Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Web Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik

Rilis web terbaru Kemendikbud untuk terintegrasinya Data Pendidikan di lingkungan Kementrrian Pendidikan dan Kebudayaan perlu dilakukan pengelolaan data referensi sebagai salah satu acuan sinkronisasi Data Pendidikan.
Web Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik
Web Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik
Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik dibuat untuk memudahkan proses verifikasi validasi yang berasal dari sistem pengelolaan data (Dapodik). Referensi data peserta didik berisi informasi peserta didik pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten dan kota, Propinsi di jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Serta untuk melihat residu data peserta didik yang masih memerlukan perbaikan.

Untuk di ketahui bahwa variabel data master Referensi Peserta Didik yang perlu dilakukan verifikasi validasi yaitu : NISN, Nama, Tempat Lahir, Tanggal Lahir , Nama Ibu Kandung, Jenis Kelamin dan NIK.

Web Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik

Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik dan Proses Validasi bisa dilakukan di laman http://pd.data.kemdikbud.go.id/ dengan username dan pasword operator yang terdaftar di SDM.

Data Dapodik bersumber dari satuan pendidikan yang terus menerus diperbaharui secara daring. Dapodik memiliki karakteristik data yaitu: Individual, Relasional, Longitudinal, Terintegrasi dan Data Digital/Elektronik

Posting Komentar untuk "Web Dasboard Pengelolaan Data Peserta Didik"