Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengisian Jadwal Pembelajaran (Mata Pelajaran Agama) Pada Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran Baru

Cara Pengisian Jadwal Pembelajaran (Mata Pelajaran Agama) Pada Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran 2019/ 2020
Cara Pengisian Jadwal Pembelajaran (Mata Pelajaran Agama) Pada Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran Baru

Cara Pengisian Jadwal Pembelajaran (Mata Pelajaran Agama) Pada Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran Baru memiliki  keterkaitan  dengan  isian  pada  menu prasarana, rombongan belajar dan pembelajaran. Sehingga pengisian menu jadwal sangat bergantung dari isian yang sudah diinputkan dari ketiga menu tersebut.

Pengisian Jadwal Pembelajaran (Mata Pelajaran Agama)

Apabila dalam satu rombongan belajar terdapat lebih dari satu mata pelajaran   Pendidikan  Agama, isi  jumlah jam mengajar untuk mata pelajaran   Pendidikan   Agama   mayoritas  di dalam rombel tersebut sebanyak   ketentuan   alokasi jam   sesuai   kurikulum  dan  untuk  mata pelajaran Pendidikan Agama minoritas di rombel tersebut diisi 0 jam.

Sebagai contoh, misal mata pelajaran Pendidikan Agama Islamsebagai agama mayoritas di rombel tersebut, maka  pada tabel pembelajaran di rombel diisi:
  Jumlah jam Pendidikan Agama Islam sebanyak 3 jam
  Jumlah jam Pendidikan Agama lainnya sebanyak 0 jam


Pengisian
  0  jam  ini  dilakukan  agar  tidak  masuk  ke  dalam  validasi jadwal  yang mengharuskan mata pelajaran yang memiliki jam tidak sama dengan 0 terinput ke dalam jadwal. Sehingga isian jadwal yang diinputkan hanya untuk mata pelajaran Pendidikan Agama mayoritas di rombel tersebut saja.


Demikian Penjelasan Terkait Cara Pengisian Jadwal Pembelajaran (Mata Pelajaran Agama) Pada Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran Baru, Semoga Ada Manfaatnya.

Posting Komentar untuk "Cara Pengisian Jadwal Pembelajaran (Mata Pelajaran Agama) Pada Aplikasi Dapodik Tahun Ajaran Baru"