Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Kertas Kerja ARKAS 4.0 dan Cek Status Pengesahan

DAPODIK.co.id - Cara Mengirim Kertas Kerja ARKAS 4.0 dan Cek Status Pengesahan.

 


Setelah Anda mengajukan pengesahan Kertas Kerja ke Dinas setempat, sistem membutuhkan waktu untuk mengirim dokumen Kertas Kerja yang Anda ajukan. Berikut adalah status proses pengiriman Kertas Kerja Anda sampai masuk ke dalam MARKAS. Pastikan perangkat komputer Anda terhubung dengan internet.

 

1. Klik ‘Cek Status Terbaru’ untuk mengetahui status pengiriman Kertas Kerja.


1.png 

2.png


2. Pengiriman masih dalam proses, apabila Anda melihat layar seperti ini.


3.png


3. Jika Anda melihat notifikasi ‘Gagal Mengirimkan Pengajuan’ yang disebabkan oleh gangguan sistem, Klik Ajukan Pengesahan Ulang.


4.png


4. Klik tombol Ajukan Pengesahan.


5.png


5. Jika Anda melihat notifikasi berikut, Kertas Kerja Anda berhasil terkirim dan masuk ke dalam MARKAS. Klik Lihat Kertas Kerja.


6.png


6. Anda berada di laman utama Kertas Kerja. Tunggu proses pengesahan oleh Dinas selama 7-14 hari kerja sejak pengajuan pengesahan terkirim. Klik Cek Status secara berkala untuk mengetahui status pengesahan Kertas Kerja.


7.png 


7. Jika Kertas Kerja belum disahkan oleh Dinas, akan muncul pesan “Kertas Kerja masih dalam proses” pada layar Anda. Klik Lihat Kertas Kerja.


8.png


8. Selamat, RKAS sudah disahkan oleh Dinas. Klik Cetak RKAS untuk pendokumentasian.


9.png 


9. Setelah RKAS disahkan oleh Dinas, Anda dapat memilih ikon printer untuk menCetak RKAS 2021 atau tahun berjalan yang telah disahkan oleh Dinas setempat.


10. Atau klik ikon panah untuk mengunduh file dan menyimpannya sebagai PDF di dalam perangkat komputer Anda dalam format PDF sebagai pelengkap laporan.


10.png


11. Namun, apabila menurut Dinas ada yang perlu diperbaiki dari Kertas Kerja Anda, maka akan muncul status Kertas Kerja belum disetujui. Klik Revisi Kertas Kerja. Anda akan diarahkan ke lembar Kertas Kerja.


11.png


Demikian Artikel Terbaru Tentang, Cara Mengirim Kertas Kerja ARKAS 4.0 dan Cek Status Pengesahan. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.