Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kunci Sukses Guru Calon Peserta PPG Dalam Jabatan

DAPODIK.CO.ID - 5 Kunci Sukses Guru Calon Peserta PPG Dalam Jabatan. Proses pelaksanaan Program PPG untuk mendapatkan predikat sebagai Guru Profesional tidaklah mudah, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon peserta Guru Profesional, diantaranya adalah tahapan seleksi administrasi, tahapan Uji Kompetensi (pretest), tahapan Daring (Pembelajaran secara online), tahapan Perkuliahan, tahapan PPL, tahapn UKIN (Uji Kinerja) dan tahapan UP (Uji Pengetahuan).

 

Oleh karena itu, bagi bapak/ ibu guru yang sudah dinyatakan lolos pada tahapan seleksi administrasi yang dilakukan oleh Kanwil, maka persiapkan diri anda baik mental maupun pengetahuan untuk menghadapi tahapan daring. 

 

Untuk membantu bapak/ ibu guru se nusantara yang akan mengikuti daring atau pembelajaran secara online yang akan dilaksanakan pada waktu dekat ini, admin dapodik.co.id akan berbagi 5 tips agar didalam pelaksanaan daring nantinya bapak/ ibu guru bisa menyelesaikannya dengan baik.

 


5 Kunci Sukses Guru Calon Peserta PPG Dalam Jabatan

 

1.   SIM PKB Aktif

Pastikan bahwa SIM PKB bapa/ibu guru aktif. seperti sama saat bapa/ibu guru melaksanakan ujian pretest. Termasuk NUPTK dan No. UKG. Sama harus sama.

 

2.   Pemberkasan Diikuti.

Yang dimaksud dengan pemberkasan diikuti adalah data pemberkasan dalam bentuk foto copi untuk di upload jangan terlewatkan. Kalau lewat, agak sulit diberi kesempatan meski ada kesempatan di tahun berikutnya. Namanya saja antri.

 

3.   Belajar

Belajar karena dalam PPG ada juga yang tidak lulus. Kenapa karena pada saat menjawab soal yang diberikan oleh mentor, bapak/ ibu guru tidak tahu karena kurangnya pengetahuaan.

 

4.   Percaya Diri

Percaya diri penting karena kebiasaan kita hanya selalu berharap bantuan orang lain, kecuali minta petunjuk dari yang mahir. Karena proses belajar adalah dari usaha untuk mengetahui. Sistem sekarang sudah beda kecuali bapak/ ibu guru belajar dan terus belajar.

 

5.   Tidak Gaptek
Upayakan bapak/ ibu guru menguasai IT. Karena LMS nya menggunakan Laptop dan perangkat lainnya. Oleh karena itu pintah admin dapodik.co.id agar bapak/ ibu guru tidak gaptek.

 

Semoga Lancar Pemberkasan, Demikian Penyampaian admin terkait 5 Kunci Sukses Guru Calon Peserta PPG Dalam Jabatan. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "5 Kunci Sukses Guru Calon Peserta PPG Dalam Jabatan"