Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian, Tujuan, dan Fungsi Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)

DAPODIK.CO.ID - Pengertian, Tujuan, dan Fungsi Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Sistem informasi penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah adalah sistem informasi yang mengintegrasikan seluruh data dan informasi tentang mutu pendidikan dasar dan menengah sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Sistem informasi penjaminan mutu pendidikan ini bertujuan untuk mendukung proses pemetaan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan, daerah dan nasional berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.

Fungsi Sistem Informasi Penjaminan Mutu Pendidikan 

Fungsi sistem informasi penjaminan mutu pendidikan ini adalah untuk mengintegrasikan seluruh data dan informasi tentang mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Manfaat Sistem Informasi  Penjaminan Mutu Pendidikan


Data dan informasi dalam sistem informasi penjaminan mutu ini digunakan untuk:
1.  Memantau dan mengevaluasi tingkat ketercapaian Standar Nasional Pendidikan pada satuan pendidikan dan/atau program keahlian;
2.    Memantau dan mengevaluasi tingkat ketercapaian Standar Nasional Pendidikan.
3.    Acuan pelaksanaan akreditasi satuan pendidikan.

Data dan informasi dalam sistem informasi penjaminan mutu pendidikan ini dapat juga digunakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, dan satuan pendidikan untuk pemetaan mutu dan perencanaan peningkatan mutu pendidikan sesuai kewenangan masing-masing.

Demikian Artikel Terkait Pengertian, Tujuan, dan Fungsi Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

3 komentar untuk "Pengertian, Tujuan, dan Fungsi Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP)"

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.