Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Format Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Kepala Sekolah - SPTJM Dana BOS Reguler

DAPODIK.coid - Format Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Kepala Sekolah - SPTJM Dana BOS Reguler. Dalam artikel Format Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Kepala Sekolah - SPTJM Dana BOS Reguler Kepala Sekolah memberi pernyataan yang berbunyi menyatakan  bahwa  bertanggung  jawab  secara formal dan material atas kebenaran realisasi penerimaan dan pengeluaran Dana BOS Reguler serta kebenaran perhitungan dan setoran pajak yang telah dipungut atas penggunaan Dana BOS Reguler.

 

Agar diketahui bahwa Surat Pertanggung Jawaban Mutlak ini tidak main-main keberadaan nya, dengan disahkannya kepala sekolah menyatakan tanggung jawab dengan dana BOS yang diterima sekolah, maka sepenuhnya penyaluran anggaran dana BOS menjadi tanggung jawab kepala sekolah dan kepala sekolah bertanggung jawab terhadap pembelanjaan barang dan jasa tidak keluar dari petunjuk teknis (Juknis) yang berlaku.

 

Maka dengan demikian Kepala Sekolah siap menerima sanksi adaministrasi ataupun hukun apabila ditemukan ada penyimpangan dalam penyaluran Dana BOS.

 

Format Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Kepala Sekolah - SPTJM Dana BOS Reguler

 

Format Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Kepala Sekolah

KOP

 

SURAT PERNYATAAN TANGGUNG JAWAB MUTLAK

           

Yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama             :           ………………………………………………

NIK                 :           ……………………………………………

Jabatan          :           Kepala..................... ....………........................

Alamat            :           …………………………………………….....

 

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya bertanggung jawab penuh atas penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah Reguker (BOS) Tahun Anggaran ..........

 

Apabila di kemudian hari, atas penggunaan dana Bantuan Operasional dimaksud mengakibatkan kerugian negara, maka saya bersedia dituntut penggantian kerugian negara dimaksud sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

Bukti-bukti pengeluaran terkait penggunaan dana Bantuan Operasional dimaksud saya simpan sesuai dengan ketentuan untuk kelengkapan administrasi dan keperluan pemeriksaan aparat pengawas fungsional dan/atau lainnya.

 

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sesungguhnya.

 

 

………………., ……………,

Kepala ................…….……

Materai 10.000

 

 

…………………….…………..

 

Link Download Format Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Kepala Sekolah - SPTJM Dana BOS Reguler

 

Demikian Artkel Terbaru Terkait Format Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Kepala Sekolah - SPTJM Dana BOS Reguler, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.