Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Buku Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP (Kumpulan Buku Kisah Sukses Kepala Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP)

DAPODIK.co.id -Kumpulan Buku Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP (Kumpulan Buku Kisah Sukses Kepala Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP). Menulis juga merupakan produk kreativitas karena aktivitas ini merupakan bauran yang kompleks antara dimensi-dimensi kualitas kemanusiaan seseorang. Di dalamnya tercakup kemampuan berpikir kritis, kualitas literasi informasi, dan pemecahan masalah. Selain sebagai salah satu bentuk aktualisasi diri, bagi seorang profesional, menulis adalah salah satu cara efektif untuk merawat keprofesian. Tak terkecuali tentunya kepala sekolah dan pengawas sekolah. Mereka menempati posisi kunci dalam urusan tata kelola pendidikan pada level satuan pendidikan. Karenanya, menulis memiliki relevansi yang tinggi terhadap profesi kepala sekolah maupun pengawas sekolah.

Kumpulan Buku Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP (Kumpulan Buku Kisah Sukses Kepala Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP)
Kumpulan Buku Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP (Kumpulan Buku Kisah Sukses Kepala Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP)

Sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan, di berikan apresiasi yang tinggi atas karya kreatif kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dikemas dalam buku Kumpulan Kisah Sukses ini. Disadari bahwa saat ini, semakin kuat kecenderungan model hipertext mendominasi dunia literasi melalui apa yang disebut dengan kultur digital. Namun dinamika itu tentu saja tidak akan menegasikan sama sekali keberadaan buku konvensional. Karya ini diharapkan dapat memberikan pencerahan profesional di kalangan tenaga kependidikan khususnya kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Buku Kumpulan Kisah Sukses yang merupakan karya kolaboratif ini patut mendapatkan apresiasi. Terlepas dari kelebihan maupun kekurangannya, buku ini telah menghadirkan perspektif praksis yang beragam sekaligus unik tentunya. Untuk itu, kami atas nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan terima kasih kepada para penulis, editor dan semua pihak yang telah mendedikasikan waktu, pikiran dan tenaga hingga terbitnya buku Kumpulan Kisah Sukses ini.

Best Practices Kepala Sekolah merupakan praktik terbaik yang dilakukan oleh kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensinya sebagai kepala sekolah. Best Practice ini bisa berupa upaya peningkatan dalam supervisi akademik, kepemimpinan pembelajaran dan kewirausahaan, penelitian tindakan sekolah dan pengembangan, manajemen berbasis sekolah dan dimensi sosial, serta meningkatkan mutu proses dan hasil pembelajaran.

Dalam membuat Best Practices, kita harus mempehatikan sistematika penulisan. Best Practices memuat bagian awal, bagian isi, daftar pustaka dan lampiran.

Selngkapnya, silahkan Unduh Kumpulan Buku Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP (Kumpulan Buku Kisah Sukses Kepala Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP) pada link yang tersedia di bawah ini:






2 komentar untuk "Kumpulan Buku Best Practices Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP (Kumpulan Buku Kisah Sukses Kepala Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA,SMK dan SD-SMP)"

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.