Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download dan Cetak Sertifikat Diklat PKP Terbaru

Salam hangat pembaca setia DAPODIK.CO.ID. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu dan lancar dalam pekerjaan di tempat masing-masing. Bagi rekan-rekan peserta pelatihan Diklat PKP yang telah lama menunggu sertikat Diklat PKP ini ada informasi penting yaitu seritifkat sudah bisa dicetak secara digital melalui akun sim pkb masing-masing.

Berikut ini adalah tampilan depan sertikat diklat PKP salah satu peserta yang sudah berhasil di unduh dan dicetak di laman simpkb (gtk belajar kemendikbud).


Walaupun demikian tidak semua peserta sudah keluar sertikatnya di akun masing-masing, karena proses penerbitan sertikat ini bertahap, jadi bagi rekan-rekan guru yang belum ada tombol download artinya belum bisa mencetak sertikat.

Adapun bagi bapak/ibu Guru yang ingin mendapatkan sertikat diklat PKP tahun yang lalu caranya sangat mudah, silahkan mengikuti langkah-langkah singkat dibawah ini:

1.    Silahkan rekan-rekan guru Login ke SIM PKB dengan menggunakan akun masing-masing. Untuk lebih cepat silahkan akses link berikut : https://tinyurl.com/y26hj69a


2.    Pada laman utama SIM PKB silahkan pilih menu Rapor Pelatihanku seperti gambar dibawah:


3.    Pada jenis rapor pelatihan silahkan rekan-rekan memilih PKP kemudian klik tombol pilih seperti penampakkan dibawah.


4.    Jika sertikat sudah tersedia akan ada tombol UNDUH, silahkan rekan-rekan klik kemudian Jawab Kuisioner yang disediakan, Setelah selesai menjawab, sertikat akan terdownload secara otomtis.

Demikian tutorial sederhana dari kami terkaiti informasi tentang cara unduh dan cetak sertikat diklat PKK terbaru  melalui laman SIM PKB, semoga  ada manfaat.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

5 komentar untuk "Cara Download dan Cetak Sertifikat Diklat PKP Terbaru"

  1. sekarang sdh tdk bisa downlad sertifikatnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, sekarang belum dibuka lagi

      Hapus
  2. Anonim22:17

    Saya ikut diklat PKP 2019, tapi kenapa sertifikatnya belum keluar jadi tidak bisa diunduh ya, mohon pencerahannya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kami kurang tahu juga soal begitu

      Hapus
  3. Anonim12:04

    Izin bertanya sy dpt panggilan PPG b.inggris. induk sy d sd swasta. Tp sy jg ngajar d SMP. Jika sy lulus PPG bahasa inggris dr SD apakah bs sy tarik data induk d dapodik SMP?supaya valid dengan linearitas sy.. ataukah bs induk d sd dan jam tambahan d SMP?

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.