Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Akun ARKAS dan Mendapatkan Kode Registrasi

DAPODIK.co.id – Cara Mendapatkan Akun ARKAS dan Mendapatkan Kode Registrasi. Tahap awal yang perlu dipastikan setiap satuan pendidikan untuk merencanakan kegiatan dan penganggaran melalui ARKAS, ialah kepemilikan akun untuk masing-masing satuan pendidikan.

 

Cara Mendapatkan Akun ARKAS dan Mendapatkan Kode Registrasi


Cara Mendapatkan Kode Registrasi

Bagi satuan pendidikan yang belum pernah terdaftar dalam ARKAS dan belum pernah memiliki akun, berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan:

 

1.    Satuan pendidikan mengunduh aplikasi RKAS melalui laman  https://rkas.kemdikbud.go.id/download , setelah proses mengunduh selesai, maka Anda perlu memasangnya pada perangkat Anda yang berbasis Windows, sesuai dengan persyaratan sistem ARKAS pada artikel kami di www.dapodik.co.id sebelumnya.

 

Cara  Mendapatkan Kode Registrasi

2.    Satuan pendidikan menghubungi dinas pendidikan provinsi maupun kabupaten/kota untuk meminta kode aktivasi. 

 

3.    Pastikan dinas pendidikan sudah teregistrasi di Manajemen ARKAS (MARKAS), karena kode aktivasi hanya dapat dilihat oleh dinas pendidikan setempat melalui MARKAS.

 

4.    Setelah itu, dinas pendidikan akan menghubungi nomor telepon satuan pendidikan yang telah terdaftar untuk membagikan kode aktivasi ARKAS kepada Anda.

 

5.    Daftarkan satuan pendidikan Anda ke ARKAS dengan kode aktivasi yang telah Anda terima.

 

Cara Mendapatkan Kode Registrasi

6.    Selamat! Setelah proses pendaftaran selesai, Anda dapat menggunakan ARKAS dan silakan memulai proses penganggaran.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang Cara Mendapatkan Akun ARKAS dan Mendapatkan Kode Registrasi. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.