Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Dapodik Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Yang Salah

Selamat datang di DAPODIK.co.id

Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Yang Salah, Terjadi kegagalan pada saat registrasi aplikasi dapodik versi terbaru, ada registrasi  maupun login, pasword salah atau tak dikenali begitu pun username salah, mewarnai registrasi dapodik versi terbaru yang saat ini tengah dan sedang dilakukan rekan-rekan operator sekolah seluruh Indonesia.


Pengguna melakukan pergantian autentikasi (reset login) sudah berhasil reset, sudah bisa login manajemen, sudah bisa berhasil generate prefil, sudah berhasil login pelaporan bos, sudah bisa login pembelian buku, dan semua yang terintegrasi SSO Dapodik; namun gagal login ke aplikasi dapodik versi terbaru, apa sebabnya dan bagaimana solusinya..?

Aplikasi Dapodik Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Yang Salah






















Problem ini disebabkan karena ada pengguna dengan email yang SAMA pada sekolah tersebut dan statusnya aktif namun paswordnya berbeda (disebabkan dahulu pernah melakukan registrasi berkali-kali dengan email yang sama namun password beda ) sedangkan pada database dapodik versi yang lalu sekolah hanya dibatasi 1 pengguna unik (1 username/email) sehingga ada kemungkinan pengguna dengan email yang baru saja direset itu tidak berhasil masuk karena problem duplikasi.

Berikut ini adalah solusi ampuh dan sudah admin terapkan dan berhasil:

SOLUSI :


Solusi pertama, Lakukan penonaktifan pengguna untuk sekolah tersebut (oleh operator dinas kab/kota) dan hanya menyisakan 1 pengguna aktifsaja.

Solusi kedua adalah, Tambahkan pengguna baru dengan email BARU yang belum pernah digunaka sebelumnya (ditambahkan oleh dinas kab/kota).

Solusi ketiga, Silahkan sahabat operator sekolah ingat-ingat semua password yang pernah digunakan sebelumnya untuk registrasi aplikasi.

Catatan:

Pada artikel kali ini admin membuat khusus bagi sahabat-sahabat operator sekolah dengan judul  aplikasi dapodik versi terbaru. Tujuannya agar waktu louncing aplikasi dapodik versi terbaru  yang  sudah detik-detik lahir. Sudah tentu sahabat-sahabat akan mendownload dan menginstalnya, nah pada saat instal pasti ada beberapa sahabat-sahabat operator sekolah yang mengalami permasalahan seperti judul artikel admin kali ini yaitu: 

"Aplikasi Dapodik Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Yang Salah"

Oleh karina itu, admin berikan artikel ini silahkan sahabat-sahabat operator sekolah di seluruh Indonesia agar disimpan untuk menjaga adanya kesalahan pada aplikasi dapodik terbaru.

Demikian yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Aplikasi Dapodik Versi Terbaru, Cara/ Solusi Mengatasi Pasword dan Username Yang Salah"

  1. assalamualaikum.wr.wb
    mohon ijin bertanya admin kata OPS saya data dapodik saya sudah dihapus karena saya mengundurkan diri tapi saya cari di akun data GTK masih ada nama saya,misal kalo sekarang mau mengajar lagi harus mengurus data lagi dari awal atau bisa tarik online?
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. misal kalo sekarang mau mengajar lagi harus mengurus data lagi dari awal atau bisa tarik online?
      harus mengurus data lagi dari awal

      Hapus
  2. Mohon kami di beri akses untuk ke link dapodik helper

    BalasHapus
  3. Kami sudah klik "unduh di sini" tetapi yg muncul adalah kami tidak punya akses dan harus kirim permohonan. Permohonan sudah kami kirim. Semoga di tanggapi / kami di beri akses.

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.