Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menggunakan Dapodik Helper Untuk Memperbaiki Data Sekolah Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK

DAPODIK.CO.ID - Cara Mudah Menggunakan Dapodik Helper Untuk Memperbaiki Data Sekolah Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Cara memperbaiki data PTK bagaimana sih? Mungkin itu sedikit pertanyaan pembuka untuk pembahasan kali ini tentang tugas pokok Operator Sekolah. Tugas pokok Operator sekolah sudah pastinya berkaitan dengan hal-hal pendataan sekolah, yaitu paling utama adalah Dapodik. Untuk kali ini mari kita bahas, bagaimana cara menggunakan Dapodik Helper untuk memperbaiki data Dapodik.

Cara Mudah Menggunakan Dapodik Helper Untuk Memperbaiki Data Sekolah Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK

Terkait penggunaan Dapodik Helper untuk memperbaiki data Dapodik, semisal nama, tanggal lahir, NUTPK dan lain sebagainya diperbolehkan asal pada Aplikasi Dapodik maupun Verval PTK dan Verval PD tidak memberikan solusi. Jadi dengan kata lain, Dapodik Helper merupakan alternatif terakhir untuk memecahkan solusi. Lalu bagaimana cara menggunakan Dapodik Helper itu sendiri.

Sebelum menggunakan perhatikan bahwa yang akan diperbaiki bisa di lakukan di Aplikasi Dapodik, Verval PTK maupun Verval PD. Semisal, NUPTK salah input di Dapodik bisa di lakukan di Dapodik Helper, karena di Dapodik sudah terkunci dan di Verval PTK pun belum bisa dilakukan, cara menggunakan Dapodik Helper bisa jadi solusinya. Sedangkan solusi yang di sarankan untuk merubah NUPTK seharusnya…. bisa lihat di artikel bawah, tentang cara memperbaiki NUPTK.

Kita mulai cara menggunakan Dapodik Helper untuk memperbaiki data di Dapodik Sekolah Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK:

LANGKAH PERTAMA :

·        Unduh aplikasinya di DISINI
·        Instal sampai selesai dengan cara, klik kanan dan klik RUN ADMINISTRATOR

LANGKAH KEDUA :

1.    Setelah terinstal pada Komputer Anda, lakukan sebagai berikut:
1.   Mendaftarkan diri Anda di menu FILE >> AUTENTIKASI
2.   Masukan USER NAME dan PASSWORD Dapodik Anda
3.   Pilih Periode saat ini
4.   Dan Klik Login
5.   Jika benar AUTENTIKASI akan berhasil.

Setelah itu anda bisa melakukan seperti biasa, seperti pada aplikasi Dapodik.

Setelah yakin sudah benar, silahkan cek kevalidan data anda di SINI.

Demikian artike terbaru terkait Cara Mudah Menggunakan Dapodik Helper Untuk Memperbaiki Data Sekolah Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK. Semoga cara ini bermanfaat untuk Anda yang mengalami kegalauan akibat data masih belum valid dan salah entry pada aplikasi Dapodik anda. Terima kasih dan selamat bekerja.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menggunakan Dapodik Helper Untuk Memperbaiki Data Sekolah Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK"