Contoh Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA/ SMK Lengkap
DAPODIK.co.id - Contoh Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA/ SMK Lengkap. Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Merupakan File Revisi dalam bentuk MSWORD yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang di gunakan sebagai bahan referensi sesuai keperluan sekolah anda agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan referensi tentang file Laporan Kegiatan Ujian Sekolah (US) dibawah ini:
Ujian Sekolah (US) adalah kegiatan yang diselenggarakan untuk mengukur ketercapaian kompetensi siswa selama belajar di sekolah tersebut. Berharap dengan terselenggaranya kegiatan ujian ini dapat bermotivasi bagi siswa senantiasa dapat meningkatkan lagi kulitas belajar yang lebih meningkat lagi di jenjang sekolah yang selanjutnya.
Dengan telah dilaksanakannya berbagai rangkaian kegiatan penyelengaraan ujian sekolah (US), maka panitia penyelenggara kegiatan menyusun laporan ini sebagai bentuk pertanggungjawaban panitia dalam melaksanakan tugas-tugasnya kepada pihak terkait dan sebagai sarana informasi kepada semua pihak tentang seputar penyelenggaraan ujian sekolah (US).
Bagi para panitia penyelenggara ujian sekolah (US) yang ingin membuat laporan paska kegiatan Ujian Sekolah (US) maka sebagai gambaran maka kami sajikan disini contoh laporannya yang telah tersusun sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan dilapangan.
Silahkan simak selengkapnya paparan Contoh Laporan Kegiatan Ujian Sekolah Lengkap
|
LAPORAN KEGIATAN UJIAN SEKOLAH SEKOLAH……………………….. TAHUN PELAJARAN ………………….. DINAS PENDIDIKAN ……………….. |
LEMBAR PENGESAHAN
LAPORAN KEGIATAN UJIAN SEKOLAH
…………………………………………
…………………………
|
| ……………….. | ||
|
|
| ||
......................................... NIP . .................................... |
| ......................................... NIP . .................................... | ||
|
Mengetahui |
| ||
| Pengawas Pembian
......................................... NIP . .................................... |
| ||
| KOP |
KATA PENGANTAR
Puji dan syukur dipersembahkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa , atas rahmat dan karunia-Nya jualah kami dapat menyelesaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan US Tahun Pelajaran …………….
Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di ………………… berdasarkan peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan ……………… tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Uiian Sekolah Berstandar Nasional Tahun ……………. Seluruh rangkaian kegiatan mengacu kepada peraturan tersebut agar dalam pelaksanaannya optimal dan hasilnya maksimal.
Harapan kami semoga laporan kegiatan US bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran di ……………………………. khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga seluruh program dapat terlaksana dengan baik.
…………………
Ketua Panitia Kegiatan
DAFTAR ISI
HALAMAN COVER .............................................................................................
LEMBAR PENGESAHAN.................................................................................... i
KATA PENGANTAR............................................................................................ ii
DAFTAR ISI............................................................................................................ iii
BAB I PELAKSANAAN USBN............................................................................ 1
A. Jadwal Ujian Berstandar Nasional...................................................................... 1
B. Panitia Ujian Berstandar Nasional ..................................................................... 1
C. Anggaran Ujian Berstandar Nasional ................................................................ 3
D. Hasil Ujian Berstandar Nasional......................................................................... 3
BAB II PENUTUP.................................................................................................. 5
Lampiran-lampiran
1. SK Ujian Sekolah
2. Jadwal US
3. Tata Tertib Peserta US
4. Tata Tertib Pengawas Ruang US
5. Daftar Hadir Siswa
6. Daftar Hadir Pengawas
7. Denah Tempat Duduk Siswa
8. Berita Acara Kegiatan US
9. Pakta Integritas Pengawas US
10. Photo Kegiatan US
11. Undangan Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan
12. Daftar Hadir Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan
13. Notulen Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan
14. Berita Acara Rapat Kelulusan Satuan Pendidikan
15. SK Kelulusan dari Satuan Pendidikan
16. Undangan Pengumuman Kelulusan Peserta Didik
17. Daftar Hadir Penguman Kelulusan
18. Surat Keterangan Lulus Satuan Pendidikan
19. Laporan Kelulusan Kilat
20. Daftar Nilai Akhir Kelas 9
21. SKHUS
BAB I
PELAKSANAAN KEGIATAN US
A. Jadwal Ujian Sekolah
Pelaksanaan kegiatan US di …………………….. berdasarkan pada Peraturan Nomor ………………….. tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun …………….. Berdasarkan jadwal yang tercantum dalam jadwal tersebut kegiatan dilaksanakan mulai tanggal …………….. sampai dengan ………………. dengan mata pelajaran ………………….. Berikut ini jadwal US………………..Tahun Pelajaran ………………..
HARI / TANGGAL | WAKTU | MATA PELAJARAN | KETER |
B. Panitia Kegiatan Ujian Sekolah
Panitia kegiatan US ………………. dibentuk melalui rapat dinas tentang pembentukan panitia US …………………….. Tahun Pelajaran …………………... Pembentukan kepanitiaan meliputi tugas kepengawasan sampai dengan pemeriksaan lembar jawaban essay. Seluruh panitia bekerja berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah Nomor ……………………………. tentang Panitia Ujian Sekolah ………………….. Tahun Pelajaran ……………….
Berikut ini pembagian tugas dan tanggung jawab kepanitiaan US ………………………..
1. Penanggung Jawab.
Penanggung Jawab Kegiatan memiliki tugas :
Ø Menyusun Panitia Ujian
Ø Memonitor persiapan, pelaksanaan dan pembuatan laporan Ujian
Ø Mengambil naskah dan menyetor LJK Ujian ke Kecamatan/ Kabupaten
2. Ketua Pelaksana
Ketua Pelaksana mengemban tugas sebagai berikut :
Ø Meminpin Rapat Panitia Ujian
Ø Mensosialisasikan Program kerja Panitia Ujian kepada guru, dan siswa
Ø Memberikan penjelasan dan pengarahan kepada Pengawas Ujian
Ø Memberikan pengarahan kepada peserta ujian
Ø Menerima naskah ujian
Ø Memonitor setiap hari pelaksanaan Ujian
3. Sekretaris
Sekretaris dalam kepanitiaan Ujian Sekolah bertugas :
Ø Membuat SK.Panitia Ujian
Ø Menyusun anggaran kegiatan ujian
Ø Mengumpulkan daftar hadir Panitia
Ø Mengumpulkan daftar hadir Pengawas
Ø Mengumpulkan daftar hadir siswa
Ø Menyusun jadwal pengawas
Ø Membuat tata tertib panitia, pengawas, dan peserta ujian
Ø Menyiapkan nomor peserta dan ruang
Ø Menyiapkan naskah ujian
Ø Menerima naskah, LJK US, Daftar hadir, dan Berita acara dari pengawas
Ø Mengecek jumlah dan keabsahan LJK US siswa
Ø Menyerahkan LJK US, Daftar hadir, dan Berita acara kepada Penanggungjawab/kepsek untuk disetor ke Sekretariat US
4. Bendahara
Bendahara dalam kepanitiaan ujian memiliki tugas sebagai berikut :
Ø Membuat rincian pendapatan dan pengeluaran biaya Ujian
Ø Membayar honor Panitia, pengawas, transport, dan biaya konsumsi
Ø Membuat laporan biaya Ujian
5. Anggota
Anggota dalam kepanitiaan ujian SMP Negeri 5 Waikabubak memiliki tugas :
Ø Mengatur ruang ujian
Ø Memasang nomor peserta ujian
Ø Memasang nomor ruang
Ø Menyiapkan konsumsi
Ø Pembuatan / pemasangan Foto di Kartu Peserta
Ø Menerima naskah, LJK US, daftar hadir,dan berita acara dari pengawas
Ø Mengecek jumlah dan keabsahan LJK US siswa
C. Anggaran Kegiatan
Anggaran kegiatan ujian di ………………… terdiri dari :
1. Pengadaan Soal Ujian
2. Pembayaran Photo Peserta
3. Kegiatan Sosialisasi Ujian dan Kelulusan
4. ATK Pelaksanaan Kegiatan
5. Transportasi Pengambilan dan Penyerahan LJK
6. Pengamanan Soal Ujian
7. Konsumsi Kegiatan
8. Penyusunan Laporan Kegiatan
D. Rekapitulasi Hasil Kegiatan US
Hasil Ujian Kelas ………………………………….. Tahun Pelajaran ……………… berdasarkan rekapitulasi daftar kolektif nilai hasil US adalah sebagai berikut :
NO | NAMA SISWA | NISN | NOMOR INDUK | NOMOR PESERTA | B IND | MTK | IPA | Jml | Rata | Ket |
1 |
|
|
| | | | | | | |
2 |
|
|
| | | | | | | |
3 |
|
|
| | | | | | | |
4 |
|
|
| | | | | | | |
5 |
|
|
| | | | | | | |
6 |
|
|
| | | | | | | |
7 |
|
|
| | | | | | | |
8 |
|
|
| | | | | | | |
9 |
|
|
| | | | | | | |
10 |
|
|
| | | | | | | |
11 |
|
|
| | | | | | | |
12 |
|
|
| | | | | | | |
13 |
|
|
| | | | | | | |
14 |
|
|
| | | | | | | |
15 |
|
|
| | | | | | | |
16 |
|
|
| | | | | | | |
17 |
|
|
| | | | | | | |
18 |
|
|
| | | | | | | |
19 |
|
|
| | | | | | | |
20 |
|
|
| | | | | | | |
21 |
|
|
| | | | | | | |
22 |
|
|
| | | | | | | |
23 |
|
|
| | | | | | | |
24 |
|
|
| | | | | | | |
25 |
|
|
| | | | | | | |
26 |
|
|
| | | | | | | |
27 |
|
|
| | | | | | | |
28 |
|
|
| | | | | | | |
29 |
|
|
| | | | | | | |
30 |
|
|
| | | | | | | |
31 |
|
|
| | | | | | | |
32 |
|
|
| | | | | | | |
33 |
|
|
| | | | | | | |
| | | | | | | | | | |
JUMLAH | 0 | 0 | 0 | 0 | | | ||||
RATA RATA | 0 | 0 | 0 | 0 | | |
BAB II
Demikian laporan pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah lini dibuat. Penyusun sadar adanya kekurangan dalam penysunan laporan ini, oleh karena itu penyusun berharap kritik dan saran untuk kelengkapan dan kesempurnaan laporan kegiatan selanjutnya.
Akhirnya semoga laporan ini dapat berguna khususnya dikalangan sendiri dan umumnya didunia pendidikan yang sederajat.
Lampiran-lampiran
(Seluruh Lampiran yang dilampirkan harus sudah di tanda tangani )
| KOP |
SURAT KEPUTUSAN
KEPALA SEKOLAH ……………………………..
Nomor : ……………………
Tentang
PANITIA UJIAN SEKOLAH ………….)
TAHUN PELAJARAN ……………………
Kepala Sekolah ………………………………..
Menimbang | : | a. Bahwa pelaksanaan kegiatan Ujian Sekolah …………………. adalah kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan di sekolah dasar. Kegiatan ini merupakan program yang sudah direncanakan dalam rencana sekolah yang tertuang dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ………………………. b. Bahwa penyelenggaraan latihan ujian sangat penting bagi peserta didik yang akan mengikuti US agar diketahui kemampuan siswa selama belajar di ………………..dan kelak mempunyai bekal pengalaman cukup untuk hidup di masa yang akan datang.. |
Mengingat | : | 1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas; 2. Peraturan Pemerintah RI Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan; 3. Peraturan Pemerintah No 32 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005; 4. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 020 Tahun 2016 tentang Standar Kompetensi Lulusan; 5. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 021 Tahun 2016 tentang Standar Isi; 6. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 022 Tahun 2016 tentang Standar Proses; 7. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 023 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian. 8. Peraturan Badan Standar Nasional Nomor 0048/BSNP/XI/2019 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019 |
MEMUTUSKAN
Menetapkan PERTAMA
KEDUA
KETIGA
KEEMPAT | ::
:
:
: |
Pembentukan Susunan Panitia Ujian Sekolah sebagaimana terdapat pada lampiran Surat Keputusan ini; Kepada Panitia yang ditunjuk untuk segera melaporkan hasilkegiatan setelah kegiatan tersebut selesai;
Segala biaya yang timbul akibat pelaksanaan keputusan ini, dibebankan kepada anggaran yang sesuai; Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. |
|
| Ditetapkan di : ………… Pada tanggal : …………………… Kepala Sekolah ………………..
................................................... NIP. ........................................... |
| |
|
| |||
LAMPIRAN : I | KEPUTUSAN KEPALA SEKOLAH ……… ………. Nomor : ………………………. Tanggal : ………………… |
DAFTAR PANITIA UJIAN SEKOLAH………………………………………………
NO | NAMA | NIP | GOL/ PANGKAT | JABATAN | KET |
1 | ................................................... | ........................................ | IV/a | KEP.SEK | P JWB |
2 | ................................................... | ........................................ | III/c | GURU | KETUA |
3 | ................................................... | ........................................ | III/c | GURU | SEKRETARIS |
4 | ................................................... | ........................................ | III/b | GURU | BENDAHARA |
5 | ................................................... | ........................................ | III/d | GURU PJOK | PENGAWAS |
6 | ................................................... | ........................................ | III/d | GURU | PENGAWAS |
7 | ................................................... | ........................................ | IV/a | GURU | PENGAWAS |
8 | ................................................... | - | - | GURU | PENGAWAS |
9 | ................................................... | - | - | GURU | ANGGOTA |
10 | ................................................... | - | - | GURU | ANGGOTA |
11 | ................................................... | - | - | PENJAGA | ANGGOTA |
|
|
|
|
|
|
|
| Ditetapkan di : …………………. Pada tanggal : ……………………….. Kepala Sekolah …………………..
................................................... NIP. ........................................... |
JADWAL US
Sekolah……………………….
TAHUN PELAJARAN …………………..
HARI / TANGGAL | WAKTU | MATA PELAJARAN | KETER |
| |||
| |||
|
……………………………
Kepala Sekolah
...................................................
NIP. ...........................................
Tata Tertib Peserta USBN
1. Peserta US memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 15 menit sebelum U Ndimulai.
2. Peserta US yang terlambat hadir hanya diperkenankan mengikuti US setelah mendapat izin dari Penanggung Jawab Satuan Pendidikan, tanpa diberi perpanjangan waktu.
3. Peserta US dilarang membawa alat komunikasi elektronik, kalkulator, tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun ke dalam ruang US.
4. Peserta US mengisi Daftar Hadir.
5. Peserta US mulai mengerjakan soal setelah ada tanda waktu mulai US.
6. Peserta US mengisi identitas pada LJUS secara lengkap dan benar.
7. Peserta US yang memerlukan penjelasan cara pengisian Lembar Jawaban US bertanya kepada Pengawas Ruang US dengan cara mengacungkan tangan terlebih dahulu.
8. Selama US berlangsung, peserta US hanya dapat meninggalkan ruangan dengan izin dan pengawasan dari Pengawas Ruang US, serta tidak melakukannya berulang kali.
9. Peserta US yang memeroleh Paket Soal yang cacat atau rusak, pengerjaan soal tetap dilakukan sambil menunggu penggantian Paket Soal.
10. Peserta US yang meninggalkan ruangan setelah membaca soal dan tidak kembali lagi sampai tanda selesai dibunyikan, dinyatakan telah selesai menempuh/mengikuti US pada mata pelajaran yang terkait.
11. Peserta USBNyang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu USBNberakhir tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum berakhirnya waktu US.
12. Peserta US berhenti mengerjakan soal setelah ada tanda berakhirnya waktu US.
13. Selama US berlangsung, peserta US dilarang:
a) menanyakan jawaban soal kepada siapa pun;
b) bekerjasama dengan peserta lain;
c) memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal;
d) memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain;
e) membawa Paket Soal US keluar dari ruang US ;
f) menggantikan atau digantikan oleh orang lain
Tata Tertib Pengawas Ruang US
Tahun Pelajaran ………………..
Tata Tertib Pengawas US
1. Ruang pengawas US
a. Dua puluh lima (25) menit sebelum ujian dimulai pengawas ruang telah hadir di ruang pengawas US.
b. Pengawas ruang menerima penjelasan dan pengarahan dari ketua penyelenggara US.
c. Pengawas ruang menerima bahan USBN untuk ruang yang akan diawasi, berupa naskah soal US, LJUS, amplop LJUS, daftar hadir, dan berita acara pelaksanaan US, serta lem.
d. Pengawas ruang mendatangani Pakta Integritas
2. Ruang USBN
a. Pengawas ruang dilarang membawa alat komunikasi/elektronik ke dalam ruang US.
b. Pengawas masuk ke dalam ruang US lima belas (15) menit sebelum waktu pelaksanaan ujian untuk:
1) memeriksa kesiapan ruang ujian, meminta peserta untuk memasuki ruang ujian dengan menunjukkan kartu peserta, dan menempati tempat duduk sesuai nomor yang telah ditentukan;
2) memastikan setiap peserta tidak membawa tas, buku atau catatan lain, alat komunikasi elektronik, kalkulator dan sebagainya ke dalam ruang kecuali alat tulis yang akan digunakan;
3) membacakan tata tertib;
4) meminta peserta US menandatangani daftar hadir;
5) membagikan LJUS kepada peserta dan memandu serta memeriksa pengisian identitas peserta (nomor ujian, nama, tanggal lahir, dan tanda tangan);
6) memastikan peserta telah mengisi identitas dengan benar;
7) setelah seluruh peserta selesai mengisi identitas, pengawas ruang membuka amplop soal, memeriksa kelengkapan bahan ujian, dan meyakinkan bahwa amplop tersebut dalam keadaan baik dan tertutup rapat (disegel), disaksikan oleh peserta ujian; dan
8) membagikan naskah soal dengan cara meletakkan di atas meja peserta dalam posisi tertutup (terbalik). Peserta ujian tidak diperkenankan menyentuhnya sampai tanda waktu dimulai.
c. Setelah tanda waktu mengerjakan dimulai, pengawas ruang:
1) mempersilakan peserta untuk mengecek kelengkapan soal;
2) mempersilakan peserta untuk mulai mengerjakan soal; dan
3) mengingatkan peserta agar terlebih dahulu membaca petunjuk cara menjawab soal
d. Kelebihan naskah soal selama US berlangsung tetap disimpan di ruang ujian dan pengawas ruang tidak diperbolehkan membacanya.
e. Selama US berlangsung, pengawas ruang wajib:
1) menjaga ketertiban dan ketenangan suasana sekitar ruang US;
2) memberi peringatan dan sanksi kepada peserta yang melakukan kecurangan; dan
3) melarang orang lain memasuki ruang US.
f. Pengawas ruang dilarang memberi isyarat, petunjuk, dan bantuan apapun kepada peserta berkaitan dengan jawaban dari soal yang diujikan.
g. Lima menit sebelum waktu ujian selesai, pengawas ruang memberi peringatan kepada peserta US bahwa waktu tinggal lima menit.
h. Setelah waktu US selesai, pengawas ruang:
1) mempersilakan peserta untuk berhenti mengerjakan soal;
2) mempersilakan peserta meletakkan naskah soal dan LJUS di atas meja dengan rapi;
3) mengumpulkan LJUS dan naskah soal;
4) menghitung jumlah LJUS sama dengan jumlah peserta
5) mempersilakan peserta meninggalkan ruang ujian; dan
6) menyusun secara urut LJUS dari nomor peserta terkecil dan memasukkannya ke dalam amplop LJUS disertai dengan dua lembar daftar hadir peserta, dua lembar berita acara pelaksanaan, kemudian ditutup dan dilem serta ditandatangani oleh pengawas ruang US di dalam ruang ujian.
i. Pengawas Ruang US menyerahkan LJUS dan naskah soal US kepada Panitia US disertai dengan satu lembar daftar hadir peserta dan satu lembar berita acara pelaksanaan US; dan
j. Pengawas yang melanggar tata tertib diberi teguran, peringatan oleh kepala sekolah dan/atau sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku
DAFTAR HADIR PESERTA
US TAHUN PELAJARAN ……….
Sekolah / Madrasah : ……………….
Ruang : I ( Satu )
Mata Pelajaran : ..........................................
No | Nomor Ujian | Nama Siswa | Tanda Tangan |
1 |
|
| 1 |
2 |
|
| 2 |
3 |
|
| 3 |
4 |
|
| 4 |
5 |
|
| 5 |
6 |
|
| 6 |
7 |
|
| 7 |
8 |
|
| 8 |
9 |
|
| 9 |
10 |
|
| 10 |
11 |
|
| 11 |
12 |
|
| 12 |
13 |
|
| 13 |
14 |
|
| 14 |
15 |
|
| 15 |
16 |
|
| 16 |
17 |
|
| 17 |
18 |
|
| 18 |
19 |
|
| 19 |
20 |
|
| 20 |
Pengawas I
…………………………………… NIP ………………………………… |
| Kenanga, ………………………… Pengawas II
…………………………………… NIP ……………………………… |
DAFTAR HADIR PESRTA
US TAHUN PELAJARAN ………….
Sekolah / Madrasah : ……………………
Ruang : II ( Dua )
Mata Pelajaran : .........................
No | Nomor Ujian | Nama Siswa | Tanda Tangan |
21 |
|
| 21 |
22 |
|
| 22 |
23 |
|
| 23 |
24 |
|
| 24 |
25 |
|
| 25 |
26 |
|
| 26 |
27 |
|
| 27 |
28 |
|
| 28 |
29 |
|
| 29 |
30 |
|
| 30 |
31 |
|
| 31 |
32 |
|
| 32 |
33 |
|
| 33 |
|
|
|
Pengawas I
…………………………………… NIP .……………………………… |
| Kenanga, ………………………… Pengawas II
…………………………………… NIP ……………………………… |
RUANG I
MEJA PENGAWAS |
MEJA PENGAWAS |
001 |
|
002 |
|
003 |
|
004 |
|
|
|
|
|
|
|
008 |
|
007 |
|
006 |
|
005 |
|
|
|
|
|
|
|
009 |
|
010 |
|
011 |
|
012 |
|
|
|
|
|
|
|
016 |
|
015 |
|
014 |
|
013 |
|
|
|
|
|
|
|
017 |
|
018 |
|
019 |
|
020 |
RUANG II
MEJA PENGAWAS |
MEJA PENGAWAS |
021 |
|
022 |
|
023 |
|
024 |
|
|
|
|
|
|
|
028 |
|
027 |
|
026 |
|
025 |
|
|
|
|
|
|
|
029 |
|
030 |
|
031 |
|
022 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
033 |
Berita Acara
Pelaksanaan US
TAHUN PELAJARAN …………….
Pada hari ini ……..…………. Tanggal ….………………………….. Bulan …………...….. Tahun Dua Ribu Sembilan Belas Belas
a. Telah diselenggarakan ............................... dari pukul …………. sampai dengan pukul ……….. pada Sekolah ………………
Ruang : .............................................................
Jumlah Peserta Seharusnya : ................................................... orang
Jumlah Peserta yang tidak Hadir : ................................................... orang
Jumlah yang Hadir : ................................................... orang
b. Telah dibuka sampul …………………………………….........................................................................................*)
Sampul Paket ……. dengan Nomor Kode …………. dan Sampul Paket …… dengan nomor Kode………………….**) di Ruang US dengan disaksikan oleh para peserta, yang berisi Lembar Soal Paket …............................… sebanyak ………. Eksemplar, Lembar Soal eksemplar, dan Blanko Daftar Hadir sebanyak …… eksemplar.
Sebelum dibuka Sampul US tersebut dalam keadaan baik.
c. Catatan selama pelaksanaan ............................... ***)
....................................................................................................................................................
Berita Acara ini dibuat dengan sesungguhnya.
Yang Membuat Berita Acara
| Pengawas I |
| Pengawas II |
Tanda tangan | : | Tanda tangan | : |
Nama | : | Nama | : |
NIP | : | NIP | : |
Keterangan :
*) Diisi dengan US Mata Pelajaran pada waktu itu.
**) Diisi sesuai dengan kode/nomor yang tercantum pada sampul Soal
***) Diisi apabila terjadi antara lain hal-hal sebagai berikut :
1) Ketidaksesuaian Perangkat Soal yang diterima
2) Ketidak sesuaian Jumlah Peserta Didik yang hadir (Alasan Ketidakhadiran)
3) Pelanggaran tata tertib oleh peserta US, dan lain-lain.
PAKTA INTEGRITAS
PENYELENGGARAAN US
TAHUN PELAJARAN ………………
TINGKAT SEKOLAH/……………………..
KABUPATEN ……………….
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama Lengkap : ............................................
NIP : ............................................
Jabatan : ............................................
Unit Kerja : …………………………….
Alamat : …………………………..
Nomor Telepon : ............................................
Alamat Rumah : ...................................................................................................
: ...................................................................................................
Dengan ini menyatakan :
1. Bahwa dalam proses pembelajaran peserta didik di sekolah/madrasah harus dilakukan penilaian akhir untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik;
2. Berkomitmen untuk melaksanakan US Tahun Pelajaran ……….. secara jujur agar hasilnya kredibel demi meningkatkan mutu pendidikan nasional;
3. Berkomitmen untuk menyukseskan US Pelajaran ………….. dengan jujur dan berprestasi di Sekolah……………………..
Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam Pakta Integritas ini, saya bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administratif, dan dituntut sesuai dengan hukum dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin untuk mewujudkan komitmen ini.
………. .........................................
Yang membuat pernyataan
............................................
NIP.
Lampiran Photo-photo Kegiatan US ………………………
1. Photo Pengarahan dari Kepala Sekolah dan Panitia Kegiatan
2. Photo Pembagian Kartu Peserta US
3. Photo Kegiatan US Ruang I
4. Photo Kegiatan US Ruang II
| KOP |
Nomor | : | ………………………….. |
|
|
Lampiran | : | - |
|
|
Perihal | : | Undangan Rapat Kelulusan dari Satuan Pendidikan |
|
Kepada
Yth. Bpk /Ibu Guru
.............................................................
di
tempat
Bismillaahirrahmaanirrahiem
Assalaamu’alikum, wr. wb.
