaran ……….. secara jujur agar hasilnya kredibel demi meningkatkan mutu pendidikan nasional;

3.        Berkomitmen untuk menyukseskan US Pelajaran ………….. dengan jujur dan berprestasi di Sekolah……………………..

 

Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam Pakta Integritas ini, saya bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administratif, dan dituntut sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

 

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin untuk mewujudkan komitmen ini.

 

                                                                                      

………. .........................................

Yang membuat pernyataan

                                                                                          

 

 

 

                                                                        ............................................

NIP.

 

 

 

Lampiran Photo-photo Kegiatan US ………………………

1.        Photo Pengarahan dari Kepala Sekolah dan Panitia Kegiatan

 

2.        Photo Pembagian Kartu Peserta US

 

3.        Photo Kegiatan US Ruang I

 

4.        Photo Kegiatan US Ruang II

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Logo

Sekolah

 

KOP

 

Nomor

:

 …………………………..

 

 

Lampiran

:

-

 

 

Perihal

:

Undangan Rapat Kelulusan dari Satuan Pendidikan

 

 

Kepada

Yth. Bpk /Ibu Guru

.............................................................

di

tempat

 

Bismillaahirrahmaanirrahiem

Assalaamu’alikum, wr. wb.

Pertama kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu pada surat kami ini.

Selanjutnya, sehubungan dengan adanya beberapa hal yang perlu dimusyawarahkan bersama terkait dengan persyaratan dan kelulusan belajar dari satuan pendidikan,  maka dengan ini kami mengharap kehadiran  Bapak / Ibu pada kegiatan tersebut yang  insya Allah akan diselenggarakan pada:

Hari

Tangal

Waktu

Tempat

::::

………………

……………….

……………………..

……………..

……………………..

Atas perhatian dan kehadiran Bapak / Ibu, sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih.

 

 

 

 

…………………………

Kepala Sekolah

 

 

 

 

 

...................................................

NIP. ...........................................

DAFTAR HADIR RAPAT KELULUSAN DARI SATUAN PENDIDIKAN

…………………………………..

TAHUN PELAJARAN …………………………..

 

NO

Nama Guru / PTK

NIP

Jabatan

Tanda Tangan

1

 

 

 

 1

 

2

 

 

 

 

 2

3

 

 

 

 3

 

4

 

 

 

 

 4

5

 

 

 

 5

 

6

 

 

 

 

 6

7

 

 

 

 7

 

8

 

 

 

 

 8

9

 

 

 

 9

 

10

 

 

 

 

 10

11

 

 

 

 11

 

12

 

 

 

 

 12

13

 

 

 

 13

 

 

 

 

 

 

………………………

Kepala Sekolah

 

 

 

 

 

...................................................

NIP. ...........................................

 

 

 

 

LAPORAN HASIL KEGIATAN

 

HARI/TANGGAL     : …………………

WAKTU                     : ……………………

TEMPAT                    : ………………………

MATERI                     : Rapat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

………………………

Kepala Sekolah

 

 

 

 

 

...................................................

NIP. ...........................................

 

 

Logo

Sekolah

 

KOP

 

BERITA ACARA PELAPORAN HASIL US

SEKOLAH………………….. TAHUN …………

 

Pada hari     Selasa      tanggal      Sebelas      bulan       Juni      tahun     dua ribu sembilan belas      kami  Kepala Sekolah dan guru-guru ……………. Kenangabertempat di Ruang Guru Sekolah telah menyelenggarakan Kegiatan  Rapat Kelulusan dari Satuan Pendidikanyang dihadiri oleh Kepala Sekolah ……………………..Guru dan Komite Sekolah.

Demikian Berita Acara ini dibuat dengan sesungguhnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya

Dibuat di ……………

Pada tanggal ……………..

Kami yang membuat kesepakatan :

 

No

NAMA

JABATAN

TANDA TANGAN

1.

 

Kepala Sekolah

1.

2.

 

2.