About us

Resiko Yang Muncul Jika Operator Sekolah Menggunakan Aplikasi Faster PMP 2019 Untuk Mengerjakan Aplikasi EDS Dikdasmen Offline

Bagi anda yang dulunya sebelum tahun 2019 telah menggunakan Aplikasi Faster PMP sekarang maka jangan heran kalau kuesionernya tidak muncul seluruhnya. Untuk di ketahui bahwa Aplikasi Faster PMP itu merupakan aplikasi ke tiga atau aplikasi yang bukan di rilis resmi oleh Kemendikbud.

Resiko Yang Muncul Jika Operator Sekolah Menggunakan Aplikasi Faster PMP 2019 Untuk Mengerjakan Aplikasi EDS Dikdasmen Offline
Resiko Yang Muncul Jika Operator Sekolah Menggunakan Aplikasi Faster PMP 2019 Untuk Mengerjakan Aplikasi EDS Dikdasmen Offline
Dari masalah tersebut maka admin akan memberikan salah satu alasan untuk tidak menggunakan aplikasi Faster PMP 2019 adalah karena pada aplikasi tersebut masih diragukan kebenaran dari isian kuesionernya.

Kenapa bisa masih diragukan??? Itu karena saat admin mencoba aplikasi tersebut hasil isian kuesionernya tidak muncul pada aplikasi PMP alias masih kosong walaupun pada keterangan jumlah responden pengerjaan sudah muncul. Kenapa demikian ??, padahal pada tahun 2017 dan tahun 2018 hasil isian dari faster PMP bisa muncul dan kita sebagai operator sekolah bisa melakukan pengecekan kembali untuk jaga - jaga bilamana hasil kuesionernya dikerjakan secara asal-asalan.

Bagi kalian yang masih penasaran dengan kronologi yang admin jelaskan diatas bisa meakukan penelitian sendiri. Untuk resiko ditanggung sendiri jika masih nekat kirim konfirmasi dan kirim data tanpa melakukan kroscek terlebih dahulu.

Oleh karena itu, seorang operator sekolah yang profesional dengan tidak mengerjakan suatu laporan secara asal-asalan karena ini menyangkut dengan nilai mutu setiap Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Bagi para guru, cobalah untuk mengerjakan secara mandiri tanpa perlu memerintahkan serta member beban berat kepada operator sekolah untuk mengisi kuesioner tanpa adanya bimbingan dari yang bersangkutan.

Kalaupun masih ada guru yang gaptek admin yakin para operator sekolah pasti akan memberikan arahan tentang cara login dengan masing-masing account dan cara pengisiannya dari awal sampai selesai.

Untuk mengerjakan secara mandiri atau secara manual dengan beberapa laptop tanpa perlu menginstal aplikasi lagi caranya sangat mudah. Kita hanya membutuhkan satu laptop sebagai data masternya saja dan hanya perlu modem yang terkoneksi internet, tidak perlu koneksi yang cepat karena modem tersebut hanya dijadikan sebagai alat penyambung saja.

Artikel ini dibuat dengan tidak bermaksud untuk menjatuhkan atau menjelelkan salah satu pengembang dari aplikasi faster PMP, koreksi jika admin salah dan jika ada yang keberatan silahkan berikan komentar dibawah, barangkali admin salah pada proses instalasinya. Terima Kasih

Belum ada Komentar untuk "Resiko Yang Muncul Jika Operator Sekolah Menggunakan Aplikasi Faster PMP 2019 Untuk Mengerjakan Aplikasi EDS Dikdasmen Offline"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel