Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH JENJANG SD, SMP, SMA dan SMK SEDERAJAT- GTT/ SUKARELAWAN - DOC/ WORD TERBARU

DAPODIK.co.id - SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH JENJANG SD, SMP, SMA dan SMK SEDERAJAT- GTT/  SUKARELAWAN - DOC/ WORD TERBARU. Pada kesempatan kalin ini kembali admin dapodik.co.id berbagi informasi terbaru, yaitu : SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH JENJANG SD, SMP, SMA dan SMK SEDERAJAT- GTT/  SUKARELAWAN - DOC/ WORD TERBARU, berikut ini informasi selengkapnya.

 

Untuk sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru, biasanya pada beberapa sekolah yang berada daerah pedesaan, terisolir, terpencil ataupun dalam kategori sekolah daerah khusus, tentunya tidak ada pilihan selain harus mengangkat guru sukarelawan (sukwan), atau guru honorer atau guru tidak tetap (GTT) untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut.

 

Pengangkatan atau penunjukkan tenaga pengajar oleh sekolah ini tentu saja berdasarkan pertimbangan yang sudah matang baik dari sekolah, komite sekolah, orang tua / wali murid, hingga Dinas Pendidikan setempat agar proses belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan.

 

SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH - GTT/  SUKARELAWAN

Namun apabila suatu ketika ada penempatan Guru CPNS baru, maka tenaga guru honorer (GTT) bisa dipastikan akan kekurangan jam mengajar atau bahkan bisa tidak mendapatkan jam mengajar kembali.

 

Ada pengecualian bagi Guru-guru honorer (Sukwan) yang telah masuk dalam kategori 2 ataupun yang setidak-tidaknya sedang masih kuliah dalam pendidikan guru, maupun bagi yang sudah memiliki ijazah S1 Pendidikan tentu masih memiliki harapan yang lebih cerah ditahun ini.

 

Surat Keputusan atau biasa disebut SK Pengangkatan guru honorer sekolah diterbitkan oleh kepala sekolah yang bersangkutan, dan honor atau gaji guru yang diangkat oleh sekolah tentu saja dibiayai dari dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) ataupun sumber dana pendidikan sekolah lainnya yang diperbolehkan oleh regulasi dan peraturan yang berlaku karena pemerintah belum mengucurkan dana khusus yang peruntukannya untuk guru honorer.

 

Pada kesempatan yang baik ini juga admin dapodik.co.id akan berbagi contoh format SK (Surat Keputusan) Pengangkatan Guru Tidak Tetap/Guru Honorer atau Guru Sukarelawan (Sukwan) yang dikeluarkan oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan.

 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak paparan serta download SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH - GTT/  SUKARELAWAN - DOC/ WORD TERBARU pada link berikut ini :


SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH JENJANG SD, SMP, SMA dan SMK SEDERAJAT- GTT/  SUKARELAWAN - DOC/ WORD TERBARU


Demikian Artkel Terbaru Tentang SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH JENJANG SD, SMP, SMA dan SMK SEDERAJAT- GTT/  SUKARELAWAN - DOC/ WORD TERBARU, Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


2 komentar untuk "SK PENGANGKATAN GURU HONORER SEKOLAH JENJANG SD, SMP, SMA dan SMK SEDERAJAT- GTT/ SUKARELAWAN - DOC/ WORD TERBARU"

  1. Anonim09:00

    teu bisa di downlud

    BalasHapus
  2. LINK DOWNLOAD DOKUMEN TIDAK BISA DIGUNAKAN, MOHON SEGERA DIPERBAIKI MIN

    BalasHapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.