Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Petunjuk Teknis atau Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CASN PPPK Guru & Non Guru 2021

DAPODIK.co.id - Buku Petunjuk Teknis atau Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CASN PPPK Guru & Non Guru 2021. uku Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) PPPK Guru dan Non Guru pada akun SSCASN BKN Tahun 2021 ini bertujuan sebagai pedoman bagi peserta SSCASN 2021 yang dinyatakan lulus untuk dapat melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau selanjutnya disebut dengan DRH. Ruang lingkup portal akun SSCASN 2021 pasca pengumuman kelulusan adalah sebagai sarana bagi para Peserta SSCASN 2021 untuk mengetahui informasi seputar kelulusan, DRH dan sanggah.

 

Bagaimana Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CPNS Pada Akun SSCASN BKN Tahun 2021? Peserta Lulus Seleksi PPPK dapat melanjutkan Ke Pemberkasan, Caranya dengan memilih “Ya”, maka akan muncul tombol pengisian DRH. Langkah pertama adalah Pengisian Data Perorangan, yang berisikan Biodata Calon PPPK. Kolom yang ditandai bintang merah adalah wajib diisi. Isikan biodata, alamat dan keterangan lainnya.

 

Buku Petunjuk Teknis atau Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CASN PPPK Guru & Non Guru 2021

 

Buku Petunjuk Teknis atau Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CASN PPPK Guru & Non Guru 2021 - www.dapodik.co.id

Selamat bagi Anda yang lulus seleksi SSCASN BKN tahun 2021. Agar anda tidak salah dalam mengisi DRH maka sebaiknya anda membaca Buku Petunjuk Teknis Pengisian Daftar Riwayat Hidup(DRH) Pada Akun SSCASN BKN Tahun 2021/2022.

 

I.     MAKSUD DAN TUJUAN


Buku Petunjuk Pengisian DRH dan Sanggah Hasil SKB SSCASN 2021 bertujuan sebagai pedoman bagi peserta SSCASN 2021 yang dinyatakan lulus untuk dapat melakukan pengisian Daftar Riwayat Hidup atau selanjutnya disebut dengan DRH.

 

II.    RUANG LINGKUP


Ruang lingkup portal akun SSCASN 2021 ini adalah sebagai sarana bagi para Peserta SSCASN 2021 untuk mengetahui informasi seputar kelulusan, DRH dan sanggah.

 

III.  ALUR KELULUSAN SSCASN 2021

 


IV.  PESERTA LULUS SELEKSI TETAPI MENGUNDURKAN DIRI


Cara Mengundurkan Diri :

-       Langkah pertama Peserta login ke akun SSCASN 2021 melalui tautan  https://sscasn.bkn.go.id/daftar dan mengisikan username (NIK) dan password akun yang telah dibuat saat registrasi.

-       Setelah peserta berhasil login, akan ditampilkan halaman yang berisi pengumuman lulus atau tidak lulus. Jika Peserta dinyatakan LULUS, maka akan muncul dropdown list untuk memilih apakah Peserta ingin melanjutkan ke pengisian DRH dan pemberkasan atau ingin mengundurkan diri.

-       Jika Peserta memilih “Tidak, Saya ingin mengundurkan diri”, maka akan muncul kolom unggah Surat Pengunduran diri dimana templatenya sudah disediakan dibawah tombol Unggah.

-       Jika pelamar memilih untuk mengundurkan diri dan telah klik Unggah Surat Pengunduran Diri, maka akan muncul kotak peringatan seperti dibawah ini. Jika Peserta telah yakin, maka silahkan klik Iya. Jika masih ragu dapat klik Tidak, dan masih dapat mengubah pilihan jawaban di dropdown list sebelumnya.

-       Jika telah muncul pemberitahuan seperti dibawah ini, maka Peserta telah dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat melakukan perubahan kembali.

 

V.   PESERTA LULUS SELEKSI DAN MELANJUTKAN KE PEMBERKASAN

 

Panduan Pengisian DRH CPNS dan PPPK 2021 :

Jika Peserta memilih “Ya”, maka akan muncul tombol pengisian DRH.

Langkah pertama adalah Pengisian Data Perorangan, yang berisikan Biodata Calon PNS. Kolom yang ditandai bintang merah adalah wajib diisi. Isikan biodata, alamat dan keterangan lainnya. Kolom hobby dapat diisi lebih dari 1 jenis, seperti contoh dibawah ini.

Langkah kedua adalah pengisian Riwayat Pendidikan. Pada kolom ini, peserta dapat mengisikan Riwayat Pendidikan dan Riwayat Kursus. Pendidikan yang digunakan saat melamar formasi jabatan telah otomatis muncul tetapi dapat diubah untuk dilengkapi kolom-kolom yang masih kosong.

Apabila ingin mengubah data Riwayat Pendidikan , Klik tombol pada riwayat Pendidikan yang ingin dihapus, kemudian silahkan ubah data, setelah itu, klik tombol untuk menyimpan perubahan data yang telah dilakukan.

Perlu diketahui bahwa Peserta tidak dapat menambahkan Pendidikan lain yang setingkat dengan Pendidikan yang digunakan untuk melamar, atau Pendidikan yang setingkat lebih tinggi. Misal Pendidikan yang digunakan untuk melamar adalah S-1 Sistem Informasi. Lalu Peserta ingin menambahkan Pendidikan S-2 nya. Penambahan akan gagal, karena S-2 adalah setingkat lebih tinggi dari S-1. Atau jika Peserta memiliki dua degree S-1 lalu ingin menambahkan Pendidikannya misal S-1 Manajemen. Akan gagal juga diinput karena tingkat pendidikannya setingkat dengan S-1 Sistem Informasi yang digunakan untuk melamar. 

Tambahkan pula Pendidikan Peserta sejak sekolah dasar, menengah dan atas dengan mengklik tombol Tambah Pendidikan.

 

Selengkapnya, Paparan Serta Download Buku Petunjuk Teknis atau Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CASN PPPK Guru & Non Guru 2021:


 

Link Download Buku Petunjuk Teknis atau Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CASN PPPK Guru & Non Guru 2021, Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Struktur Kurikulum, Capaian Pembelajaran (CP), Dan Prinsip Pembelajaran Dan Asesmen Kurikulum Prototipe 2022 (Kurikulum Prototipe 2022) Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.


Posting Komentar untuk "Buku Petunjuk Teknis atau Juknis Tata Cara Pengisian DRH (Daftar Riwayat Hidup) CASN PPPK Guru & Non Guru 2021"