Data Prefill Tidak Ditemukan, Memproses Data Mohon Tunggu Pada Registrasi Update Instal Aplikasi Dapodik 2021 Offline Online Terbaru

DAPODIK.CO.ID, Data Prefill Tidak Ditemukan, Memproses Data Mohon Tunggu Pada Registrasi Update Instal Aplikasi Dapodik 2021 Offline Online Terbaru. Seperti biasanya ketika Dapodik melakukan update terbaru maka aplikasi dapodik yang ada pada sekolah harus mengikuti perkembangan update juga baik dalam bentuk installer maupun updaternya.

Terkadang dalam langkah ini operator sering gegabah artinya banyak sekali operator langsung melakukan install ulang secara serta merta tanpa melakukan syncron data terlebih dahulu sebelumnya sehingga banyak menyebabkan data-data yang rusak. Dapodik akan mengambil data terakhir kali yang di syncronkan oleh operator ke server pusat dengan waktu 2x24 jam paling cepat.


Jadi langkah antisipasinya adalah pastikan terlebih dahulu data yang di syncron ke server pusat.

Selain problem diatas, kadangkala masalah lainpun sering kali masih muncul saat operator melakukan registrasi ulang baik secara offline maupun online. Seperti halnya ketika melakukan registrasi dapodik secara offline, data prefill tidak ditemukan bahkan ketika mencoba registrasi secara online pun bisa memakan waktu sampai seharian penuh. Apa yang salah, dan bagaimana cara mengatasinya?

Berdasarkan pengalaman dan mungkin ini akan berbeda dengan kondisi teknis (Jaringan, Laptop/PCnya) yang sedang Anda alami namun dalam permasalahan yang sama seperti yang telah disebutkan diatas.

Cara Registrasi Update Install Dapodik Secara Online


1. Regristasi.
2. Pilh jenis regitrasi Online.
3. Masukan kode registrasi (kode unik yang diambil di akun SDM-PDSPK  http://sdm.data.kemdikbud.go.id/.
4. Pilih jenjang sesuai sekolah.
5. Masukan username (email dapodik yang sudah didaftarkan).
6. Password.
7. Submit.
8. Tunggu sampai proses loading data selesai (biasanya membuatuhkan waktu kurang lebih 5 menit)

Memproses data Mohon Tunggu, Regitrasi Aplikasi Dapodik 2021 Online

Penyebab lamanya saat melakukan registrasi dapodik secara online biasanya terkedala jaringan koneksi internetnya maupun jaringan server dapodik pusat yang menampung lalulintas yang banyak. Solusinya adalah pastikan bahwa koneksi internet kuat, lakukan saat registrasi dapodik secara online pada waktu yang minim lalulintas.

Gagal registrasi dapodik secara online bisa juga disebabkan karena pada laptop atau PC anda masih menyimpan cache dapodik yang lama. Solusinya bersihkan semua berkas dapodik yang lama dengan tool pembersih. Jangan sekali-kali melakukan install dapodik tanpa Uninstall.

Pernah juga admin melakukan registrasi dapodik secara online sampai 20 menit lamanya namun belum berhasil masih dalam keadaan loading, saat itu admin tutup paksa kemudian admin buka lagi dan ternyata sudah berubah ke tampilan login dengan sendirinya.

Cara Registrasi Update Install Dapodik Secara Offline


Secara umum melakukan registrasi dapodik secara offline, langkahnya hampir sama dengan registrasi online hanya saja yang membedakan adalah generate data prefillnya. Jika melakukan registrasi secara offline maka harus mendownload dahulu data prefillya.

Data Prefill Tidak Ditemukan Regitrasi Dapodik Offline

Ada beberapa penyebab gagalnya dalam melakukan registrasi ulang dapodik secara offline. Secara umum data prefill tidak ditemukan saat registrasi offline karena belum menaruh data prefill pada folder prell_dapodik solusinya download data prefill di
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan#prell biarkan nama dan lenyap secara default dan jangan sampai merubah nama tersebut. Lakukan regestrasi ulang dengan cara diatas, tunggu sampai proses data loading selesai.

Saat melakukan registrasi offline, matikan data koneksi internet karena ini juga akan menyebabkan gagalnya saat registrasi.

Demikian Informasi Terbaru Terkait Data Prefill Tidak Ditemukan, Memproses Data Mohon Tunggu Pada Registrasi Update Instal Aplikasi Dapodik 2021 Offline Online Terbaru, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Komentar untuk "Data Prefill Tidak Ditemukan, Memproses Data Mohon Tunggu Pada Registrasi Update Instal Aplikasi Dapodik 2021 Offline Online Terbaru"

  1. asalamualaikm..saya dari Deli serdang mau brtanya,saya sdh mngerjakn dapodik setengah jalan,tiba -tiba teman brtanya,apakah udh d cofy k data C? sy cari di data C,tdk sy temukan,pertanyaan sy,Apa yg harus sy lakukan biar ada trsimpan sprti yg dimaksudkan?sy tunggu jawabannya segera trim's.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah bertanya.
      jawaban kami adalah, setelah ibu instal dapodik, makan prefill dapodik yang di pastekan ke drive akan di tarik oleh drive c sendirinya. oleh karena itu, prefill dapodik secara otomatif hilang dari drive c.

      trus teman yang bertanya itu ternyata kurang paham juga, masah sudah kerja dapodik tanpa awal instal prefillnya.

      Hapus
  2. asalamualaikm..saya dari Deli serdang mau brtanya,saya sdh mngerjakn dapodik setengah jalan,tiba -tiba teman brtanya,apakah udh d cofy k data C? sy cari di data C,tdk sy temukan,pertanyaan sy,Apa yg harus sy lakukan biar ada trsimpan sprti yg dimaksudkan?sy tunggu jawabannya segera trim's.

    BalasHapus
  3. Maaf...maw tanya...setelah kita download prefill dan install dapodik maka berapa lama untuk proses registrasi dapodik

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau jaringannya kuat, palingan 5 menit saja proses registrasinya

      Hapus
  4. dapodikx saya unniinstal kamudian prefilx tdk ditemukan pada saat regis
    padahal sdh saya download dan copy

    BalasHapus
Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel