-->

Masalah dan Solusi Pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c

Dapodik.co.id - Masalah dan Solusi Pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas beberapa permasalahan dan  kendala yang dialami oleh sahabat-sahabat operator dapodik yang menemukan permalasahan dalam penginstalan dapodik yang tidak berhasil, gagal registrasi menggunakan prefill, jumlah jam mengajar (JJM) bermasalah, tidak terkoneksi atau disconnected, dapodik tidak bisa dibuka dan lain-lain.

Baca Juga: Tutorial Download Prefill Untuk Dapodikdasmen Versi 2019.c Dengan Menggunakan Kode Wilayah Provinsi Masing-Masing
https://www.dapodik.co.id/2019/02/masalah-dan-solusi-pada-aplikasi.html
Dari permasalahan-permasalahan tersebut solusi hati admin untuk membantu sahabat-sahabat operator dapodik yang mengalami kendala tersebut dan dengan penjelasan ini bisa sedikit membantu permasalahan yang dialami sahabat-sahabat operator dapodik.


Simak Selengkapnya Masalah dan Solusi Pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c.

Masalah       : Kenapa dapodik saya tidak bisa di install?. Setiap kali mau instal selalu terblog tidak bisa instal. Berhenti di tengah jalan.

Solusi           : sahabat-sahabat jika mau instal Dapodil 2019.c sebaiknya saat mau instal harus non aktifkan jaringan internetnya atau tidak terhubung dengan internet dulu. Jangan lupa non aktifkan dulu Windows Firewallnya. Atau antifirus yang lainnya juga di non aktifkan terlebih dahulu.


Masalah      : Kenapa prefill tidak ditemukan ?. Padahal sudah di masukkan kedalam folder dapodiknya.

Solusi          : Itu biasa terdapat kesalahan pada nama atau kapasitas file prefilnya rendah, sebaiknya prefill itu di atas 1kb dan nama prefill jangan di edit atau di tambah-tambah nama file prefill tersebut yaang di dapat dari generate prefill. Taruklah file prefill di simpan ke folder C - prefill_dapodik.


Masalah       : Bolehkah Instal Aplikasi Dapodik menggunakan Registrasi Online ? Apakah tidak apa-apa ??

Solusi           : Boleh saja, kalau tidak boleh tidak akan ada menu akses untuk dapat registrasi online. Jika menggunakan prefill juga tidak apa-apa. Yang penting file prefilnya sempurna saat mendownload dan registrasi onlinepun juga.


Masalah       : Mengapa tidak bisa di singkron, dari awal ingin singkron selalu gagal terus dan ada tulisan disconnec.

Solusi           : Cara mengatasi adalah pastikan jika mau singkron koneksi internetnya kuat, dan jika tetap disconnect sebaiknya computer di cleaner atau di bersihkan dan browsernya di cleaner history nya. Setelah itu coba Login Aplikadi Dapodik 2019.c lagi.


Masalah       : Kenapa saat ingin registrasi Dapodik 2019.c, terasa lama pada proses nya. Setelah beberapa menit menunggu akhirnya berhasil. Dan kenapa dapodik selalua lama lodingnya tidak bisa dibuka ?. Apa karena saat registrasi dapodik yang lama itu, penyebabnya dapodik tidak bisa dibuka ?

Solusi           : Kalo masalah lama apa tidak nya saat proses registrasi itu tergantung koneksi internetnya. Jika koneksi internetnya sangat lemah itulah yang akan terjadi. Kalau yang proses membuka aplikasinya lama sebaiknya disconnected kan dulu akses internetnya dan clear history pada brosernya. Dan Login kembali Aplikasi Dapodiknya.


Yang lebih penting sebelum meninstal aplikasi dapodik versi 2019.c adalah sahabat operator sekolah harus memperhatikan Spesifikasi Minimum.

Sesuai dengan juknis BOS pada Permendikbud No 3 Tahun 2019 tentang spesifikasi komputer yang harus dimiliki, yaitu:

1)  Processor intel core i3 atau yang setara
2)  Memori standar 4 GB
3)  Hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD
4)  Sistem Operasi windows 10
5)  Aplikasi terpasang peramban web google chrome, mozilla firefox

Demikian beberapa Masalah dan Solusi Pada Aplikasi Dapodik 2019.c yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga sukses.

Belum ada Komentar untuk "Masalah dan Solusi Pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.c"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel