Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD)

Informasi yang admin akan terusan dari admin pendataan UN Pusat terkait info terkait pendataan di Aplikasi Dapodik.

Salam sejahtera dan salam bertemu kembali sahabat pendataan sekolah dimanapun anda berada. Alasan kenapa data tidak muncul di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/, salah satunya yang sering muncul permasalahan adalah tempat lahir atau ibu kandung kosong, mohon bisa disampaikan ke Operator Sekolah untuk melengkapi tempat lahir, ibu kandung, dan tanggal lahir melalui verval PD, agar supaya data tersebut bisa muncul di pencarian.
 
Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD)
Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/

Untuk yang pas di PDUN datanya ada tetapi tidak muncul dan silahkan di cek ada variabel yang mengandung karakter => ’ (tanda TANYA di atas)

Jika ada, silahkan di edit di verval PD untuk identitasnya atau di dapodik untuk variabel lainnya dengan tanda ' (tanda SERU di atas).

Itu Karena di PDUN tidak bisa terbaca untuk karakter ’ (tanda TANYA di atas)

Terkait dengan mekanisme integrasi ini, ada beberapa point yang perlu digarisbawahi diantaranya:

1.    Belum semua data yang masuk ke dapodik otomatis masuk ke Verval PD ataupun PDUN karena ada proses quality control di internal dapodik pusat sebelum datanya di alirkan di integrasi sehingga muncul di Verval PD ataupun PDUN.

2.    Ketika data peserta didik sudah masuk ke server integrasi Kemdikbud dan  maka pada pagi hari data itu sudah muncul di Verval PD.

3.    Perlakukan Verval PD dan PDUN juga berbeda, untuk verval PD jika siswa itu tercatat di sistem dapodik dan Server Integrasi maka data otomatis muncul di Verval PD, tetapi untuk PDUN ada variabel lain yang harus dilengkapi yaitu Data Rincian Ruang Kelas (Rombel), Kepala Sekolah, dan Variabel lain kepentingan UN. Maka dari itu ada aliran terpisah antara kepentingan Verval PD dan PDUN.  Semuanya tergantung dari data yang ada di server integrasi. Selama data di server integrasi ada, maka akan muncul di PDUN tetapi, jika data di server integrasi belum ada, maka meski sudah valid di Verval PD tidak akan muncul di PDUN.


Demikian Yang Dapat Admin Bagikan Pada Kesempatan Kali Ini Terkait Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD), Semoga Bisa Membantu Bagi Yang Membutuhkannya. Terima Kasih


Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.

136 komentar untuk "Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD)"

  1. SUDAH DIKIRIM DAPODIK TAPI BELUM MUNCUL SEMUA SISWA PADA VERVAL PD TAHUN 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah di pastikan bahwa Data Rincian Ruang Kelas (Rombel), Kepala Sekolah, dan Variabel lain kepentingan UN sudah lengkap ?

      Hapus
    2. Anonim04:36

      Apa boleh 1 ruang kelas digunakan oleh beberapa rombel?

      Hapus
  2. MOHON PENJELASANNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah di pastikan bahwa Data Rincian Ruang Kelas (Rombel), Kepala Sekolah, dan Variabel lain kepentingan UN sudah lengkap ?

      Hapus
    2. Anonim22:22

      Maaf ijin menyela, ini saya sudah input data anak baru + sudah meluluskan murid sebelumnya + sudah singkron juga. Data terbaru tersebut sudah muncul di SP DATADIK SISWA AKTIF tetapi di VERVAL PD masih data murid sebelumnya. Gimana ya solusinya ???? Saya OPS KB

      Hapus
  3. PROFIL SISWA tidak tampil gimana solusinya

    BalasHapus
  4. data di dapaodik sudah valid, namun belum muncul di data pd akm , mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah menggunakan dapodik 2021.c dan sudah sinkron ?

      Hapus
  5. DATA DI DAPODIK SUDAH VALID NAMUN BELUM MUNCUL DI PD UN 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek kesalahan siwa dulu di verval PD

      Hapus
  6. tanya mas, kalo PD kelas 1 (sudah punya nisn) masih belum valid : gara2 salah tahun lahir (dari inputan di TK) : keterangan umur masih kurang/ tidak sesuai peraturan, kan otomatis belum bisa sinkron, jadi di vervalpdnew belum nampak,...gimana solusinya,...padahal cara rubah tahun lahir cuman diverval pd...tankiyu mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. rubah tahun lahirnya di vervalpd, sekarang sudah mudah, pastikan saja identitas sudah di berikan ke dukcapil

      Hapus
    2. Masalah sama, hanya kasus di saya data NIK dan Nama ibu siswa di dapodik SD masih salah, sehingga belum terdaftar di verval pd solusinya bagaimana?

      Hapus
  7. data di dapodik sudah valid tetapi masih ada data siswa yang belum muncul di dapodik sedangkan di manajemen dapodik siswa tersebut terdaftar. mohon solusinya bapak/ibu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak muncul apanya?

      Hapus
    2. Anonim18:34

      saya juga seperti itu, sudah sinkron dari 4 hari yg lalu, namun data siswa (baru) masih belum muncul di verval pd. bagaimana solusinya?

      Hapus
  8. data di dapodik sudah valid tetapi masih ada data siswa yang belum muncul di dapodik sedangkan di manajemen dapodik siswa tersebut terdaftar. mohon solusinya bapak/ibu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak muncul apanya?

      Hapus
    2. Nama siswanya tidak muncul. Kasusnya sama seperti saya, nama salah satu siswa sudah terdaftar di manajemen dapodik, namun di aplikasi dapodik nama siswa tersebut tidak muncul. Bagaimana solusinya ya?

      Hapus
    3. siswa ini terdata di jenjang sekolah apa?

      Hapus
    4. SMP kami misalnya. Ketika kita daftarkan ulang, Keterangan yang muncul siswa tersebut sudah terdaftar di sekolah Kami.

      Hapus
    5. sama saya juga seperti itu mohon solusinya untuk dapodik 2023.a

      Hapus
  9. Ijin bertanya

    Jumlah siswa di dapodik tidak sama dengan di verval pd, padahal sudah di sinkron beberapa kali,
    Di verval pd jumlahnya kurang...
    Solusinya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek kebenaran dulu di dapodiknya,
      verval PPD itu hanya menarik data dari dapodik hasil sinkron terakhir jadi sahkan cek kembali kebenaran di dapodik

      Hapus
  10. Nama ibu kandung di akte dan di KK beda selisih satu huruf.. Apakah itu penyebab data siswa ga muncul.. Dan apakah akan mempengaruhi saat pendaftaran di SMA nanti? Mohon penjelasan sejelas Jelasnya. Terimakasih

    BalasHapus
  11. Mohon bantuan nya, siswa di dapodikdasmen sudah muncul data lengkap NISN
    Namun di perval pd, tidak ada, kenapa ya,

    BalasHapus
    Balasan
    1. menuggu saja aplikasi dapodi 2022, kemudia lakukan sinkron

      Hapus
  12. Anonim08:52

    Mohon bantuannya, ada satu siswa di sekolah saya tidak ada di dapodik, sp datadik dan verval pd itu gimana solusinya? Mohon penjelasannya, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk sekolah jenjang apa?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Anonim05:35

      Smk, min

      Hapus
    4. sudah melakukan tarik data

      Hapus
  13. Anonim22:11

    Maaf sebelumnya, anak saya Tk dan sudah lulus, lanjut ke SD, pihak Sd akan menginput data, dan ternyta dari pihak tk smua muridnya status belum dkeluarkan, sehingga pihak SD ank saya jd tidak bisa memasukkan data anak saya, saya sudah konfirm ke TK anak saya, tp disitu bilang pihak disdik belum bisa mengeluarka , bagaimana ini solusinya yah? Ini lokasi di kota depok. Mohon solusinya soalnya data di SD sedang ditunggu bgt, tp pihak Tk belum.bisa mengeluarkan siswa yg lulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada alasan, pihak tk harus keluarkan siswa yg sudah dulu

      Hapus
    2. Anonim08:27

      Iyah disini permasalahannya ktnya ada di disdiknya yg memutuskan belum bisa dikeluarkan siswanya. Makanya dsni aneh, permasalahannya juga ga terang2an knp belum boleh dikeluarkan.

      Hapus
    3. Anonim08:30

      Jadi pihak tk pun bingung, krena dari disdiknya yg belum boleh mengeluarkan siswa2 dr bbrpa tk. Tp permasalahannya ga terbuka.

      Hapus
    4. ya, kami tidak bisa membantu karena itu merupakan kewenangan daerah masing-masing

      Hapus
  14. Mohon bantuannya, ada 2 siswa saya di vervalpd maupun sp.datadik tidak muncul ternyata nama ledua siswa itu ada tanda ', terus bagaimana solusinya biar bs mncul di verval pd maupun sp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini karena siswa tersebut balum masuk di dapodik dan belum di sinkron

      Hapus
    2. Sy ops dr KB min, ini Siswa baru, siswa tersebut sudah sy input manual di dapodik dan juga sdh saya sinkron sebanyak 3 kali, tapi tetap sj tdk muncul ..anak tersebut atas nama Ainun Ni'mah dan Qurrotul A'ini yang tidak mncl di verval pd maupun sp...mohon bantuannya ya min

      Hapus
    3. berarti penarikan data dari dapodik ke verval PD oleh pusat belum. menunggu saja

      Hapus
  15. Siswa yg lain kog sdh muncul ya min, tp siswa yg namanya ada tanda bacanya itu yg ndak muncul sendiri...berarti ini solusinya menunggu dulu nggih? Apa input ulang trus tnda bacanya dihilangkan atau bagaimana ya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, menunggu beberapa hari kedepan
      tanda baca seperi gimana?

      Hapus
    2. Kalau dihapus apa ndak bermasalah di kemudian harinya min

      Hapus
    3. kalau namanya di dukcapil adakah tanda baca?

      Hapus
  16. Nama yg ndak mncl itu Ainun Ni'mah dan Qurrotul A'ini, kan sama-sama ada tanda ' mungkin permasalahannya

    BalasHapus
  17. Iya min, terus langkah selanjutnya gmn min, menunggu atau gmn

    BalasHapus
  18. Siap min...terima kasih bnyk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyampek skr kog belum berubah ya min jumlah siswa sy, apa sy entry ulang aja nama anak tsb, trs dibuang tanda ' atau gmn

      Hapus
    2. ia benar, sekarang belum ada perubahan dari hasil penarikan data dari dapodik

      Hapus
  19. CARA MENGISI TEMPAT LAHIR YANG KOSONG DI DAPODIK GIMANA YA

    BalasHapus
  20. mau tanya...? sewaktu biosd udah tarik siswa dan terdaftar 18 siswa
    tetapi di laman ANBK kok tidak munjul satu pun jumlah peserta ANBK'y...?
    gimana solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan lakukan tarik data juga

      Hapus
  21. Mohon maaf jika siswa dari tk, data NIK dan nama ibu kandung tidak sesuai dengan data dukcapil, sehingga siswa tidak masuk verval pd sd solusinya bagaimana? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ruba saja NIK di dapodik sesuai data di dukcapil

      Hapus
  22. Mohon solusinya min,jumlah anak di dapodik 40 sesuai kondisi real,di spdatadik juga 40,namun di vervalpd cuma 39(tidak sesuai).
    Terima kasih,mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek NISN, apa siswa tersebut memilikinya?

      Hapus
  23. Assalamu'alaykum

    BalasHapus
  24. Saya mau tanya,
    Putri Saya awal masuk SMA di jawa baru 3 bln, tp krn sakit lalu pindah sekolah k sumatra,
    anak saya ternyata blum terdata d Dapodik.
    Saat saya tanya skolah yg d jawa, mereka memasukkan data k Dapodik, setelah putri saya pindah, jd nama putri Saya tdk d daftarkan d Dapodik.
    jadi bgaimana agar putri saya terdata d Dapodik?

    Sblumny terima kasih atas penjelasannya 🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. langkah pertama adalah harus bertemu kepala sekolah di sekolah awal untuk memberitahukan agar anak anda di mutasikan dari sekolah itu

      Hapus
    2. jawaban pihak sekolah apa?

      Hapus
    3. Sperti yg Saya sampaikn d atas,
      Saat putri kami idzin pindah sekolah, data d sekolah Itu blum d kirim k Dapodik, jd, saat skolah itu mengirim data k Dapodik, nama putri saya tdk d daftarkan.

      Hapus
  25. Nama peserta didik kosong bagimana solusinya apakah dari emis belum di tf ke verval pd apa gmna min?

    BalasHapus
  26. Anonim17:31

    bagaimana solusinya apabila nama peserta yang tercatat di KK dispendukcapil tidak sama dengan ijasah, karena nama di dispendukcapil biasanya ditambahi, ini untuk pendidikan kesetaraan karena peserta didik sudah bukan usia sekolah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. rubah saja namanya di dispendukcapail sesuai dengan nama ijasa terakhir

      Hapus
  27. tanya dong, ada siswa yang harusnya kelas 11 tpi masi masuknya ke kelas 10 trus sudah diremapping ke dinas, malah besoknya siswanya hilang divervalpd tpi di dapodiknya masi ada, solusinya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru sinkron, jadi menunggu saja

      Hapus
  28. Kenapa nama siswa yang sudah lulus di SMP tidak ada di data sp.datadik.kemdikbud.go.id? Ketika daftar di SMA, mau tarik siswa, nama siswa tersebut tidak ada.

    BalasHapus
  29. maaf izin bertanya, di sekolah kami ada 1 siswa yang tidak tercantum datanya di vervalpd, sedangkan di aplikasi dapodik dan di web sp.datadik siswa tersebut tercantum, bagaimana mau memperbaiki data siswa tersebut, sedangkan vervalpd tidak ada nama siswa tersebut. mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan menghubungi operator dinas saja

      Hapus
  30. Mohon Izin bertanya, saya punya siswa pindahan dari madrasah ke smp negeri. datanya sudah masuk ke dapodik dan rombel juga. tetapi saat melakukan sinkron, ada kesalahan pada data siswa tersebut, yaitu tempat lahir dan jenis kelamin, sehingga tidak bisa melakukan sinkron. saya coba tarik data, tetap juga tidak bisa. saya lihat di verval PD, nama siswa tersebut tidak muncul. Mohon solusinya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya langsung bertemu operator dinas

      Hapus
  31. Saya mencari data anak saya di dapodik tapi tidak muncul/terdaftar.anak saya kelas 7 mts.padaha pihak sekolah sudah memproses data anak saya ketika masuk.dan sudah dapat raport juga di semester ganjil.apkh mungkin Krn hal ini bantuan PKH utk anak saya TDK keluar.pdhal waktu masih SD bantuan PKH ny keluar.mohon di jwb dan solusinya bgmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantuan di sekolah hanya ada PIP saja, setau kami PKH itu untuk orang tua yang tidak mapuh

      Hapus
  32. Mau tanya min, kenapa data siswa yang sudah lulus tahun 2019 di sp.datadik namanya tidak ada. Siswa tersebut baru masuk sekolah tingkat SMA dan sekarang sudah di semester 2. Tapi sekolah tersebut belum menarik data siswa tersebut karena nama siswa tersebit di sp.datatik smp yang sudah lulus tidak ada. Kenapa nama siswanya tidak ada min? Terima kasih atas bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah siswa itu pernah keluar dari sekolah?

      Hapus
    2. Kalau dari tingkat SMP tidak pernah keluar sekolah. Katanya dulu sempat daftar di SMA, tapi tidak lanjut sekolah, sekarang baru sekolah lagi. Tapi di sp.datadik SMP siswa tersebut namanya tidak ada lagi.

      Hapus
    3. sekarang di smp, bukan sekolah yang meluluskan, yang melulusankan adalah pusat. dapodik secara otomatis nama siswa kelas 9 akan hilang.
      sarat kami, silanhkan menghubungi operator dinas,

      Hapus
    4. Iya min, tapi waktu cek di sp.datadik nama siswa tersebut yang sudah lulus tidak ada. Itu kenapa bisa hilang namanya min?

      Hapus
    5. saran, silanhkan menghubungi operator dinas,

      Hapus
  33. Sy sdh mengajukan pindah rombel siswa ke admin dinas dan sdh di respon, lalu sy sdh lakukan penarikan data di dapodik. yg jd permasalahannya data di dapodik tdk jg berubah pdhl di vervalpd datanya sdh berubah. bagaimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. update dan sinkron dapodik versi 2022.d

      Hapus
  34. Assalamualaikum wr, wr
    Ada PD kelas 1 SD sdh terdaftar di dapodik dengan biodata yang salah baik nama dan NIK karena input dari RA yang keliru, sekarang sudah duduk di kelas 1 semester 2, saya jg sdh beberapa kali konsultasi baik ke LPMP dan Dinas kabupaten, tapi jawaban mereka suruh diperbaiki di VERVAL PD, namun permasalahanya memang Peserta Didik tersebut belum muncul di VERVAl PD, bagaimana cara kami untuk memperbaikinya, kami jg sudah menginstal dapodik 2022 dan terakhir dapodik 2022* dan sudah sinkron beberapa kali, namun nama siswa tersebut belum muncul jg di VERVAl PD. kami juga sudah mendatangi RA tempat sekolah sebelumnya, namun menurut pihak RA, Siswa tersebut sudah dikeluarkan dari EMIS, skrg apa yang harus kami lakukan (Operator SD) untuk memperbaiki data Siswa Tersebut dan adar Nama Siswa tersebut dapat muncul di VERVAL PD?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek nama siswa tersebut di verval PD di bagian Residu

      Hapus
  35. bagaimana caranya agar siswa baru cepat dapat nisn

    BalasHapus
  36. Berapa harikah kita menantikan diterbitkanya NISN bagi siswa baru

    BalasHapus
  37. Anonim20:57

    kenapa saya tulis nama sekolah di data sekolah lulusan tidak muncul sama sekali

    BalasHapus
  38. Anonim04:29

    Slamat pagi adm. Di sekolah sy data siswa kelas 6 masih ada yang belum bisa mengubah data di dapodik sesuai akte. Sampai sekarang masi menggunakan data lama.mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang belum bisa di rubah data apanya?

      Hapus
  39. Nanya Min,, Data siswa hilang dari aplikasi dapodik,, ketika ditambahkan siswa baru pada dapodikdasmen, tertera data sudah terdaftar.

    BalasHapus
  40. Anonim12:32

    Assalamualaikum, Numpang tanya..
    saya ops baru di SMK dan ada siswa yang ternyata belum masuk ke dapodik dan sekarang sudah kelas XI, nah untuk itu saya mau narik data siswa ini melalui sp datadik tapi kemudian yang saya temukan ternyata nama/data siswa ini ternyata tidak ditemukan dalam sp.datadik SMPnya, kalau masalahnya seperti ini kira" solisunya bagaimana yah?

    BalasHapus
  41. Anonim02:45

    Data NIK bbrp siswa yg semula kosong di Dapodik sdh sy input melalui vervalpdnew, tp mengapa tampilan di dapodik masih tetap kosong, pdhl sdh bbrp lewat bbrp bulan?

    BalasHapus
  42. kenapa pdun tidak bisa di akses?

    BalasHapus
  43. Anonim22:29

    Mengapa saya tidak bisa tarik data pada biosd padahal didapodik sudah aplikasi 2023a

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah dapodiknya sudah sinkron?

      Hapus
    2. Sudah tapi sisiwa baru jumlah 13 ko hanya yang masuk 6

      Hapus
    3. harus teliti cara penarikannya. usahakan jaringan yang kuat

      Hapus
  44. maap mau tanya. ada siswa yang tidak terdaftar atau tidak ditemukan di dapodik namun di sp.datadik itu statusnya terdaftar. cara memasukan kedapodiknya bagaimana.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tarik data dari sekolah awanya.
      lakukan di menejamen sekolah

      Hapus
  45. Anonim07:07

    bagaimana dengan aplikasi dapodik 2023.a nama siswa tidak muncul untuk kenaikan kelas a ke b

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kenaikan ,aksudnya gimana?

      Hapus
    2. Anonim04:28

      sama denngan sekolah saya,pserta didik yang lama tidak muncul ,padhal data rinciannya sudah di lengkapi

      Hapus
  46. Anonim02:27

    Mohon bantuan...saya sudah tarik siswa dari KB lewat sp datadik tapi ampe skrg blm muncul di verval pd...sedangkan siswa yg input manual tidak tarik data dari KB saja sdh muncul bbrp hari yg lalu...mohon solusinya terima kasih

    BalasHapus
  47. Anonim10:18

    mohon bantuanya sudah singron tanggal 15 kmarin tetapi di progres pengiriman data PD 0, dan di sp datadik data siswa kosong, mohon solusinya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah update dapodik versi 2023.c?

      Hapus
  48. Anonim21:23

    mohon bantuan, saya dari SDI Maulakak, NPSN 50301591, dapodik sudah saya sinkron sebanyak 5 kali, masih saja data peserta di BIOAN tetap kosong

    BalasHapus
  49. Anonim04:25

    mohon solusinya ,saya sudah sinkron beberap kali peserta didik yang masuk hanya PD yang baru diinput saja ,PD lama yang naik kelas dari kelompok A ke B tidak masuk, tapi dalam aplikasinya ada semua dan lengkap data rinciannya.

    BalasHapus
  50. Anonim18:56

    Saya sudah update versi 2023c, namun ada 2 peserta didik dari KB yang belum masuk dalam verval PD, sedangkan 1 dari 2 peserta didik tersebut di dapodik ada yang salah tahun lahirnya yang mengakibatkan invalid didapodik dan tidak bisa melakukan sinkronisasi, mohon pencerahan , terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya, uninstal dapodiknya, kemudian download dan registrasi lagi dapodiknya

      Hapus
  51. Anonim22:50

    Mohon pencerahan untuk beberapa siswa hasil input (karena tidak dari PAUD) belum muncul NISN nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika sudah masuk di dapodik, menunggu saja

      Hapus
  52. Anonim19:22

    Salah 1 siswa SD sudah dinyatakan lulus thn 2021 oleh pihak sekolah dan mendapatkan ijazah. Kemudian si anak melanjutkan k sebuah pondok pesantren. Ketika si anak ini sdh d kls 8,pihak pondok menginduk pd salah 1 SMP untk mendaftarkan si anak agar tahun depan dapat mengikuti UN,Namun ketika dicek di data kelulusan thn 2021, data si anak tdk muncul. MOHON SOLUSINYA , terima kasih

    BalasHapus
  53. Anonim17:16

    Pamungkas

    BalasHapus
  54. Anonim17:20

    Saya mengadopsi anak yg tdk diketahui orang tua/ibu kandungnya. Anak sy adopsi secara sah dan legal, ada penetapan dari pengadilan. Petlrtanyaannya adakah efek atau pemharuhnya dikemudian hari?saat ini anak saya mau masuk SD dan diberitahu oleh piahk sekolah (TK) ada kendala di nama ibu kandung.

    BalasHapus
  55. Anonim12:26

    Assalamualaikum maaf min mau tanya seandainya anak itu pas masuk SD kurang umur misal 5,9 tapi pas .asuk SD kemarin bisa tapi pas mau ujian kelas 6 SD tidak muncul nama nya gimana ya

    BalasHapus
  56. Anonim12:02

    Assalamu'alaikum, untuk permasalahan banyak peserta didik yang tidak muncul di biounsma bagaimana solusinya?

    BalasHapus
  57. Anonim21:11

    Mohon bantuannya nya
    Dan jawab dengan jelas
    Kenapa skhu SMP bisa keluar dan lulus
    Tetap di dapodik tidak ada data lulus mohon bantuannya 🙏🙏

    BalasHapus
  58. Anonim22:31

    Saya sudah input data anak didik baru + sudah meluluskan murid tahun sebelumnya. Singkron sudah 4x , data anak baru sudah muncul di SP DATADIK sedangkan di VERVAL PD masih data murid tahun sebelumnya. Saya cek juga progres singkrin di DAPODIKDASMEN untuk last sinkronnya sudah betul tetapi utk bagian PD, ROMBEL DLL masih kosong. Dapodik versi 2024.a saya OPS KB.

    Itu gimana ya ???? Kira² kapan data tersebut muncul di VERVAL PD

    BalasHapus
  59. mohon solusinya, ada 1 siswa kami klas XII tidak masuk dalam vervalPD dan web simapras (daftar nominatif ijazah)
    tetapi di dapodik dan manajemen dapodik siswa tesebut ada, kami sudah melakukan cara keluarkan dl dari rombel lalu di masukkan kembali, terus sincronisasi. tetep tidak masuk juga dalam vervalPD
    terima kasih

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.