Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN)

DAPODIK.CO.ID - Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN). Aplikasi baru dari BKN (MY SAPK) dapat memudahkan pelayanan kepegawaian kepada masing-masing PNS, Badan Kepegawaian Negara telah melaunching aplikasi My SAPK yang berbasis sistem operasi android.

My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian badan kepegawaian negara untuk memudahkan BKN dalam melakukan kegiatan administrasi kepegawaian Negara seperti penginputan data PNS, gaji, dan lainnya.

Aplikasi Kepegawaian Dari BKN-My SAPK-Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN)

Aplikasi MY SAPK BKN dapat dipergunakan untuk mengecek dan memperbaiki data Kepegawaian. Sebagian data kepegawaian PNS dapat diperbaiki melalui aplikasi MY SPAK BKN ini. Namun tidak semua data dapat diperbaiki sendiri, apabila PNS menemukan data yang tidak sesuai tetapi tidak memperbaikinya sendiri.

Sudahkan Anda memiliki Aplikasi My SAPK BKN ? Jika belum segera miliki cara silahkan download langsung melalui HP Android Anda melalui Google Play Store, setelah terbuka tulis di kotak pencarian My SAPK BKN atau bisa Coba DISINI.

Aplikasi MY SAPK BKN seperti halnya fitur laman profile PNS BKN. Aplikasi MY SAPK BKN bisa digunakan untuk mengecek Kenaikan Pangkat Golongan PNS. Bahkan aplikasi ini dilengkapi dengan fiture Notifikasi yang memberikan informasi sudah atau belum diterbitkan PERKEP BKN terkait kenaikan Pangkat PNS, sudah atau belum dibuatkan SK Kenaikan Pangkat PNS dan lainnya.

Lebih dari itu, Keberadaan aplikasi My SAPK BKN ini melengkapi beberapa aplikasi BKN yang sudah ada di situs https://apps.bkn.go.id dan dengan aplikasi ini diharapkan PNS di Indonesia makin peduli terhadap data kepegawaiannya. download aplikasi My SAPK BKN.

Jika ada data kepegawaian yang belum sesuai pengguna diharapkan segera melaporkan kepada pengelola kepegawaian di instansi masing-masing. Di era teknologi seperti sekarang ini ini, data yang uptodate mutlak diperlukan agar layanan kepegawaian dapat berjalan lancar.

Untuk menggunakan aplikasi My SAPK BKN pengguna harus memasukkan username berupa NIP dan password berupa NIK. Jika pengguna sudah lupa username dan password-nya, jangan khawatir karena ada fitur lupa username dan lupa password. Dengan memasukkan jawaban dari pertanyaan pengaman, pengguna bisa memperoleh kembali username-nya dan membuat password baru.

Lalu bagaimana jika jawaban pertanyaan pengamannya juga lupa ? Pengguna aplikasi juga tidak perlu khawatir karena fitur lupa jawaban juga sudah disediakan. Cukup dengan memasukkan nomer KK dan nomer NIK, pengguna bisa mengetahui jawaban pertanyaan pengamannya.

Bagaimana Cara menggunakan dan Cara Login Aplikasi My SAPK BKN. Untuk Login dan menggunakan Login Aplikasi My SAPK BKN, anda terlebih dahulu mendownload Aplikasi “My SAPK BKN” di Google Play Store.

Untuk Login dan menggunakan Aplikasi My SAPK BKN  silahkan perhatikan penjelasan berikut ini:

1. Setelah Aplikasi terinstall, buka Aplikasi kemudian klik SIGN IN.

2. Lakukan Login dengan menginput username berupa NIP dan password berupa NIK.

3. Periksa data yang ada di aplikasi seperti Data Utama, Pangkat, Golongan, Jabatan, dan Posisi lainnya. Jika terdapat ketidaksesuaian bisa menguhubungi BKD masing-masing atau pengelola kepegawaian di instansi masing-masing.

 4. Cek menu Update Data, lakukan pengisian data yang diperlukan untuk menambah atau menyempurnakan data Anda.

5. Bagi yang sedang mengajukan kenaikan pangkat, bisa membaca fitur notifikasi untuk melacak proses kenaikan pangkat Anda.

6. Cek menu yang lain, lengkapi data jika bisa dilakukan.

Aplikasi bisa dilihat disini atau ketikkan “sapk” di pencarian Google Play Store.
Untuk username dan password sama dengan username dan password di PUPNS.


Jika lupa password bisa mencoba menu “Forgot Password” di aplikasi, atau meminta set ulang dari melalui Chat FB dengan mencamtumkan :

§  Nama

§  NIP

§  Nama ibu kandung

§  Password baru

Demikian penjelasan lengkap terkait Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN ), semoga bermanfaat.

10 komentar untuk "Aplikasi Kepegawaian Dari BKN – My SAPK – Telah Hadir Di HP atau Android (Cara Menggunakan Aplikasi My SAPK BKN)"

  1. Saya bingung knp email yg ada di BKN TDK aktif lagi saya TDK tau knp, segala macam usaha SDH sy lakukan tetapi tetap TDK bisa, mohon solusinya bung Admin. Terma kasih

    BalasHapus
  2. Sy pelajari riwayat dalam aplikasi. Ketika pembuka riwayat SKP saya mju menutupnya tapi Muncul"tidak ada riwayat SKP", niatnya mau menutup. sy klik yes. Akhirnya riwayat SKP tdk ada. Bagaimana agar riwayat SKP muncul kembali? Spy sy bisa mebgisi riwayat SKP

    BalasHapus
  3. sudah berkali kali masukan kode token tetap tidak bisa terbuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan menghubungi kantor BKD di daerah masing-masig

      Hapus
  4. data saya sudah di aplot tanda sudah warna biru ketika di cek kembali datanya tidak ada , solusinnya bang????

    BalasHapus
    Balasan
    1. konsultasi ke bkd terdekat agar bisa mendapatkan informasi yang benar

      Hapus
  5. Anonim11:38

    mau tanya pak untuk BKD jakarta barat dimana

    BalasHapus
  6. Anonim11:39

    sya sudah dapat token berkali2 pasword juga tpi tidak bisa. tolong diperbaiki sistemnya pak

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.