Cara Cetak Lembar Verivikasi PTK Dari Aplikasi Dapodik Versi Terbaru

Aplikasi Dapodik untuk penentuan penerima tunjangan guru, mengetahui semua SK bagi guru sesuai penempatan guru baik guru non PNS atau guru PNS. Akan tetapi tidak belajar dari tahun sebelumnya, Aplikasi ini tidak dilengkapi CETAK LEMBAR VERIFIKASI PTK yang bisa menjadi alat kontrol sebelum data dikirim ke server pusat.

Fasilitas Cek Data PTK secara ofline baru bisa dilakukan setelah data masuk server pusat, sehingga ketika ada PTK tidak puas dengan data dirinya, Operator sekolah setelah membenahi datanya harus mengulang kirim ke server pusat yang memakan waktu lama.

Hal ini disamping menjadikan pekerjaan tidak efisien juga memicu timbulnya ketegangan di sekolah. Pada akhirnya Operaror Sekolah sering menjadi tumpuan kekesalan PTK di sekolahnya, sementara PTK yang nota bene seorang pendidik harus sibuk dengan urusan datanya sehingga mengorbankan waktu untuk memberikan pembelajaran pada anak didiknya.

Untuk itu akan jauh lebih baik jika pengembang DAPODIK maupun P2TK Dikdas sebagai pengelola data tunjangan memberikan fasilitas entah secara include dalam aplikasi DAPODIK maupun aplikasi pembantu untuk bisa mencetak data individu PTK yang harus di tanda tangani PTK tersebut beserta Kepala Sekolah sebaga penanggung jawab data, sebelum data dikirim ke server.

Tentang bagaimana caranya, Para pengembang di Dirjen Dikdas Kemdikbud RI adalah orang-orang hebat dengan segudang ilmu dan pengalaman, yang tentu sangat mudah untuk membuat hal sederhana ini.

Dengan adanya fasilitas ini tentu akan mengurangi banyak sekali resiko kesalahan entri data oleh operator sekolah, dan PTK bisa mengawal data dirinya sedini mungkin sebelum data terlanjur masuk ke server pusat.

Berikut Ini Adalah Cara Cetak Lembar Verivikasi PTK Dari Aplikasi Dapodik Versi Terbaru:

1.    Silahkan login pada aplikasi dapodik terbaru dengan menggunakan username dan password dapodik terbaru.


2.    Setelah berhasil login di aplikasi dapodik sekolah anda, silahlan klik tab GTK > GURU >.


3.    Pilih salah satu guru anda kemudian klik Profil Guru.


4.    Secara otomatis akan diarahkan ke tampilan baru seperti gambar di bawah ini:


5.    Klik dan Cetak Dokumen guru tersebut.


6.    Langkah terakhir akan tampak dokumen dan simpanlah Dokumen guru tersebut sesuai dengan anda inginkan.


Demikian penjelasan lengkap terkait Cara Cetak Lembar Verivikasi PTK Dari Aplikasi Dapodik Versi Terbaru, jika anda belum paham maka anda bisa memberikan pertanyaan. pada tab pertanyaan di bawah artikel ini. Jangan lupa untuk anda follow blog ini agar bisa mendapatkan informasi terupdate, terpercasa terkait informasi di dunia pendidikan.

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini dan semoga ada manfaatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Cetak Lembar Verivikasi PTK Dari Aplikasi Dapodik Versi Terbaru"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel