Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Gagal Login Info GTK/ Info.gtk.kemdikbud.go.id Tahun Pelajaran 2022/2023

DAPODIK.co.id -  Solusi Gagal Login Info GTK/ Info.gtk.kemdikbud.go.id Tahun Pelajaran 2022/2023. Login untuk cetak info gtk pada laman Info.gtk.kemdikbud.go.id semester 1 dan 2 Tahun Pelajaran 2022/2023 saat ini sudah dapat diakses atau dibuka. Jika sahabat-sahabat guru yang belum membuka informasi mengenai Tunjangan atau cek SKTP silahkan langsung saja akses laman Info GTK.

 

Seperti diketahui, bahwa laman Info GTK ini adalah fasilitas bagi guru/PTK yang disediakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk membantu guru melakukan pengecekan hasil verifikasi data yang telah dikirim melalui aplikasi Dapodik.

 

Saat ini Login Cetak Info GTK Semester 1 san 2 tahun pelajaran 2022/2023telah dapat diakses, dengan keterangan status: Persiapan Validasi Data Periode Juli-Desember 2022 dan Persiapan Validasi Data Periode Januari-Juni 2023.

 

Untuk menggunakan laman Info GTK 2022/2023 ini, Langsung saja Login url  http://info.gtk.kemdikbud.go.id/, namun dianjurkan melalui akun SIM PKB, atau login langsung ke GTK masing-masing guru.

 

Pentingnya laman Info GTK bagi Guru yang sudah memiliki Sertifikat Pendidik atau Sertifikasi adalah untuk memantau perkembangan data miliknya telah sesuai dengan data yang di entry oleh Operator Dapodik pada setiap semester-nya.

 

Hasil validasi data tersebut digunakan sebagai acuan oleh Kemendikbud untuk proses pencairan  Sertifikasi Guru. Bapak / Ibu guru dapat membuka laman Info GTK secara mandiri dengan menggunakan Akun PTK yang Telah Terverifikasi / sama dengan akun di Dapodik.

 

Yang menjadi kendala adalah terdapat PTK yang tidak bisa Login di  meskipun Akun PTK telah di verifikasi dan sudah dipastikan sama dengan akun yang ada di Dapodik.

 

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, dapodik.co.id akan membagikan Solusi Gagal Login Info GTK/ Info.gtk.kemdikbud.go.id Tahun Pelajaran 2022/2023.

 

Untuk mengatasi kendala atau permasalahan diatas, Bagi Bapak / Ibu guru bisa menyelesaikan secara mandiri dengan cara mudah.

 

Solusi Gagal Login Info GTK/ Info.gtk.kemdikbud.go.id Tahun Pelajaran 2022/2023


www.dapodik.co.id - Solusi Gagal Login Info GTK/ Info.gtk.kemdikbud.go.id Tahun Pelajaran 2022/2023

Berikut ini ialah langkah-langkah cek data untuk melihat Lembar Info GTK tahun 2022/2023 dengan langsung mengakses laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/.

 

Setelah laman info GTK tersebut terbuka klik tombol login langsung ke GTK kemudia masuk ke dalam halaman verifikasi data guru/PTK caranya ialah sebagai berikut ini:

 

1.      Masukkan NUPTK sebagai UserID.

 

2.      Masukkan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD di mana:

YYYY= tahun lahir 4 digit

MM = bulan 2 digit

DD = tanggal lahir

 

3.      Contoh: Tanggal lahir 10 januari 1968 maka cara menuliskannya ialah 19680110.

 

4.      Langkah selanjutnya ialah masukkan kode captcha yang berada di bawah password dengan benar.

 

5.      Lakukan klik pada tombol “submit” kemudian silahkan tunggu laman verifikasi data termuat dengan sempurna.

 

6.      Jika masih terdapat ketidaksesuaian data lembar info GTK dengan data asli maka lakukan pengecekan data di aplikasi dapodik.

 

Demikian Tutorial Dalam Artikel Kali Ini Terkait Solusi Gagal Login Info GTK/ Info.gtk.kemdikbud.go.id Tahun Pelajaran 2022/2023. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


7 komentar untuk "Solusi Gagal Login Info GTK/ Info.gtk.kemdikbud.go.id Tahun Pelajaran 2022/2023"

  1. Mohon informasi, saya mengajar PPKn di sekolah induk SMA dengan 5 rombel sehingga jam linier saya 10 jam ditambah 2 jam sejarah Indonesia dan tugas tambahan ka perpust diakui 12 jam. Di sekolah non induk SMP juga mengajar PPKn diakui 6 jam linier. Namun mengapa pada bagian perhitungan linier jjm dan tugas tambahan hanya tertulis 22 jjm?. Apakah jam mengajar di SMP tidak diperhitungkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditambah 2 jam sejarah
      mapel ini tidak di akui jamnya untuk perhitungan jam sertivikasi

      Hapus
  2. Mohon info, 16 jjm induk tambah wali kls 2 dan 8 jjm non induk, yang muncul di info gtk 22 jjm linier sedangkan ops sdh memastikan jjm di induk 18 dan non induk 8 . Mengapa demikian. Abdate 17 sept 2021 sampai sekarang tampilan gtk verivikasi data terakhir blm valid

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek sulu di sekolah non induk, apakah benar sudah di input di dapodiknya

      Hapus
  3. Tugas tambahan sekokah lain diakui hanya 6 jam

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. cek sulu di sekolah non induk, apakah benar sudah di input di dapodiknya

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.