Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Infomasi Penting Untuk Bapa/ ibu Guru, Hati-Hati Modus Penipuan PPG

DAPODIK.CO.ID - Infomasi Penting Untuk Bapa/ ibu Guru, Hati-Hati Modus Penipuan PPG. PPG adalah program yang dilaksanakan oleh pemerintah guna mempersiapkan lulusan S1 Pendidikan dan DIV Non pendidikan yang memiliki minat dan bakat menjadi guru untuk menguasai kompetensi guru seutuhnya yang berstandar nasional.


PPG merupakan strategi pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidik/kualifikasi khususnya seorang guru melalui program pendidikan profesi guru.


Hal ini diatur pada Peraturan Pemerintah No. 74 Tahun 2008 tentang Guru yang dijabarkan pada Pemerdiknas No.8 Tahun 2009 mengenai Pendidikan Guru Pra Jabatan.



Infomasi Penting Untuk Bapa/ ibu Guru, Hati-Hati Modus Penipuan PPG


Infomasi Penting ini datang dari link resmi ppg.kemdikbud.go.id bahwa diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Pendidikan Profesi Guru untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang meminta sejumlah uang dengan mengatas-namakan jajaran Pimpinan /Koordinator LPTK Penyelenggara, Dirjen GTK, maupun Panitia Nasional UKMPPG.


Pimpinan /Koordinator LPTK Penyelenggara, Dirjen GTK, maupun Panitia Nasional UKMPPG tidak pernah meminta kepada mahasiswa PPG untuk mentransfer sejumlah uang maupun dalam bentuk barang untuk pengurusan kelulusan PPG.

 

Demikian Infomasi Penting Untuk Bapa/ ibu Guru, Hati-Hati Modus Penipuan PPG. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.