Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI

DAPODIK.co.id – Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI. Pada pertemuan ini kita akan berbicara tentang Iman Kristiani, iman akan Allah. Secara khusus kita akan mendalami 3 hal penting yaitu hakikat wahyu dan iman, pengakuan iman akan Allah dan penerapannya dalam hidup nyata sebagai orang beriman. Ketiga sub pokok bahasan ini membantu kita untuk menjawab pertanyaan mengapa harus beriman, siapakah Allah yang kita imani dan bagaimana kita menerapkan ajaran iman ini dalam hidup nyata?

 

Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI

 

Download Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI

Sesuai dengan segmentasi peserta, maka modul ini disusun sedemikian agar pengetahuan dan profesionalitas para peserta didik dalam bidang Ajaran Gereja disegarkan kembali. Karena itu, materi-materi dan teknik penyajian yang diangkat dalam modul ini dilakukan secara terpadu untuk meminimalisir terjadinya pengulangan topik atau bahan ajar pada masa perkuliahan sebelumnya. Pembahasan dalam modul ini dimulai dengan menjelaskan kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator capaian kompetensi peserta dan tujuan yang akan dicapai dalam setiap kegiatan belajar. Selanjutnya dirumuskan peta konsep dan uraian materi sesuai topik pembahasannya masing-masing. Selain itu, modul ini dilengkapi dengan Latihan serta tes formatif berupa soal essay dan pilihan ganda yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat ketercapaian dan ketuntasan. Dengan demikian, sangat dituntut keterlibatan dan peran serta yang aktif dari para peserta didik.

 

Proses penyusunan modul ini dapat diselesaikan berkat dukungan dan kerja sama di kalangan para dosen PTAK di bawah dampingan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia. Karena itu, ucapan terima kasih dan penghargaan kami sampaikan kepada semua yang terlibat dalam kerja bersama untuk mewujudkan modul ini.

 

Penulis menyadari bahwa modul ini bukanlah karya yang sempurna, tanpa cacat – tetapi masih memiliki banyak kekurangan; karena itu, sangat terbuka terhadap usul saran untuk penyempurnaan maupun perubahan di masa mendatang, mengingat perkembangan situasi, kebijakan dan peraturan yang terus-menerus terjadi. Mudah-mudahan modul ini memberikan manfaat.

 

Selengkapnya, Paparan dan Download Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI:

 


Link Download Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI, Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Modul Ajaran Gereja (Profesional) PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI"