Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Kertas Kerja ARKAS 4.0

DAPODIK.co.id – Cara Mengisi Kertas Kerja ARKAS 4.0.

 


Cara Mengisi Kertas Kerja ARKAS 4.0

 

1.png 


1. Klik ikon pensil pada bagian atas laman Menyusun Kertas Kerja.


2.png


2. Isi Nama dan NIK Kepala Sekolah.


3. Isi Nama dan NIP Bendahara.


4. Isi Nama dan Email Komite.


5. Klik Perbarui apabila ingin memperbarui atau mengedit data Penanggung Jawab.


6. Klik Batal untuk kembali ke laman utama Kertas Kerja.


7. Berikut nominal total anggaran BOS Reguler yang dimiliki satuan pendidikan dalam 1 tahun anggaran.


8. Berikut kolom yang menampilkan nominal yang sudah dianggarkan dan pagu anggaran yang perlu dianggarkan.


9. Klik ‘Tambah Kegiatan’ untuk menambah barang atau jasa yang akan dibelanjakan pada tahun tersebut.


3.png 

 

10. Cari kegiatan yang ingin dianggarkan, dengan menulis kata kunci atau kode kegiatan yang sesuai. Selanjutnya, akan muncul daftar kegiatan. Klik kegiatan tersebut.


11. Pilih rekening belanja yang ingin dianggarkan untuk kegiatan tersebut.


12. Tulis deskripsi kegiatan yang dianggarkan pada kolom Uraian, untuk rekening belanja operasional. Sedangkan untuk rekening belanja kategori barang modal, Anda dapat memilih uraian kegiatan berdasarkan daftar yang tersedia.


13. Isi harga satuan kegiatan. Harga satuan harus berada dalam batas yang ditentukan oleh Dinas, seperti tertera pada gambar di bawah ini:


5.png


14. Pilih bulan kegiatan tersebut akan dilaksanakan.


15. Masukkan jumlah barang atau jasa.


16. Pilih satuan yang sesuai dengan barang atau jasa.


17. Klik ‘Tambah Bulan’ jika kegiatan tersebut dilakukan juga pada bulan lainnya.


4.png


18. Masukkan jumlah barang atau jasa pada bulan berikutnya.


19. Pilih satuan dari barang atau jasa pada bulan berikutnya.


20. Klik tombol ini untuk menghapus bulan tertentu.


21. Jika data kegiatan sudah lengkap, klik ‘Masukkan Ke Anggaran’.


22. Klik ‘Batal’ jika tidak ingin melanjutkan pengisian kegiatan.


6.png
 7.png


23. Kegiatan yang sudah dianggarkan akan tercatat pada tabel ini dan dipisah berdasarkan bulan.


24. Untuk menambahkan kegiatan lain, klik ‘Tambah Kegiatan’. Lanjutkan pengisian kegiatan sama seperti tahap “Mengisi Detail Anggaran Kegiatan”.


25. Pada kolom ini, Anda dapat melihat nominal pagu yang sudah dianggarkan pada kegiatan tertentu.


26. Pada kolom ini, Anda dapat melihat pagu anggaran yang belum dianggarkan kegiatannya.


27. Jika kegiatan sudah terisi lengkap, klik ‘Selesai’ dan Anda akan masuk ke laman Mengulas Kertas Kerja.


Demikian Artikel Terbaru Tentang, Cara Mengisi Kertas Kerja ARKAS 4.0. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.