Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAGI GURU YANG INGIN MENCARI JAM DI SEKOLAH GURU NON INDUK, KEMENDIKBUD RESMI MEMPERBOLEHANKAN. BERIKUT CARA MEMASUKAN DATA GURUNYA DENGAN METODE TARIK PTK

DAPODIK.co.id - Bagi Guru Yang Ingin Mencari Jam di sekolah guru non induk, kemendikbud resmi memperbolehankan. Berikut Cara memasukan data gurunya dengan metode tarik PTK

Banyaknya guru sertifikasi yang di tempatkan di sekolah yang rombelnya kurang, rombelnya sedikit ataupun robelnya tidak memenuhi persyaratan validnya jumlah jam seorang guru sertifikasi makan kementrian dengan laman resmi https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ memperbolehkan seluasnya.

BAGI GURU YANG INGIN MENCARI JAM DI SEKOLAH GURU NON INDUK, KEMENDIKBUD RESMI MEMPERBOLEHANKAN. BERIKUT  CARA MEMASUKAN DATA GURUNYA DENGAN METODE TARIK PTK

Oleh karena itu, sebelum SK sertifikasi seorang guru terbit carilah sekolah yang masih banyak rombel dan sekolah yang kekurangan guru sesuai mata pelajaran guru yang membutuhkan.

Jika di sekolah anda terdapat guru non induk menambah jam, maka pastikan proses memasukan data gurunya dengan metode tarik PTK.

Cara dan langkah-langkah memasukan data guru dengan metode tarik PTK sebagai berikut:

  1. Sekolah yang akan menarik login ke http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id atau klik di sini.

  1. Masuk menu Tambah PTK

  1. Cari sekolah asal PTK dan nama PTK

  1. Tambahkan

  1. Hubungi dinas untuk persetujuan

  1. Buka aplikasi dapodik sekolah, dan sinkron dapodiknya.

  1. Mapping pembelajaran

  1. sinkron ulang aplikasi dapodik.

Jika di sekolah lama ada ptk bukan hasil tarik ptk yang dulu sudah ditambahkan, maka Mutasikan dulu, kemudian sync, baru lakukan langkah diatas.

Demikian informasi yang dapat admin www.dapodik.co.id bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi guru sertifikasi.

26 komentar untuk "BAGI GURU YANG INGIN MENCARI JAM DI SEKOLAH GURU NON INDUK, KEMENDIKBUD RESMI MEMPERBOLEHANKAN. BERIKUT CARA MEMASUKAN DATA GURUNYA DENGAN METODE TARIK PTK"

  1. Jika km honda prov. Yang mengajar/nambah jam ke sekolah MTS (sklah noninduk) apakah jg bisa dimasukkan ke dapodik?,( saya belum sertifikasi)

    BalasHapus
  2. Jika km honda prov. Yang mengajar/nambah jam ke sekolah MTS (sklah noninduk) apakah jg bisa dimasukkan ke dapodik?,( saya belum sertifikasi)

    BalasHapus
  3. Saya mengajar disekolah induk 12 jam.12 jam disekolah lain.kenapa belom valid datanya

    BalasHapus
  4. tinggal menunggu saja
    pastikan di dapodik sudah valid datanya

    BalasHapus
  5. Saya mengajar disekolah induk 12 jam.disekolah lain 12 jam.sudah sertifikasi.knp belum valid datanya

    BalasHapus
  6. saya mengajar sekolah induk di SMA mata pelajaran PJOk 18 jam , apakah bisa mengajar sekolah non induk di SD 6 jp? (sudah sertifikasi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya di sekolah non induk mengajar sesama jenjang

      Hapus
  7. Selamat pagi, saya mau tanya jika saya mengajar di Mts mapel MTK, dan mengajar di SMP MAPEL MTK.itu kira2 nnti bermasalah tidak yah . Karena berbeda naungan 🙏

    BalasHapus
  8. Selamat pagi,Jika mengajar di sekolah induk SMP mapel IPS 12 jam dan Mts mapel IPS 24 jam dan sudah sertifikasi, apakah bisa divalidkan verifikasi datanya?

    BalasHapus
  9. Saya mengajar di smk mapel bahasa inggris 10 jam ditambah tugas tambahan wakil kepala sekolah jadi 12 jam total 22 jam. Jika ditambah dengan pembina ekstra english club apakah valid?

    BalasHapus
  10. Saya mengajar disekolah kecil mapel bahasa inggris dengan total 10 jam untuk 3 rombel, dan satu-satunya guru mapel ditambah tugas tambahan utama total 22 jam, apakah bisa valid di info gtk?

    BalasHapus
  11. Bisakah saya sertifikasi disekolah non induk?

    BalasHapus
  12. Saya mengajar bahasa inggris di SMK negeri dan SMK swasta, dan induknya di smk negeri.bisakah saya sertifikasi di sekolah swasta saya?

    BalasHapus
  13. Says mengajar B. Inggris di sekolah induk SMA 12 jam menambah di SMP 12 jam, apakah valid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih aman, sebaiknya ambil jam di jenjang sma juga

      Hapus
  14. Saya ( Ssudah sertifikasi) mengajar di SMP, Matematika 10 jam, tugas tambahan Wakasek kurikulum 12 jam, apakah masi bisa tambah di tugas tambaha wali kelas atau pembina OSIS untuk melengkapi 24 jam? Mohon penjelasan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya ambil jam di sekolah non induk saja

      Hapus
  15. Assalamualaikum.
    Izin bertanya, apakah guru BK dapat mengambil tambahan siswa terbimbing di sekolah non induk? Karena jumlah siswa di sekolah induk kurang dari 150.
    Berapa jumlah siswa minimal yang dibimbing di sekolah induk?
    Guru BK sudah sertifikasi.
    Terimakasih 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah guru BK dapat mengambil tambahan siswa terbimbing di sekolah non induk
      sangat bisa

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.