-->

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Whoops, Looks Like Something Went Wrong (Tidak Terhubung Dengan Dapodik) Karena Menggunakan Leptop Windows 10

Cara Mengatasi Aplikasi PMP Whoops, Looks Like Something Went Wrong (Tidak Terhubung Dengan Dapodik) Karena Menggunakan Leptop Windows 10. Pada tahun 2019 ini Aplikasi PMP Versi yang lalu ada beberapa perubahan melalui informasi resmi yang muncul.
Setelah berhasil diinstal, ada beberapa operator sekolah yang mengalami permasalahan pada saat mengoperasikan aplikasi PMP dengan munculnya informasi resmi terkait pantauan pusat bahwa berdasarkan hasil evaluasi dari pengolahan rapor mutu 2018, terdapat sekolah yang tidak dapat diproses rapor mutunya disebabkan oleh faktor berikut ini:

1. Belum kirim sama sekali.

2. Sudah kirim tapi data yang diterima server pmp tidak lengkap sehingga perlu kirim ulang.

3. Kendala server pada saat pemrosesan data.

Oleh karena itu, bagi sekolah-sekolah yang termasuk ke dalam sekolah dengan kategori seperti tersebut di atas, perlu untuk mengirimkan ulang data PMP-nya.


Bca Juga: Tata Cara Pengiriman dan Mengecek Daftar Sekolah Yang Perlu Mengirimkan Ulang Data PMP 2019
.


Sudah tentu, dengan munculnya  kalimat Whoops, looks like something went wrong, akibatnya beranda aplikasi PMP  tidak bisa dikerjakan sama sekali.


Nah, mendengar permasalahan diatas pada kesempatan kali ini, admin DAPODIK.co.id akan memberikan solusi cara mengatasa permasalahan Whoops, looks like something went wrong.


Bagi sahabat-sahabat operator sekolah yang mendapatkan permasalah tersebut,

berikut ini adalah langkah-langkah mengatasan permasalahan Whoops, looks like something went wrong pada aplikasi PMP:

1.    Buka program files > pmp dikdasmen > dataweb > pmp > src > admin.


2.    Cari file install.php klik kanan buka dengan notepad.


3.    Setelah terbuka semua kata install, ini ganti dengan install. php dan kata path. ini ganti dengan path. php serta kata config .ini ganti dengan config. php (simpan).


4.    Kemudian Reload PMP nya, jika muncul install manual, ketik di kotak direktorinya c:\program files\dapodik lalu klik lanjutkan.


5.    Aplikasi PMP akan terbuka halaman loginnya.

6.    Jika PMP tidak terhubung ke dapodik buka dataweb > pmp > app, cari file dbport.php buka dengam notepad pastikan DBPORTDAPODIK nya 54532 (simpan).


7.    Selanjutnya cari file install.php buka dengan notepad pastikan dbport nya 54532 juga (simpan).


8.    Reload kembali PMP nya, aplikasi PMP sudah terhubung ke dapodik  dan silahkan login.


Demikian solusi yang dapat admin DAPODIK.co.id bagikan kepada sahabat-sahabat operator sekolah untuk mengatasi permasalah Whoops, looks like something went wrong pada aplikasi PMP, Semoga berhasil dan semoga sukses.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi PMP Whoops, Looks Like Something Went Wrong (Tidak Terhubung Dengan Dapodik) Karena Menggunakan Leptop Windows 10"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel