-->

Buku Panduan Penyusunan Dokumen Perencanaan Strategis Sanitasi Sekolah (PPSP)

Buku Panduan Penyusunan Dokumen Perencanaan Strategis Sanitasi Sekolah (PPSP).  Panduan ini merupakan panduan proses untuk menyusun Dokumen Perencanaan Strategi Sanitasi Sekolah (SSS) yang berjangka menengah (lima tahun). Dokumen SSSmerupakan bagian tidak terpisahkan dari atau sekadar melengkapi Dokumen SSKyang terlebih dahulu sudah disusun oleh kabupaten/kota. Diharapkan dokumen Strategi Sanitasi Sekolah ini juga mendapatkan pengesahan dari bupati/walikota.
Panduan ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah menyusun dokumen SSSyang dimulai dari (i) mengenali kondisi sanitasi di daerahnya (ii) menyusun strategi pendanaan, pemberdayaan, peningkatan kapasitas (iii) menyusun kegiatan dalam jangka lima tahun dan (iv) menginternalisasikannya ke dalam perencanaan formal untuk diimplementasikan.

Panduan ini tidak memuat aspek-aspek teknis yang menyangkut pelaksanaan satu kegiatan di sekolah, seperti: bagaimana membuat fasilitas CPTSyang baik, toilet yang sehat, atau poster kampanye yang efektif.

Hal-hal teknis sudah dapat dipetik dari berbagai praktik baik program-program yang sudah berjalan.


Belum ada Komentar untuk "Buku Panduan Penyusunan Dokumen Perencanaan Strategis Sanitasi Sekolah (PPSP)"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel