Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB Tahun 2023

Dapodik.co.id - Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB Tahun 2023. Layanan Data PPDB mencakup layanan data awal PPDB dan layanan integrasi hasil PPDB yang disediakan bagi daerah yang memenuhi persyaratan dan mengikuti tahapan yang ditetapkan.


Penggunaan data Kementerian dalam PPDB dimaksudkan untuk mengoptimalkan penggunaan satu data di sector pendidikan, bersinergi dengan program di daerah sehingga menjadi data yang terpusat dan proses pertukaran data menjadi lebih baik.


Data Kementerian yang disajikan sebagai data awal dalam PPDB, merupakan data peserta didik tingkat akhir di satuan satuan pendidikan yang terintegrasi di Pusat Data dan Teknologi Informasi, yang bersumber dari pendataan Dapodik dan Emis (Kementerian Agama) pada tahun ajaran 2022/2023.


Integrasi hasil PPDB dimaksudkan untuk mempercepat proses pengiriman data hasil PPDB ke Kementerian dan mengoptimalkan proses pendataan peserta didik baru di satuan pendidikan pada awal tahun ajaran baru.

 

Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB 


Download Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB

Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB ini juga bertujuan untuk mengimplementasi Satu Data dalam program dan mengintegrasikan proses PPDB ke Dapodik.

 

Dengan manfaatnya untuk, a. Meningkatkan efisiensi penyelenggaraan PPDB di daerah; dan, b. Mempercepat progres penyelesaian pembaruan data peserta didik pada awal tahun ajaran baru.

 

Link Download Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB Tahun 2023, Klik Di Sini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB Tahun 2023, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


1 komentar untuk "Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Data PPDB Tahun 2023"

  1. Anonim09:34

    Terima kasih sangat bermanfaat 🙏🏻

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.