Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Gratis Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen

DAPODIK.co.id - Download Gratis Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah melakukan beragam upaya dalam rangka pemulihan dan transformasi pembelajaran. Beberapa upaya yang telah dilakukan antara lain peluncuran episode Merdeka Belajar yang sejauh ini sudah sampai episode 24 dan pencetakkan serta pengiriman buku bacaan bermutu sekitar 500 judul untuk dikirimkan kepada sekolah yang prioritas untuk dibantu. Upaya lainnya yang dihadirkan pada kesempatan ini berupa strategi meningkatkan hasil belajar murid, terutama pada salah satu kompetensi fondasi seperti literasi. Strategi sebagaimana dimaksud tertuang dalam dua buku saku ini

 

Download Gratis Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen

 

Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen

Yang dapat menggunakan buku saku ini adalah Pendidik secara umum, yaitu kepala sekolah, guru, pustakawan/tenaga perpustakaan, pendamping literasi dan pemangku kepentingan, dapat menggunakan buku saku ini sebagai inspirasi untuk meningkatkan skor literasi dalam rapor pendidikan di satuan pendidikan.

 

Kemampuan yang didapatkan pendidik setelah membaca buku saku adalah sebagai berikut:

 

1.    Pendidik akan meningkatkan kompetensinya dalam merancang pembelajaran dan asesmen yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik siswa.

 

2.    Pendidik akan meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan berbagai kegiatan membaca, seperti membaca terbimbing, membaca bersama, membaca nyaring, dan membuat media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan siswa.

 

3.    Pendidik akan meningkatkan kemampuannya untuk menata dan mengelola pustaka (atau teks multimodal) sesuai dengan minat dan kemampuan siswa serta memanfaatkannya secara bermakna dalam pembelajaran dan asesmen.

 

4.    Pendidik akan mengembangkan kemampuannya untuk berkolaborasi dengan pihak lain untuk meningkatkan kecakapan literasi siswa.

 

Selain kemampuan tersebut, pendidik juga memeroleh informasi terkait berbagai sumber bahan bacaan bermutu, pengetahuan tentang konsep literasi, serta berbagai praktik baik pendidik dalam Platform Merdeka Mengajar dan sumber belajar lainnya dari buku saku ini.

 

Selengkapnya, Paparan dan Download Gratis Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen:

 


Link Download Gratis Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen, Klik Disini.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Download Gratis Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Posting Komentar untuk "Download Gratis Buku Saku Benahi Literasi Melalui Pembelajaran dan Asesmen"