Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (Mengenal Dukungan Psikologis Awal)

DAPODIK.co.id - Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (Mengenal Dukungan Psikologis Awal).

 

Dukungan Psikologis Awal (DPA)

Adalah keterampilan sederhana bagi orang tua untuk membantu diri sendiri dan anggota keluarga lainnya menghadapi masalah atau situasi sulit.

1.      DPA dapat mencegah dan mengurangi dampak negatif masalah atau situasi sulit.

2.      DPA dapat membantu mengurangi beban dan tekanan yang dialaminya serta menunjang proses pemulihan psikologis.

 

Dukungan Psikologis Awal (DPA)
Bapat membantu mencegah dampak yang lebih buruk dan memberikan peluang bagi orang tua untuk mengembangkan kemampuan menghadapi situasi sulit.
DPA bisa dianalogikan dengan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) yang bisa dilakukan oleh semua orang untuk menyembuhkan luka fisik yang ringan, sedangkan DPA untuk luka batin atau jiwa yang ringan.

 

Apa itu situasi sulit?
Dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan lingkungan kerja, seringkali ayah dan bunda dihadapkan dengan berbagai situasi sulit.
Situasi sulit juga dapat terjadi dalam konteks bencana alam dan bencana non-alam (pandemi Covid-19).

 

Reaksi Atas Situasi Sulit
Rasa tidak nyaman seperti panik, kecewa, jenuh, cemas, takut, sedih Mudah tersulut emosi seperti marah tanpa sebab Kelelahan fisik Bingung tidak tahu dengan apa yang harus dilakukan.

 

Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (Mengenal Dukungan Psikologis Awal)

 

Mengenal Dukungan Psikologis Awal

Selengkapnya, Paparan dan Download Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (Mengenal Dukungan Psikologis Awal):

 


Link Download Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (Mengenal Dukungan Psikologis Awal) - (Klik Disini)

 

Demikin Postingan Terbaru Terkait Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (Mengenal Dukungan Psikologis Awal), Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Modul Pembelajaran Jarak Jauh Jenjang PAUD Kurikulum Darurat, (Mengenal Dukungan Psikologis Awal)"