Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah - Daring PMP - EDS Daring Online

Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah - Daring PMP -  EDS Daring Online
Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah - Daring PMP -  EDS Daring Online

Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah PMP selanjutnya disebut Aplikasi EDS Daring PMP merupakan aplikasi berbasis online yang diakses melalui web, android dan IOS, dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Aplikasi Pemetaan Mutu tersebut dapat dilihat di laman:

http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Secara teknis Aplikasi EDS Daring PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi Dapodik, maka aplikasi dapat di-install dan berjalan jika dikomputer tersebut telah ter-install Aplikasi Dapodik. Secara otomatis Aplikasi EDS Daring PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

Buku ini memuat pengenalan dan panduan teknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah Daring PMP mulai dari persiapan serta deskripsi dari setiap penggunaan. Buku ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada responden yang hendak mengimplementasikan aplikasi PMP.

Aplikasi EDS Daring PMP yang telah dioperasikan oleh pengguna selama beberapa tahun ini, diperlukan sistem aplikasi yang stabil agar dapat dipergunakan secara berkelanjutan dan juga agar dapat mengakomodir kebutuhankebutuhan pengembangan sistem.

Sistem ini mendorong peran aktif sekolah dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sekolah mulai dari proses pengaturan pengguna sampai dengan laporan & saran. Adapun Dinas Pendidikan Provinsi sebagai mediator mengawasi sekaligus mendorong sekolah untuk berperan serta aktif dalam melakukan aktifitas dalam sistem yang sudah di desain pertahapan. Peran subdit di lingkungan PMP berperan untuk mengawal sekaligus memonitor pemetaan mutu sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu, melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar aplikasi dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Penyusunan buku ini merupakan upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang luas kepada responden tentang penggunaan Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah dalam bentuk buku panduan.

Selengkapnya, Silahkan Unduh Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah - Daring PMP -  EDS Daring Online Yang tersedia Di Bawah Ini:



Posting Komentar untuk "Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah - Daring PMP - EDS Daring Online"