Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku 5, Pemanfaatan Peralatan TIK SMP

DAPODIK.co.id - Buku 5, Pemanfaatan Peralatan TIK  SMP. Chromebook adalah laptop yang didesain khusus untuk menjalankan sistem operasi Chrome (Chrome OS). Chromebook adalah alat ideal untuk menjelajah web dengan menggunakan Google Chrome dan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berbasis cloud atau berbasis web secara online. Dalam konteks pembelajaran, Chromebook dibuat dengan tujuan menjadikan pembelajaran lebih efektif dan interaktif melalui fitur yang tepat, dengan pemikiran agar peserta didik dapat mencapai tujuan pembelajarannya. Chromebook dalam pembelajaran merupakan perangkat sederhana, aman, dan dapat digunakan bersama (share), yang diperuntukkan bagi guru dan peserta didik guna berkreasi serta berkolaborasi.

 

Buku 5, Pemanfaatan Peralatan TIK  SMP

 


Chromebook diciptakan untuk pembelajaran yang terinspirasi saran dan masukkan dari para guru. Fitur Chromebook secara terus menerus dikembangkan untuk melayani kebutuhan peserta didik dan guru, diantaranya berbagi (share) perangkat antar peserta didik dengan mudah, melakukan proses booting dalam hitungan detik dan dapat bekerja dalam jaringan maupun luar jaringan, diciptakan agar tahan terhadap penggunaan oleh peserta didik, membuka kreativitas dengan aplikasi terkurasi untuk pembelajaran, pembaruan otomatis dengan koneksi internet, dan mendapatkan langganan Chrome Education Upgrade.

 

Chromebook juga diciptakan untuk mendukung semua peserta didik dengan pengaturan profil Google individual yang memungkinkan peserta didik untuk membawa setelan pribadi mereka, setelan aksesibilitas, dan ekstensi ke Chromebook yang digunakan mereka untuk login, baik di ruang kelas, perpustakaan, lab komputer, atau pun di rumah. Mereka cukup login dan semuanya otomatis diterapkan. Dengan fitur aksesibilitas built-in seperti ChromeVox, pembaca layar built-in bagi penyandang gangguan penglihatan, opsi untuk layar sentuh, dan dukungan bagi perangkat seperti keyboard braille, Chromebook dapat menawarkan semua tingkat pengalaman belajar yang lebih intuitif kepada siswa.

 

Melalui chromebook, kita dapat membuka dunia dan memungkinkan kita menciptakan ruang untuk belajar. Menjelajahi fitur-fitur aplikasi pada chromebook menginspirasi warga digital, ilmuwan, dan penjelajah dunia pemula. Inspirasi-inspirasi yang muncul dapat dimanfaatkan oleh pengguna pada beberapa fitur chromebook sebagai pengalaman untuk mengembangkan ide-ide dalam membelajarkan materi dan kompetensi pembelajaran. Berikut gambaran kategori ide materi dan kompetensi dalam memanfaatkan chromebook sebagai alat bantu dalam pembelajaran.

 

Pemanfaatan chromebook dapat diorientasikan dalam kegiatan penyelenggaraan pendidikan khususnya pembelajaran. Chromebook dapat dioptimalkan perannya dalam mendukung layanan pembelajaran dan pengembangan konten lokal (learning material). Ide-ide pembelajaran pada produk chromebook memberikan sebuah kerangka pembelajaran yang dapat menjadikan arahan dan pedoman kepada pendidik dalam membelajarkan suatu materi pembelajaran melalui ide pengajaran, materi, dan kompetensi. Chromebook juga dapat memberikan arahan baru bagi guru dalam memecahkan masalah dalam menjembatani bentuk pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di dalam pembelajaran (integrating/infusing) ke suatu inovasi pembelajaran yang baru dalam rangka mengkonstruksi akuisisi informasi ilmu pengetahuan di dalam komunitas belajar (transforming).

 

Selengkapnya, Paparan Serta Download Buku 5, Pemanfaatan Peralatan TIK  SMP:


 

Link Download Buku 5, Pemanfaatan Peralatan TIK  SMP, Klik Di Sini.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Buku 5, Pemanfaatan Peralatan TIK  SMP. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.