About us

Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN)

Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN). Aplikasi baru dari BKN (MY SAPK) dapat memudahkan pelayanan kepegawaian kepada masing-masing PNS, Badan Kepegawaian Negara telah melaunching aplikasi My SAPK yang berbasis sistem operasi android.

My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian badan kepegawaian negara untuk memudahkan BKN dalam melakukan kegiatan administrasi kepegawaian Negara seperti penginputan data PNS, gaji, dan lainnya.

Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN)
Aplikasi Kepegawaian Dari BKN-My SAPK-Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN)
Aplikasi MY SAPK BKN dapat dipergunakan untuk mengecek dan memperbaiki data Kepegawaian. Sebagian data kepegawaian PNS dapat diperbaiki melalui aplikasi MY SPAK BKN ini. Namun tidak semua data dapat diperbaiki sendiri, apabila PNS menemukan data yang tidak sesuai tetapi tidak memperbaikinya sendiri.

Sudahkan Anda memiliki Aplikasi My SAPK BKN ? Jika belum segera miliki cara silahkan download langsung melalui HP Android Anda melalui Google Play Store, setelah terbuka tulis di kotak pencarian My SAPK BKN atau bisa Coba DISINI.

Aplikasi MY SAPK BKN seperti halnya fitur laman profile PNS BKN. Aplikasi MY SAPK BKN bisa digunakan untuk mengecek Kenaikan Pangkat Golongan PNS. Bahkan aplikasi ini dilengkapi dengan fiture Notifikasi yang memberikan informasi sudah atau belum diterbitkan PERKEP BKN terkait kenaikan Pangkat PNS, sudah atau belum dibuatkan SK Kenaikan Pangkat PNS dan lainnya.

Lebih dari itu, Keberadaan aplikasi My SAPK BKN ini melengkapi beberapa aplikasi BKN yang sudah ada di situs https://apps.bkn.go.id dan dengan aplikasi ini diharapkan PNS di Indonesia makin peduli terhadap data kepegawaiannya. download aplikasi My SAPK BKN di sini.

Jika ada data kepegawaian yang belum sesuai pengguna diharapkan segera melaporkan kepada pengelola kepegawaian di instansi masing-masing. Di era teknologi seperti sekarang ini ini, data yang uptodate mutlak diperlukan agar layanan kepegawaian dapat berjalan lancar.

Untuk menggunakan aplikasi My SAPK BKN pengguna harus memasukkan username berupa NIP dan password berupa NIK. Jika pengguna sudah lupa username dan password-nya, jangan khawatir karena ada fitur lupa username dan lupa password. Dengan memasukkan jawaban dari pertanyaan pengaman, pengguna bisa memperoleh kembali username-nya dan membuat password baru.

Lalu bagaimana jika jawaban pertanyaan pengamannya juga lupa ? Pengguna aplikasi juga tidak perlu khawatir karena fitur lupa jawaban juga sudah disediakan. Cukup dengan memasukkan nomer KK dan nomer NIK, pengguna bisa mengetahui jawaban pertanyaan pengamannya.

Bagaimana Cara menggunakan dan Cara Login Aplikasi My SAPK BKN. Untuk Login dan menggunakan Login Aplikasi My SAPK BKN, anda terlebih dahulu mendownload Aplikasi “My SAPK BKN” di Google Play Store.

Untuk Login dan menggunakan Aplikasi My SAPK BKN versi 2019 silahkan perhatikan penjelasan berikut ini:

1. Setelah Aplikasi terinstall, buka Aplikasi kemudian klik SIGN IN.

2. Lakukan Login dengan menginput username berupa NIP dan password berupa NIK.

3. Periksa data yang ada di aplikasi seperti Data Utama, Pangkat, Golongan, Jabatan, dan Posisi lainnya. Jika terdapat ketidaksesuaian bisa menguhubungi BKD masing-masing atau pengelola kepegawaian di instansi masing-masing.

 4. Cek menu Update Data, lakukan pengisian data yang diperlukan untuk menambah atau menyempurnakan data Anda.

5. Bagi yang sedang mengajukan kenaikan pangkat, bisa membaca fitur notifikasi untuk melacak proses kenaikan pangkat Anda.

6. Cek menu yang lain, lengkapi data jika bisa dilakukan.

Aplikasi bisa dilihat disini atau ketikkan “sapk” di pencarian Google Play Store.
Untuk username dan password sama dengan username dan password di PUPNS.


Jika lupa password bisa mencoba menu “Forgot Password” di aplikasi, atau meminta set ulang dari melalui Chat FB dengan mencamtumkan :

§  Nama

§  NIP

§  Nama ibu kandung

§  Password baru

Demikian penjelasan lengkap terkait Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN ), semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN)"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel