Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Penetapan Siswa Eligble (Panduan Penetapan Siswa Eligble Yang Harus Diisikan Oleh Sekolah)

DAPODIK.CO.ID - Panduan Penetapan Siswa Eligble (Panduan Penetapan Siswa Eligble Yang Harus Diisikan Oleh Sekolah). Dokumen ini berisi panduan penetapan siswa Eligible yang harus diisikan oleh pihak sekolah sesuai dengan periode yang sudah ditetapkan oleh LTMPT.

 

PASTIKAN batas waktu pengisian penetapan siswa Eligible agar sekolah dapat memanfaatkan dengan baik, waktu yang disediakan.

 


Berikut adalah tahapan yang harus dilakukan untuk melakukan Penetapan Siswa Eligible:

 

1.    Login pada https://pdss.ltmpt.ac.id menggunakan akun yang telah terdaftar di Portal LTMPT.

 

2.    Cek profil sekolah pada sidebar Profil yang berisikan Informasi Sekolah dan KepalaSekolah.

 

3.    Definisikan jenis kelas yang ada pada sekolah anda pada menu Jurusan. Data jurusan ini diambil dari LTMPT, pastikan anda sudah memilih jenis kelas untuk setiap jurusan yang sudah didefinisikan.

 

4.    Finalisasi data sekolah dan jurusan anda pada sidebar Finalisasi dengan menyetujui pernyataan yang ada pada tabel yang berjudul “Finalisasi Data Sekolah”.

 

5.    Tambahkan siswa Eligible pada sidebar Siswa. Anda bisa menambahkan satu-satu siswa per jurusan dengan mengisikan NISN. Data NISN ini didapatkan langsung dari portal LTMPT. Selain itu, anda juga bisa menambahkan siswa per jurusan dengan melakukan import data. Panduan lebih detil akan dijelaskan pada bagian 5 dokumen ini.

 

6.    Finalisasi data siswa pada sidebar Finalisasi dengan menyetujui pernyataan yang ada pada tabel yang berjudul “Finalisasi Data Siswa”.

 

Setiap tahapan akan dijelaskan lebih detil pada bagian selanjutnya dalam dokumen ini. Jikasekolah kesulitan mengisi, silahkan melaporkan permasalahan yang dihadapi pada kanal bantuan yang telah disediakan oleh LTMPT

 

Didalam Panduan Penetapan Siswa Eligble (Panduan Penetapan Siswa Eligble Yang Harus Diisikan Oleh Sekolah), Terdapat Daftar Hadir Diatantaranya:

1. Pendahuluan

2. Login

3. Profil

4. Jurusan

5. Siswa

6. Finalisasi

6.1 Finalisasi Data Sekolah

6.2 Finalisasi Data Siswa

 

Selengkapnya Paparan Panduan Penetapan Siswa Eligble (Panduan Penetapan Siswa Eligble Yang Harus Diisikan Oleh Sekolah):


 

Unduh Lengkap Panduan Penetapan Siswa Eligble (Panduan Penetapan Siswa Eligble Yang Harus Diisikan Oleh Sekolah) Di Sini.

 

Demikian Infomasi Penting Untuk Bapa/ ibu Guru, Hati-Hati Modus Penipuan PPG. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.