Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena Tahun 2020/2021

DAPODIK.CO.ID - Panduan Cara Download Sertivikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di SispenaTahun 2020/2021. Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian (asesmen) sekolah secara sistematis dan komprehensif melalui kegiatan evaluasi diri dan evaluasi eksternal (visitasi) untuk menentuksn kelayakan dan kinerja sekolah.

Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena Tahun 2020/2021

Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena Tahun 2020/2021

Tujuan Akreditasi Sekolah Adalah Untuk :

a)    Menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan,

b)    Memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah.

Sispena adalah sistem informasi penilaian akreditasi sekolah berbasis web, aplikasi sispena bisa diakses dari mana saja, kapan saja dengan syarat pengguna terhubung dengan internet. Aplikasi sispena ini dibuat dan dikelola oleh Badan Akrediasi Nasional Sekolah/ Madrasah (BAN S/M) yang bertujuan memberikan kemudahan dalam proses akreditasi

Klasifikasi Peringkat Akreditasi Sekolah Adalah Sebagai Berikut:


Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena Tahun 2020/2021

Nah, Bagaimana Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena? Bagi sekolah yang sudah diakreditasi, berikut ini adalah Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/Madrasah di Sispena.

Login menggunakan Akun Sispena sekolah masing-masing. (login sispena disini)


Apabila anda berhasil login, biasanya anda akan diarahkan pada laman edit Identitas seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya anda klik menu dashboard, seperti tampak pada gambar berikut ini


Anda akan melihat laman dashboard seperti di bawah ini. Pada menu tersebut disajikan proses data penilaian akreditasi BAN S/M. Jika tahap akreditasi sekolah telah selesai, maka pada tahap akhir yang pada tahap pleno akan muncul menu download sertfikat akreditasi sekolah seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


Klik download dan simpan sertifikat akreditasi anda pada komputer atau leptop.

Demikian Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena Tahun 2020/2021, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Unduh Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena  Tahun 2020/2021.

Posting Komentar untuk "Panduan Cara Download Sertifikat Akreditasi Sekolah/ Madrasah di Sispena Tahun 2020/2021"