Pertama kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu pada
Selanjutnya, sehubungan dengan adanya beberapa hal yang perlu dimusyawarahkan bersama terkait dengan persyaratan dan kelulusan belajar dari satuan pendidikan, maka dengan ini kami mengharap kehadiran Bapak / Ibu pada kegiatan tersebut yang insya Allah akan diselenggarakan pada:
Hari Tangal Waktu Tempat | :::: | ……………… ………………. …………………….. …………….. …………………….. |
Atas perhatian dan kehadiran Bapak / Ibu, sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih.
|
| ………………………… Kepala Sekolah
................................................... NIP. ........................................... |
DAFTAR HADIR RAPAT KELULUSAN DARI SATUAN PENDIDIKAN
…………………………………..
TAHUN PELAJARAN …………………………..
NO | Nama Guru / PTK | NIP | Jabatan | Tanda Tangan | |
1 |
|
|
| 1 | |
2 |
|
|
| | 2 |
3 |
|
|
| 3 | |
4 |
|
|
| | 4 |
5 |
|
|
| 5 | |
6 |
|
|
| | 6 |
7 |
|
|
| 7 | |
8 |
|
|
| | 8 |
9 |
|
|
| 9 | |
10 |
|
|
| | 10 |
11 |
|
|
| 11 | |
12 |
|
|
| | 12 |
13 |
|
|
| 13 | |
|
| ……………………… Kepala Sekolah
................................................... NIP. ........................................... |
LAPORAN HASIL KEGIATAN
HARI/TANGGAL : …………………
WAKTU : ……………………
TEMPAT : ………………………
MATERI : Rapat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| ……………………… Kepala Sekolah
................................................... NIP. ........................................... |
| KOP |
BERITA ACARA PELAPORAN HASIL US
SEKOLAH………………….. TAHUN …………
Pada hari Selasa tanggal Sebelas bulan Juni tahun dua ribu sembilan belas kami Kepala Sekolah dan guru-guru ……………. Kenangabertempat di Ruang Guru Sekolah telah menyelenggarakan Kegiatan Rapat Kelulusan dari Satuan Pendidikanyang dihadiri oleh Kepala Sekolah ……………………..Guru dan Komite Sekolah.
Demikian Berita Acara ini dibuat dengan sesungguhnya untuk dipergunakan sebagaimana mestinya
Dibuat di ……………
Pada tanggal ……………..
Kami yang membuat kesepakatan :
No | NAMA | JABATAN | TANDA TANGAN |
1. |
| Kepala Sekolah | 1. |
2. |
| 2. | |
3. |
| 3. | |
4. |
| 4. | |
5. |
| 5. | |
6. |
| 6. | |
7. |
| 7. | |
8. |
| 8. | |
9. |
| 9. | |
10. |
| 10. | |
11 |
| 11. | |
12 |
| KOP |
Nomor | : | ………………………….. |
|
|
Lampiran | : | - |
|
|
Perihal | : | …………………………. |
|
Kepada
Yth. Bpk /Ibu/Orang Tua/Wali Murid
.............................................................
di
tempat
Bismillaahirrahmaanirrahiem
Assalaamu’alikum, wr. wb.
Pertama kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu pada
Selanjutnya, sehubungan dengan adanya beberapa hal yang perlu dimusyawarahkan bersama terkait dengan pengumuman dan pelaporan hasil US serta kelanjutan belajar putra-putri Bapak/Ibu, maka dengan ini kami mengharap kehadiran Bapak / Ibu pada kegiatan tersebut yang insya Allah akan diselenggarakan pada:
Hari Tangal Waktu Tempat | :::: | ….…………. ……………………. ………………….. …………………….. ……………………………. |
Atas perhatian dan kehadiran Bapak / Ibu, sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih.
|
| …………………….. Kepala Sekolah
................................................... NIP. ........................................... |
DAFTAR HADIR RAPAT ORANG TUA/WALI MURID ……………………
SEKOLAH…………………………….
TAHUN PELAJARAN …………………………..
NO | Nama Siswa | Nama Orang Tua / Wali | No HP | Tanda Tangan | |
1 |
|