Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Peluncuran Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021

DAPODIK.CO.ID - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud bersama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara resmi meluncurkan Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021, Senin (4/1/2021).

 


Peluncuran ini seiring dengan peningkatan kualitas seleksi penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terus dioptimalkan melalui tiga jalur seleksi yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Peningkatan kualitas ini dilakukan melalui pengembangan model proses seleksi di era digital disesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi. Melalui seleksi dan model tes yang dikembangkan secara berkesinambungan, LTMPT membantu perguruan tinggi untuk memperoleh calon mahasiswa unggul.

 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam dalam sambutannya berterima kasih kepada seluruh jajaran LTMPT yang selama tahun 2020 kemarin sudah menyelenggarakan seleksi masuk perguruan tinggi dengan sangat baik. Ia pun mengapresiasi LTMPT yang bekerja sangat baik dan kompak dengan protokol yang luar biasa dijaga bersama dalam upaya mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.        

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan bahwa Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN 2021) akan segera dimulai. Berkaitan dengan kalender akademik satu kali dalam setahun itu, dia menegaskan tanggal 4 Januari 2021 merupakan tanggal yang keramat bagi siswa peserta SNMPTN 2021. Menurutnya, siswa harus segera menyiapkan kebutuhan dan memperhatikan secara seksama informasi apa saja yang harus dipenuhi sebagai syarat pelaksanaan SNMPTN.

 

Paparan Informasi Peluncuran Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021:



Unduh Informasi Peluncuran Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021 (DI Sini)


Demikian Infomasi Penting Terkait Informasi Peluncuran Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2021. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

 

Informasi resmi tentang SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 dapat dilihat melalui laman http://www.ltmpt.ac.id. Layanan Call Center pada nomor 0804 1 450 450 dan Help Desk melalui https://halo.ltmpt.ac.id. Untuk akun media sosial Twitter & Instagram LTMPT: @ltmptofficial, atau Facebook & Youtube LTMPT: LTMPT OFFICIAL