Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit dan Tambah Riwayat Pendidikan Guru Mandiri Dapodik Onlien

DAPODIK.co.id - Cara Edit dan Tambah Riwayat Pendidikan Guru Mandiri Dapodik Onlien. Hai sahabat pembaca setia dapoidik.co.id dimanapun anda berada. Muncul lagi informasi terbaru berdasarkan informasi resm dari link dapo.kemdikbud.go.id kemendikbudriste terkait Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru.

 

Informasi terbaru ini ditujukan kepada seluruh guru se-luruh Indonesia dengan tentunya sudah login di simpkb, salah satu data calon peserta ppg dalam jabatan (daljab) tahun iini yang wajib dimutakhirkan adalah "riwayat pendidikan formal". Pengeditan maupun penambahan dapat dilakukan secara mandiri oleh guru. Untuk memberikan kemudahan, dapodik.co.id  juga memberikan langkah-langkah mengedit data riwayat pendidikan Format Guru dan tenaga kependidikan pada aplikasi dapodik versi terbaru ini.

 

Untuk diketahui bahwa saat ini pengeditan atau perbaikan data riwayat pendidikan formal khusus S1/D4 hanya bisa dilakukan oleh PTK yang bersangkutan melalui portal situs PTK datadik kemendikbud.

 

Cara Edit dan Tambah Riwayat Pendidikan Guru dan Pegawai Mandiri Dapodik Onlien

 

Tutorial Cara Edit dan Tambah Riwayat Pendidikan Guru Mandiri Dapodik Onlien

Bagi sahabat-sahabat setia dapodik.co.id atau sahabat-sahabat GTK yang ingin melakukan pengecekan serta perbaikan data riwayat pendidikan, bisa mengikuti langkah-langkah singkat dibawah ini:

 

1.    Klik link situs perbaikan data riwayat pendidikan format melalui tautan ini : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/.

 

2.    Pada laman utama, klik tombol "LOGIN MENGGUNAKAN SSO".

 

3.    Berikutnya entrikan email dan password PTK yang telah terdaftar pada aplikasi dapodik (jika lupa password hubungi operator dapodik), lalu klik tombol MASUK.

 

4.    Pada beranda manajemen dapodik PTK, klik menu "PENDIDIKAN".

 

5.    Untuk mulai mengedit data riwayat pendidikan, silahkan klik Icon (dibaca: aikon) "Pensil putih".

 

6.    Setelah melakukan perbaikan data anda, jangan lupa klik tombol simpan agar perubahan berhasil.

 

7.    Langkah terakhir silahkan melapor ke operator dapodik di sekolah anda dan beritahukan untuk melakukan sinkronisasi data agar perubahan masuk ke dapodik local.

  

Demikian Artikel Terbaru Tentang Cara Edit dan Tambah Riwayat Pendidikan Guru dan Pegawai Mandiri Dapodik Onlien. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.