About us

9 Permasalahan Yang Umum Timbul Kepada Operator Sekolah Agar Diketahui Oleh Sekolah

Sahabat pendidikan dimanapun anda berada, banyaknya kemajuan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat yang adil dan beradap mewajipkan seorang operator sekolah untuk selalu dan senantiasi aktif melihat informasi baik muncul melalu informasi dari mulut kemulut ataupun melalui media sosial.

Tujuannya semua ini dari postingan kali ini bukan semata-mata meremehkan seorang operators sekolah, melaikan mengingatkan kepada seorang operator sekolah agar rajin membaca informasi yang tentunya informasi yang muncul dari berita terbaru dan terpercaya.


Agar menjadi patokan jika pekerjaan seorang operator sekolah berjalan dengan lancer, maka berikut ini maka admin berikan 9 Permasalahan Yang Umum Timbul Kepada Operator Sekolah agar bisa dipahami oleh semua kalaman di dunia pendidikan;

1.  OPERATOR gaptek (solusinya, rembuk sesama PTK untuk perwakilan menjadi operator ).
2.  OPERATOR tidak tahu prosedur pengisian dapodik (solusinya, baca manual booknya).
3.  OPERATOR tidak punya buku petunjuk dapodik (solusinya, download di link resmi dapodik).
4.  OPERATOR lamban mengerjakan dapodik (solusinya, PTK / sekolah berikan kompensasi dana tunjangan).
5.  PTK sulit untuk melengkapi data (solusinya, tinggalkan data PTK yang kosong / tidak lengkap. tidak boleh menjadi alasan karena satu PTK tidak lengkap, PTK yang lain tidak diselesaikan).
6.  PTK Gaptek (solusinya, referensikan agar ptk melihat data bersama dengan ptk lain).
7.  Data PTK kurang lengkap (solusinya, minta ptk lengkapi data untuk di upload pada bulan berikutnya).
8.  NIP, NUPTK, kode sertifikasi bermasalah (solusinya, minta PTK menyelesaikan sendiri ke pihak yang berwenang yang mengeluarkan data tersebut (BKD/DINAS/LPMP).
9.  PTK mengajar di sekolah lain (solusinya, PTK bersangkutan wajib melaporkan pada OPERATOR sekolah bersangkutan untuk di entry sebagai SEKOLAH NON INDUK. dan data sesuai dengan data yang diberikan kepada sekolah induk. (Agar data PTK tersebut tidak bertabrakan dengan data sekolah induk).

Perlu diingat, segala bentuk data pribadi PTK merupakan tanggung jawab PTK tersebut, jika data PTK bermasalah dan tidak sinkron diakibatkan kesalahan dari bentuk data PTK tersebut, merupakan kelalaian dari PTK secara pribadi. operator hanya mereferensikan PTK agar menyelesaikan perbaikan data tersebut. (bukan kewajiban operator yang memperbaiki ke instansi terkait).

Demikian postingan kali ini, semoga dipahami dan dijalankan sepenu hati oleh seorang operator sekolah, terima kasih.


Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "9 Permasalahan Yang Umum Timbul Kepada Operator Sekolah Agar Diketahui Oleh Sekolah"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel