Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Peserta Didik TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD)

DAPODIK.co.id - Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Peserta Didik TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD).  
Informasi yang admin akan terusan dari admin pendataan UN Pusat terkait info terkait pendataan di Aplikasi Dapodik.


Salam sejahtera dan salam bertemu kembali sahabat pendataan sekolah dimanapun anda berada. Alasan kenapa data tidak muncul di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/, salah satunya yang sering muncul permasalahan adalah tempat lahir atau ibu kandung kosong, mohon bisa disampaikan ke Operator Sekolah untuk melengkapi tempat lahir, ibu kandung, dan tanggal lahir melalui verval PD, agar supaya data tersebut bisa muncul di pencarian.
 
Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Peserta Didik TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD)
Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Peserta Didik TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD)

Untuk yang pas di PDUN datanya ada tetapi tidak muncul dan silahkan di cek ada variabel yang mengandung karakter => ’ (tanda TANYA di atas)

Jika ada, silahkan di edit di verval PD untuk identitasnya atau di dapodik untuk variabel lainnya dengan tanda ' (tanda SERU di atas).

Itu Karena di PDUN tidak bisa terbaca untuk karakter ’ (tanda TANYA di atas)

Terkait dengan mekanisme integrasi ini, ada beberapa point yang perlu digarisbawahi diantaranya:

1.    Belum semua data yang masuk ke dapodik otomatis masuk ke Verval PD ataupun PDUN karena ada proses quality control di internal dapodik pusat sebelum datanya di alirkan di integrasi sehingga muncul di Verval PD ataupun PDUN.

2.    Ketika data peserta didik sudah masuk ke server integrasi Kemdikbud dan  maka pada pagi hari data itu sudah muncul di Verval PD.

3.    Perlakukan Verval PD dan PDUN juga berbeda, untuk verval PD jika siswa itu tercatat di sistem dapodik dan Server Integrasi maka data otomatis muncul di Verval PD, tetapi untuk PDUN ada variabel lain yang harus dilengkapi yaitu Data Rincian Ruang Kelas (Rombel), Kepala Sekolah, dan Variabel lain kepentingan UN. Maka dari itu ada aliran terpisah antara kepentingan Verval PD dan PDUN.  Semuanya tergantung dari data yang ada di server integrasi. Selama data di server integrasi ada, maka akan muncul di PDUN tetapi, jika data di server integrasi belum ada, maka meski sudah valid di Verval PD tidak akan muncul di PDUN.


Demikian Yang Dapat Admin Bagikan Pada Kesempatan Kali Ini Terkait Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Peserta Didik TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD), Semoga Bisa Membantu Bagi Yang Membutuhkannya. Terima Kasih


Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.

Posting Komentar untuk "Penjelasan dan Solusi Mengatasi Data Peserta Didik TK, PAUD, SD, SMP, SMA/ SMK Tidak Muncul Di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ (PD, PDUN Verbal PD)"