Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Whoops, Looks Like Something Went Wrong (Tidak Terhubung Dengan Dapodik) Karena Menggunakan Leptop Windows 10

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Whoops, Looks Like Something Went Wrong (Tidak Terhubung Dengan Dapodik) Karena Menggunakan Leptop Windows 10. Pada tahun ini Aplikasi PMP Versi yang lalu ada beberapa perubahan melalui informasi resmi yang muncul.

Cara Mengatasi Aplikasi PMP 

Setelah berhasil diinstal, ada beberapa operator sekolah yang mengalami permasalahan pada saat mengoperasikan aplikasi PMP dengan munculnya informasi resmi terkait pantauan pusat bahwa berdasarkan hasil evaluasi dari pengolahan rapor mutu, terdapat sekolah yang tidak dapat diproses rapor mutunya disebabkan oleh faktor berikut ini:

1. Belum kirim sama sekali.

2. Sudah kirim tapi data yang diterima server pmp tidak lengkap sehingga perlu kirim ulang.

3. Kendala server pada saat pemrosesan data.


Oleh karena itu, bagi sekolah-sekolah yang termasuk ke dalam sekolah dengan kategori seperti tersebut di atas, perlu untuk mengirimkan ulang data PMP-nya.

Salah satu yang menjadi permasalahan bapi operator sekolah dalam mengoperasikan aplikasi PMP adalah pada saat login muncul kalimat Whoops, looks like something went wrong.

Sudah tentu, dengan munculnya  kalimat Whoops, looks like something went wrong, akibatnya beranda aplikasi PMP  tidak bisa dikerjakan sama sekali.

Nah, mendengar permasalahan diatas pada kesempatan kali ini, admin DAPODIK.co.id akan memberikan solusi cara mengatasa permasalahan Whoops, looks like something went wrong.

Bagi sahabat-sahabat operator sekolah yang mendapatkan permasalah tersebut,

berikut ini adalah langkah-langkah mengatasan permasalahan Whoops, looks like something went wrong pada aplikasi PMP:

1.    Buka program files > pmp dikdasmen > dataweb > pmp > src > admin.

2.    Cari file install.php klik kanan buka dengan notepad.

3.    Setelah terbuka semua kata install, ini ganti dengan install. php dan kata path. ini ganti dengan path. php serta kata config .ini ganti dengan config. php (simpan).

4.    Kemudian Reload PMP nya, jika muncul install manual, ketik di kotak direktorinya c:\program files\dapodik lalu klik lanjutkan.

5.    Aplikasi PMP akan terbuka halaman loginnya.

6.    Jika PMP tidak terhubung ke dapodik buka dataweb > pmp > app, cari file dbport.php buka dengam notepad pastikan DBPORTDAPODIK nya 54532 (simpan).

7.    Selanjutnya cari file install.php buka dengan notepad pastikan dbport nya 54532 juga (simpan).

8.    Reload kembali PMP nya, aplikasi PMP sudah terhubung ke dapodik  dan silahkan login.

Demikian solusi yang dapat admin DAPODIK.co.id bagikan kepada sahabat-sahabat operator sekolah untuk mengatasi permasalah Whoops, looks like something went wrong pada aplikasi PMP, Semoga berhasil dan semoga sukses.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi PMP Whoops, Looks Like Something Went Wrong (Tidak Terhubung Dengan Dapodik) Karena Menggunakan Leptop Windows 10"