Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI

DAPODIK.co.id – Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI. Materi ajar ini diberi judul “Psiko moral Kristiani berbasis Kristologi.” Maksudnya, Pribadi Kristus sebagai standar untuk menilai kematangan psikologis dan moral yang menjadi ideal yang hendak dicapai oleh setiap orang kristen. Guru PAK dalam hal ini berperan sebagai tenaga penolong yang berusaha membantu setiap orang kristen, dalam hal ini peserta didik untuk mencapai ideal tersebut. Untuk itu, Guru PAK mesti lebih dahulu berusaha memahami, mendalami dan akhirnya diharapkan bisa mencapai ideal tersebut.

 

Untuk mencapai tujuan tersebut maka, kita akan memulai pembahasan tentang tema ini dengan menegaskan batasan mengenai psikomoral kristiani. Selanjutnya kita akan merumuskan secara jelas tentang hakikat psikomoral kristiani tersebut. Bagian terakhir, kita akan membahas tentang pribadi Yesus, kata dan tindakannya yang merupakan ekspresi kematangan pribadi dan moral yang dihayatinya.

 

Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI

 

Download Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI

Modul Psiko Moral Kristiani disusun untuk membantu para guru pendidikan agama Katolik dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka secara khusus dalam bidang Psiko Moral Kristiani. Persoalan tentang pembentukan karakter dan moral akhir-akhir ini meman selalu menjadi sorotan penting dalam dunia pendidikan kita. Para penyusun modul ini menyadari bahwa pembentukan karakter dan moral sebagai orang Kristen perlu terus ditingkatkan, tidak semata pada level kognitif tapi juga dalam seluruh sikap dan perilaku hidup sehari-hari.

 

Teknik penyajian materi dalam modul ini sebagian besar dengan pendalaman materi sebagai input yang berguna bagi para peserta. Akan tetapi, hal yang terpenting adalah bagaimana menerapkan pengetahuan itu dalam latihan dan praktek hidup keseharian. Karena itu pada awal setiap kegiatan pembelajaran dijelaskan terlebih dahulu tentang kompetensi mahasiswa dan tujuan dari kegiatan pembelajaran serta peta konsepnya. Semuanya menjadi sarana penolong agar mahasiswa yang mendalami modul ini dapat mencapai tujuan yang diharapkan dari setiap kegiatan pembelajaran. Kelebihan dari modul ini adalah bahwa setiap peserta yang menggunakannya dapat langsung menerapkan pengetahuan yang diperoleh dengan melakukan praktek-praktek sederhana sebagai pendalaman pribadi maupun bersama.

 

Selain itu pada akhir dari setiap kegiatan pembelajaran dilampirkan juga tes formatif. Tujuannya adalah agar membantu peserta untuk semakin mendalami tema-tema atau materi yang telah dipelajari sebelumnya dan menguasainya dengan baik. Tentu saja tes ini tidak berhenti sebagai alat ukur untuk menakar kemampuan, tetapi lebih dari itu sebagai pemicu agar para peserta lebih berminat lagi untuk mencari referensi-referensi lain untuk semakin mendalami topik-topik pembelajaran yang dikaji.

 

Selengkapnya, Paparan dan Download Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI:

 


Link Download Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI, Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Modul Psiko Moral Kristiani PPG Dalam Jabatan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kementerian Agama RI"