Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (MEDIA DARING)

DAPODIK.co.id - Modul Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (MEDIA DARING).

 

Dunia berubah!
Perilaku manusia berubah!
Kebiasaan hidup berubah!
Muncul Normal Baru

 

Ada yang mendadak harus jaga jarak, mendadak harus sering cuci tangan, mendadak harus jadi guru, mendadak harus daring, mendadak mengurung diri di rumah, dan mendadak-mendadak lainnya, hal-hal yang selama ini belum pernah dilakukan.

 

Itulah jargon-jargon yang muncul sebagai akibat dari pandemik Covid-19 yang melanda dunia dan memaksa orang-orang untuk melakukan hal di luar kebiasaan selama ini. Di semua bidang kehidupan, para pegawai yang harus diliburkan, meskipun bukan berarti libur yang sesungguhnya, karena mereka tetap harus bekerja dari rumah. Tak terkecuali dunia pendidikan, dari jenjang perguruan tinggi, pendidikan menengah, pendidikan dasar hingga pendidikan anak usia dini.

 

Kampus-kampus tutup, dosen dan mahasiswa berkomunikasi dan belajar jarak jauh, sekolah-sekolah juga harus ditutup, lokasi belajar dialihkan untuk dilakukan dari rumah masingmasing, melibatkan para orang tua. Semua harus dilakukan berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 yang menetapkan aturan belajar dari rumah (learn from home) atau belajar dari rumah (BDR) bagi para peserta didik/siswa sekolah dan bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi guru.

 

Penerapan edaran tersebut memaksa semua pihak harus beradaptasi dengan kebaruan dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Mengubah strategi dan metode KBM, dari yang konvesional dibatasi dinding dan ruang, menjadi proses KBM secara jarak jauh melalui online atau dalam jejaring (daring). Salah satu metode yang banyak diterapkan adalah dengan menggunakan aplikasi video conference.

 

Sejalan dengan itu, penggunaan aplikasi belajar jarak jauh menjadi kebutuhan baru yang tak terhindarkan. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang selama ini sudah lekat dengan keseharian akan berubah dan bergeser secara drastis. Smartphone tidak sekadar untuk berkomunikasi, bermedia sosial sebagaimana lazimnya, kini bertambah fungsi menjadi sarana belajar, bahkan di sebagian daerah menjadi utama. Banyak cara ditempuh, beragam aplikasi dicobaterapkan, misalnya aplikasi video conference Zoom yang menjadi tren tersendiri. Meskipun bukan satu-satunya, Zoom menempati posisi teratas dalam penggunaannya selama pandemik Covid-19. Selain Zoom, beberapa aplikasi yang menyediakan layanan video conference, ada Cisco Webex Meeting, Google Hangouts, Google Meet, Skype, dan lain-lain.

 

Modul Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (MEDIA DARING)

 

MEDIA DARING

Selengkapnya, Paparan dan Download Modul Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (MEDIA DARING):

 


Link Download Modul Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (MEDIA DARING) - (Klik Disini)

 

Demikin Postingan Terbaru Terkait Modul Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (MEDIA DARING), Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (MEDIA DARING)"